Soal recall ninja 250 FI, ECU dan relay kok bisa sampai kena air ?


Penulis asli nggak paham dengan recall yang dilakukan Kawasaki Jepang terhadap motor Ninja 250 FI dan 400 FI yang baru
Recall Kawasaki Ninja 250FI dan Ninja 400 Di Jepang Karena Air, Mesin Bisa Stall ABS Error

Disebut penyebabnya ada dua. Mungkin bila problemnya karena kabel kegencet itu wajar bila sampai menimbulkan masalah. Tapi kok bisa sampai terjadi ECU dan kotak relay sampai kena air?

Entah mengapa kok masih mengandalkan relay di saat sekarang sudah musim solid state. Tapi dari mana asalnya air ini? Katanya bisa bikin korosi dan bikin masalah. Padahal harusnya ECU ditempatkan di tempat yang paling aman, paling sejuk dan bebas air.

Apa kalau motor dipakai kencang air cipratan dari ban masuk ke ruang ECU? Atau kalau hujan hujan airnya akan merembes ke ruang ECU?

Kalau sampai begitu ceritanya, maka walau sudah direcall pasti masalah masih akan terus terjadi.

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.