Ok deh Dovi bisa ikutan balapan, tapi kesaktian yang ini pasti berkurang


Ok, ternyata berkat operasi Andrea Dovizioso dikatakan bisa tetap ikutan balapan mulai dari awal. Tapi tetap penulis menganggap kemungkinan menjadi juara menjadi hancur.
Dovizioso falls and fractures his collarbone in a motocross race. Immediately operated – La Stampa

Memang mungkin untuk pemulihan butuh cuma beberapa minggu. Dikatakan juga sebenarnya tidak perlu operasi kalau mau pemulihannya dalam beberapa bulan. Tapi tetap ada kesaktian Dovi yang pastinya hilang:

Pas segera sesudah crash saja sudah kelihatan. Ini videonya :

Katanya pasca operasi di beri pen. Entah bagaimana rasanya ketika tulang di beri pen.

Walau katanya di bulan depan sudah bisa ikutan balapan, jelas kondisinya tidak 100%. Dan dalam kondisi tulang yang habis di pen dan pernah bermasalah tersebut pastinya ada yang dikorbankan. Dan menurut penulis salah satu yang dikorbankan adalah kemampuan utama dari Dovi.

Apa kemampuan utama dari Dovi? Kemampuan menghentikan motor setelah lintasan lurus, kalau pas nggak kelupaan ancer ancernya. Kemampuan ini keluarnya biasanya ketika Dovi berhasil menguntit pembalap lain. Dovi sering lupa ancer ancer kalau pas ia yang ada di depan.

Kemampuan ini membutuhkan kemampuan fisik pengendara dalam menahan berat badan. Ibarat pushup sambil dibebani. Pastinya ini akan memaksa tulang yang sedang cedera untuk berkeja ekstra.

Luka di tulang selangka pastinya akan mempengaruhi kemampuan atau minim pengambilan keputusan pada saat pengereman. Luka juga tentunya akan mengurangi endurance / ketahanan fisik dari Dovi.

Balapan pastinya juga akan memperparah keadaaan, membuat pemulihan luka makin lama dan bisa membuat luka menjadi makin parah. Padahal balapan sekarang jadwalnya sangat ketat, selisih seminggu. Waktu pemulihan jelas akan bertambah dengan seringnya balapan.

Oleh karena itu menurut penulis tetap luka di collarbone tersebut akan menghalangi Dovi jadi juara. Kalau untuk posisi ke 5 atau 6 sih masih memungkinkan, dengan asumsi daya saing motor masih sama dengan 2019. Tapi sekarang ini Ducati dan Honda kena penalti dari ban Michelin, bisa saja malah jadi makin lambat, dan dovi cuma mampu berkutat di posisi 10 atau 11.

2 respons untuk ‘Ok deh Dovi bisa ikutan balapan, tapi kesaktian yang ini pasti berkurang

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.