BMW perkenalkan teknologi radar di cruise controlnya, kelemahan juga dijelaskan


Akhirnya BMW juga menerapkan teknologi radar pada motornya juga. Dari contoh sepertinya teknologi ini akan diterapkan di motor kelas cruisernya:
The new BMW Motorrad Active Cruise Control (ACC)

with the Active Cruise Control (ACC), BMW Motorrad will soon offer this type of rider assistance system, thus providing motorcyclists with a completely new, comfortable riding experience.

Bukan murni buatan BMW sih, karena ini bekerja sama dengan Bosch.

Beda dengan yang di mobil, sistem ini dipastikan bisa untuk mendeteksi motor lain juga. Sistem akan mendeteksi kendaraan yang masih dalam satu jalur. Sistem deteksi menggunakan radar:

Pengendara nantinya bisa mengatur mode jarak dengan kendaraan di depan dan juga mengatur respon perubahan kecepatan dari kendaraan di depan, bisa cepet atau santai:

Yang hebat, sistem juga bisa mengakomodasi menyalip. Sehingga nanti setelah menyalip nanti, cruiser bisa lanjut secara otomatis:

Sistem juga akan bereaksi terhadap tikungan. Jadi bisa memilih untuk lebih lambat dari yang di depan, tergantung pada kemiringan motor. Pada saat miring juga reaksi dari akselerasi dan perlambatan (saat mengikuti kendaraan di depan)) akan ada delaynya biar tidak mendadak.

Tapi BMW dengan jelas juga menjelaskan kelemahan sistem ini. Sistem disebutkan hanya bisa mendeteksi kendaraan yang bergerak searah dengan motornya. Tidak bisa mendeteksi yang diam. Jadi kalau ada apa apa, harus ridernya yang bereaksi.

Mestinya juga yang dari berlawanan arah. Jadi kalau ada orang dari berlawanan arah yang masuk ke jalur kita, sistem ini mestinya nggak bisa deteksi.

2 respons untuk ‘BMW perkenalkan teknologi radar di cruise controlnya, kelemahan juga dijelaskan

    • Rasanya nggak bakalan bisa. Dan di jalur jalan yang campuran seperti yang di kita pun bisa jadi programnya kaget kagetan ketika ada orang lain dari berlawanan ambil jalur kita untuk menyalip. Di pertigaan macam Indonesia, yang jalurnya berbelok dan kita butuh lurus, bisa juga over react.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.