Walau ZX25R nanti laris ludes, Honda tidak berwibawa kalau tiru tiru


Kawasaki akhirnya mulai buka inden motor:
Hanya Tersedia 200 Unit, Begini Syarat Pre Order Kawasaki Ninja ZX25R

200 unit disebut hanya itu sebenarnya menarik juga, karena di awal awal banyak yang bilang motornya nggak bakalan laku (penulis nggak termasuk ya). Tapi ternyata sekarang disebut peminatnya ribuan.
Jumlah pemesan Un-Official Ninja ZX-25R bikin Kaget . . tembus ribuan !!

Tapi memang saking hebohnya antusiasme, sampai muncul wacana Honda bakal buat motor 4 silinder 250 cc:
ヤングマシン2020年8月号の見どころ【伝説になる前に】’80s 青春名車購入ガイド+CBR400RR

Hal ini sesuatu yang wajar karena tentunya fans Honda merasa terancam karena walau banyak yang bilang harga ZX25R itu kemahalan, sebenarnya harganya masih termasuk wajar.

Harga versi basicnya wajar karena tentunya kalau mau upgrade power CBR250RR setinggi ZX25R ya sekitar itu biayanya. Yang versi komplit juga wajar, karena kalau mau melengkapi dengan knalpot dan suspensi ohlins bisa jadi bakal jauh lebih mahal daripada yang ditawarkan Kawasaki.

Melihat antusiasme konsumen terhadap ZX25R, wajar bila banyak yang berpikir bahwa Honda pasti akan mengeluarkan model semacam. Tapi bila beneran Honda mengeluarkan itu, maka motor yang keluar nanti nggak akan berwibawa, walau dijual semahal apapun.

Karena kalau Honda melakukan langkah tiru tiru lagi, motor tidak akan mendapat kedudukan terhormat, walau misal fitur lebih keren, walau misal harga lebih mahal, walau misal model lebih keren.

Tapi mungkin sudah tradisi:
Komparasi Harga Versys-X 250 dan CRF 250 Rally

Mulai dari Kawasaki Versys-X 250 yang sudah dilaunching duluan beberapa bulan lalu, dan sekarang, Honda ketahuan akan mendatangkan Honda CRF 250 Rally.

Bingung Pilih Honda CRF150L atau Kawasaki KLX 150? Yuk Simak Spek Mesin dan Harganya Dulu

Kawasaki yang terjun duluan dengan membawa Kawsaki KLX 150, belakangan mendapat lawan sebanding dari Honda yang menurunkan Honda CRF150L.

Jadi rasanya bukan tidak mungkin akan ada berita semacam untuk ZX25R ini. Dan penilaian konsumen tetap bahwa motornya Kawasaki itu yang paling berkesan.

Tapi walau tidak berwibawa, bukan berarti nggak ada yang beli. Pasti ada saja yang memilih motor Honda. Nggak perduli walau kurang nyaman. Nggak perduli lebih banyak masalahnya. Nggak perduli lebih mahal. Yang penting Honda.

Jadi ingat waktu istri tetap membela Honda dan tetap ingin beli motor Honda walau sudah dibilang motornya lebih nggak nyaman, padahal alasan beli motor adalah biar penulis ke kantor bisa lebih nyaman.

Jadi sebenarnya nggak penting berwibawa atau tidak, yang penting laku. Cuma untuk penulis, Honda jadi berkesan kemocin mocinan.

20 respons untuk ‘Walau ZX25R nanti laris ludes, Honda tidak berwibawa kalau tiru tiru

  1. ah kayak Om gak tau Hando aja, penguasa market negeri kerajaan antah berantah gitu, sudah ada panglima nya yang memimpin para FBH untuk membuat suatu produk menjadi hype, hehehehe…

    *abaikansaja

    Suka

  2. tetep Kawasaki msh lebih OK karena mau membuka jalan baru yg sebelum nya tertutup. Beda dgn Honda. Injeksi emang Honda duluan tp Yamaha yg mempopulerkan dgn Yamaha Mio J dan Vixion nya.

    Kawasaki dgn Ninja ZX adalah asli dr kegigihan pabrikan kecil melawan Honda yg bisa nya mengekor. Anyway, mw berapapun yg dikeluarkan CBR250RR agar setara dgn ZX25R tetep gak dpt sensasi 4 silinder nya.

    Suka

  3. Harusnya Honda itu bikin arah pasar sendiri, biar terkesan prestige. Kualitas harus ditingkatkan, jangan seperti motor entry level yang lama2 turun kualitasnya. Mumpung fansboynya fanatik sekali. Mumpung grafik kehidupan belum turun.

    Suka

    • arah motor Honda Indonesia memang beda dengan yang di negara lain. Yang jadi keunggulan adalah desain dan model yang kadang miss. Mungkin itu sebabnya punya banyak model.

      Suka

  4. Seperti motor Honda CBR400RR yang baru launching, secara bobot jauh lebih berat 20 kg an dibandingkan dengan Ninja 400. Harusnya Honda itu memberi nama yang beda antara motor sport touring dan sport racing, seperti Ninja dan ZX.

    Suka

  5. Nggak perduli walau kurang nyaman. Nggak perduli lebih banyak masalahnya. Nggak perduli lebih mahal. Yang penting Honda. …..alias LAPAR MATA …… Hasilnya ngk jauh cbr250RR yg serasa kopong ngk boleh ekspor kecuali via jepang 🕑

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.