Lorenzo: hancurnya Marc itu bakal karena Honda juga


Penulis setuju juga dengan pernyataan dari Jorge Lorenzo soal hubungan antara prestasi Marc Marquez dengan motor Honda:
Lorenzo: “Marquez bisa kalah melalui Honda”

Yang penulis simpulkan agak beda dari yang dikatakan oleh Lorenzo berikut ini:

” Tidak seperti trial, motor lebih penting di MotoGP – ia telah melanjutkan perbandingannya dengan Tony Bou (jagonya trial) – Banyak hal penting: mesin, sasis, elektronik, jika Marc memiliki masalah dengan motor atau Honda tidak cukup kompetitif, ia bisa dalam kesulitan melawan Yamaha Quartararo, yang sangat kuat dan cepat, atau melawan Maverick, yang sekarang berada dalam posisi mental yang sangat kuat. Dovi, Valentino, atau Rins juga harus dilupakan. Saya ulangi. Itu tergantung pada motornya. Jika Honda kompetitif, Marc adalah favorit. Jika motornya menderita, itu bisa kehilangan gelar ” .

Sepertinya ungkapan dari Lorenzo ini timbul dari masalah yang terjadi ketika sesi uji coba di awal tahun ini. Honda kesulitan untuk bisa menemukan setingan yang bisa dikendarai Marc Marquez dengan kencang setelah Marc Marquez jadi nggak jago menyelamatkan diri lagi karena salah penanganan pasca operasi bahu.

Walau mungkin kemampuan Marc bisa kembali, tapi setingan kacau masih tetap terjadi. Bisa jadi di tahun ini Marc tidak bisa maksimal, baik karena setingan motornya kacau ataupun juga karena penyesuaian diri yang kacau.

Sudah banyak contoh dimana pembalap nggak bisa langsung kencang semenjak kenalan sama motor MotoGPnya Honda. Dan ini pastinya terjadi pada Marc Marquez juga. Dan parahnya, motornya juga setingannya kacau karena cedera yang dialami Marc. Padahal motor 2020 itu dipilih karena dianggap Marc paling kencang. Namun setelah cedera, jadi motor yang alien bagi si baby alien.

Jadi memang rider sekelas Marc pun nggak bisa apa apa kalau motornya nggak kencang. Nggak ada yang salah dengan pernyataan ini.

4 respons untuk ‘Lorenzo: hancurnya Marc itu bakal karena Honda juga

  1. Wahhh…. mendalam. Sudah alam kehidupan bukan lagi alam balap motor. Bisa tak catat. Sepertinya universal.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.