Wajib helm cuma untuk ABG ala di Amerika itu bagus tidak sih ?


Amerika kan negara yang hukumnya ketat. Tapi di negara itu justru helm nggak wajib. Dan di kebanyakan negara bagian justru cuma untuk yang umurnya kurang dari 17 tahun. Dan trennya juga sepertinya adalah makin bebas, bukannya makin di batasi. Seperti contoh pembebasan Missouri:
MISSOURI RELAXES MOTORCYCLE HELMET LAWS

Umur lebih dari 26 tahun bisa bebas nggak pakai helm kalau sudah ikut angsuransi. Memang sebenarnya pakai helm beneran menyelamatkan atau tidak sih? Karena kok sering kejadian helmnya lepas, helmnya nggak kuat, dst. Mungkin helm bisa membantu menyelamatkan. Yang jadi pertanyaan adalah apakah helm yang dikasih sama dealer itu beneran bisa melindungi dengan baik?

Berikut daftar wajib helm dari negara negara bagian di Amerika, banyak yang cuma berlaku untuk ABG:

State Riders Required To Have Helmets
Alabama All riders
Alaska 17 and younger
Arizona 17 and younger
Arkansas 20 and younger
California All riders
Colorado 17 and younger and passengers 17 and younger
Connecticut 17 and younger
Delaware 18 and younger
District of Columbia All riders
Florida 20 and younger
Georgia All riders
Hawaii 17 and younger
Idaho 17 and younger
Illinois No law
Indiana 17 and younger
Iowa No law
Kansas 17 and younger
Kentucky 20 and younger
Louisiana All riders
Maine 17 and younger
Maryland All riders
Massachusetts All riders
Michigan 20 and younger
Minnesota 17 and younger
Mississippi All riders
Missouri All riders (changes on 28 Aug 2020)
Montana 17 and younger
Nebraska All riders
Nevada All riders
New Hampshire No law
New Jersey All riders
New Mexico 17 and younger
New York All riders
North Carolina All riders
North Dakota 17 and younger
Ohio 17 and younger
Oklahoma 17 and younger
Oregon All riders
Pennsylvania 20 and younger
Rhode Island 20 and younger
South Carolina 20 and younger
South Dakota 17 and younger
Tennessee All riders
Texas 20 and younger
Utah 17 and younger
Vermont All riders
Virginia All riders
Washington All riders
West Virginia All riders
Wisconsin 17 and younger
Wyoming 17 and younger

8 respons untuk ‘Wajib helm cuma untuk ABG ala di Amerika itu bagus tidak sih ?

  1. Kalau misal diterapkan di indonesia, aturan wajib pakai helm saja masih banyak yang melanggar dan kecelakaan, apalagi bebas helm. Lagipula kondisi jalanan di indonesia ini kan bervariasi, ada pasir, debu, tanah, dan banyak jackpot di jalan raya. Mungkin standar SNI nya saja yang harus di upgrade, jadi pabrikan motor pun gak sembarangan kasih helm ke pembeli.

    Suka

  2. Naik sepeda, rollerskate atau skateboard aja pake helm, masak motor ga wajib… Apa level motoran di jalan raya lebih rendah?

    Suka

  3. Kalau dilihat dari kualitas. Standar DOT juga sebenarnya ya sangat tidak dianjurin. Ini info dr youtube, ad yg membahas asal mula standar DOT di US. Toh motor besar sekelas harly aja pake helm kupluk. Jadi sebaikny standar DOT itu jgn dijadikan acuan sebuat kualitas. Lebih baik ECE mgkn, yg dr eropa intiny. Kl SNI, saya kurang tau yah. Test nya seperti apa SNI saya belum research. Mudah2an ada videonya yg resmi maupun tidak.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.