CBR250RR pun akhirnya muncul versi SP, tapi quickshifter kok bisa sampai ada 4 mode???


Akhirnya memang terbukti bahwa Honda cukup panas dengan munculnya ZX25R dan akhirnya menghadirkan Honda CBR250RR versi SP. Dengan pilihan warna yang cukup berani juga:
Resmi : Honda CBR250RR SP Quick Shifter Indonesia . . . 41 PS, Quick shifter 4 mode dan Livery baru Garuda X Samurai

Pakai tema pahlawan / penjahat bertopeng:

Dengan tidak melupakan selera cewek juga:

Versi SP yang ada QSnya dihargai 4 juta lebih mahal oleh Honda:

Penulis nggak tahu apakah assist & slipper clutch juga akan diberikan hanya di versi SP saja atau tidak. Tapi ada fitur yang menurut penulis aneh. Yaitu fitur untuk bisa mematikan quickshifter:

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Aneh banget. Apa selama ini motor yang dilengkapi dengan quickshifter pakai mode seperti itu? Ngapain sampai harus diada adakan mode seperti itu ya? Apa kalau QS on ganti giginya nggak bisa pakai kopling lagi (khusus quickshifternya Honda)?

Soal mesin masih sangat pede, disebut performanya MotoGP:

Aslinya tenaga maksimal jadi 41 PS.

Semboyannya juga masih tetap total control:

Tapi entah mengapa sampai sekarang masih belum dilengkapi dengan traction control versi balap.

Menurut penulis mungkin ada saja yang tertarik beli CBR250RR SP ini, tapi rasanya kharisma masih sangat jauh ketinggalan dari ZX25R. Menurut penulis mesin dengan “performa MotoGP” ataupun “total control” nya jadi terdengar memalukan ketika disandingkan dengan ZX25R.

Nggak perduli dengan yang lain, menurut penulis ZX25R itu satu kelas dengan CBR250RR SP.

Selain itu quickshifter juga belum ada yang menguji. Dari yang review rata rata pada memuji fitur quickshifter ZX25R. Nah apakah quickshifternya CBR250RR bisa sebagus ZX25R? Kawasaki menggunakan WSBK untuk mengembangkan fitur quickshifter ini. Dan seperti kita tahu, Honda baru tahun ini saja mulai serius di WSBK.

Malu dong bila rekomendasinya adalah di disable saja.

Atau mungkin bisa dimatikan itu jadi fitur andalan? FBH bilang “CBR250RR kuereeen banggueeettt, quickshifternya huebueaaat buisaaa dimatikan”

btw, motor sekelas Ducati nggak ada mode modean. Cuma menyalakan dan mematikan:

Banyak yang matikan karena bermasalah:

Actually the DQS has been another big problem and a potentially dangerous one. If you go to other forums, ducatiforum.com/ducati-v4/, you’ll see there is an entire thread on this issue. It’s not a full blown recall but many people have been having this issue with multiple repairs.

Atau maksudnya seperti itu?

17 respons untuk ‘CBR250RR pun akhirnya muncul versi SP, tapi quickshifter kok bisa sampai ada 4 mode???

  1. Quick shifhter ada 4 mode apa gak rawan rusak tuh? klo motor H entry level biasanya perpindahan gigi terasa kasar, kadang sulit pindah, harusnya pake Auto Quick shifhter dan Kok gak ada auto blipper dan traksi kontrol nya? Harusnya mengusung teknologi MotoGP motornya yang disesuaikan dengan teknologi MotoGP sebenarnya.

    Suka

    • Iya, saya juga merasa aneh ada kebutuhan separuh separuh juga, kalau kelupaan kan berabe juga?

      Auto blipper mestinya sudah masuk jadi satu dengan quickshift downnya. Iya, tanpa traction control nggak pantas menyebut total control.

      Suka

  2. Gak peduli apa kata orang CBR itu sekelas dengan ZX25R..

    Berarti yang gak sekelas itu

    Ninja 2 silinder, R25, KTM RC250, RR mono …

    Keren juga CBR RR kelasnya disamain dengan 4 silinder …

    Suka

    • Iya. Sama sama 250 cc teknologi TBW 🙂 . Motor lain bakal kesulitan menerapkan quickshift down 🙂 . Apalagi harganya juga masih termasuk satu kelas (melihat dari sisi price performance).

      Mungkin ada yang nggak setuju dan menganggap beda kelas, dianggap wajib beli sendiri sendiri. Kalau menurut saya, bila dana cuma cukup beli satu, ZX-25R tetap jadi saingan berat CBR250RR SP.

      Suka

    • Honda soalnya punyanya itu mungkin bro, nunggu yang 4 silinder masih rumor…. Seperti rumor Ninja 4silinder sampai launching prosesnya bertahun – tahun, kalau cepat ya emangnya tahu bulat digoreng dadakan 😁😁😁

      Suka

  3. Gambar manusia bertopengnya kok mengingatkan green goblin musuh spiderman ya wkk
    Btw dari awal cbr250rr diadu spek vs ninja250 kan udah menang, tapi penjualan sama imej masih menang ninja, gimana sama ninja 4cyl yg imej nya udah kemana mana,
    kalo nyari kenceng ya ninja 2t, tapi orang mudah aja pindah ke 250cc 4 tak yg lebih berat, lebih lemot, lebih mahal blabla

    Suka

  4. Livery bertopeng itu bagusnya buat spesial edition, Bagus tapi koq kayaknya ga enak buat dipakai harian.
    Karena motor harian saya R25 (pelarian karena bayar tol kayaknya udah kemahalan buat kantong cekak saya), sepertinya upgrade ke CBR250RR SP ini bukan pilihan menarik, karena rasanya ga akan jauh beda, tapi ZX25R itu jauh lebih menggoda, karena suara asli mesin itu yang ga bisa di upgrade.
    R25 itu limit di 14.000rpm, sampai gigi 3 saya masih sering sampai limit rpm, jadi kalau punya yang limitnya 17.000rpm rasanya lebih asyik.
    Tapi jelas CBR250RR SP ini pilihan menarik buat yang ga kesampaian ZX25R.
    Dan atas hadirnya ZX25R ini, mungkin ini alasan kenapa Yamaha tidak merubah dapur pacunya dan memberikan upgrade yang nanggung di 2018 akhir, karena mungkin tahu duluan akan kelahiran ZX25R ini.

    Suka

    • Sip. Iya, itulah mengapa saya sebut ZX25R sebagai saingan berat dari CBR250RR SP. Daya tariknya besar.

      Cuma ragu apa benar ada orang yang akan pilih CBR250RR SP kalau uangnya nggak cukup. Untuk apa beli barang nanggung banget?

      Suka

    • Yang mau beli menurut saya orang yang belum pernah pakai motor 250cc 2 silinder. Entah orang yang biasa pakai Big bike terus perlu sport nanggung buat harian atau orang yang biasa pakai sport atau matic 150cc ke bawah.

      Suka

  5. yang harga 61,6juta itu sdh seperti bebek “oper giginya” karena kata sales itu CBR FIT (karena warnanya hitam semua seperti Revo Fit)😁

    Suka

    • Melati bunga indah
      Berwarna putih bersih
      Melati di musim kemarau kering
      Bunganya berlapiskan debu

      Kemarau merana hidupnya
      Melati gugur daunnya

      Walaupun tiada hujan
      Tapi tetap berbunga
      Walaupun debu menutup bunganya
      Semerbak wangi tiada hilang

      (Inneke Kusumawati – melati di musim kemarau)

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.