Hero XPulse 200, ADV canggih irit bertenaga tapi murah, kita butuh tapi kayaknya mustahil


Motor Hero Pulse 200 itu motor tipe adventure. Di India motor ini disebut nggak ada lawannya untuk kisaran harga yang 1,12 Lakh atau sekitar 21,8 juta rupiah. Ini motor seharga Verza dengan fitur dan tampilan yang jauuuh di atas Verza. Apalagi ini motor ADV betulan. Dari tampilan juga sudah jelas ADV, dengan engine clearance yang beneran tinggi:
Hero XPulse 200 Review

Motor ini beneran motor adventure tulen dengan tangki ukuran 13 liter dengan konsumsi bahan bakar yang termasuk irit di lebih dari 40 km/liter:
Hero XPulse 200 User Reviews

Got 44kmpl mileage

Hero Xpulse 200 (Carb) : Ownership Review

I am getting 40 kmpl easily with mix of highway and city conditions. FI version should have even better fuel efficiency.

Padahal yang penulis kutip adalah versi KARBU. Yang versi FI juga lumayan (walau anehnya kok lebih boros, mungkin sensor gampang soak, maklum injeksi)
Q. Which is better for mileage Xpusle fi or Xpulse carb?

Xpulse fi 35-38 if cruising speed within 80

Sebagai perbandingan motor Honda Supra Fit X New yang penulis pernah miliki punya konsumsi bahan bakar 30 km/liter, setara dengan Suzuki Crystal. Suzuki Spin dan Honda Beat eSP (yang lebih borosan) punya konsumsi bahan bakar juga sekitar 45 km/liter juga.

Mantap banget iritnya. Apalagi mengingat tangki bahan bakarnya 13 liter. Mantap ukuran tangkinya. Tutup tangki juga sudah model rata

Ho oh, motor ini agak berat di 157 kg kerb weight. Tapi tenaga nggak main main, 18,4 hp di 8000 rpm, sayang cuma 5 speed. Tenaga puncak di rpm cukup rendah ini juga jadi bukti bahwa ini motor fokusnya adalah untuk main offroad.

Ho oh SOHC 2 valve, tapi dengan tenaga seperti itu rasanya sudah cukup untuk melawan buanyak sekali motor 150 cc di sini. Ingat bahwa ini motor juga irit.
Hero Xpluse 200 Fi – Everything but…

Engine dan body guardnya juga keren:

Ingat itu dalam kondisi standarnya kayak begitu. Bahkan ada hand guard dan windshield segala:
2019 HERO XPULSE 200 ROAD TEST REVIEW

Suspensi motor dibilang empuk cuma jok dibilang keras dan lampu dianggap nggak terang (justru karena sudah LED, jelek untuk offroad).
Hero XPulse 200 User Reviews

Heating. headlight visibility is poor.Seat comfort is not up to mark.Abs is very sensitive so sometimes break will hard

Lampu LEDnya kayak begini, ini sudah sekelas Honda CB150R Exmotion:

Kayak begini sorot lampunya:

Kalau standar Indonesia mungkin yang begitu sudah disebut super sangat terang ya?

Lampu belakang seperti ini:

Speedometernya sudah selevel CBR150 yang baru:

Tapi ada juga fitur navigasi yang seluruh Indonesia nggak ada yang menyamai (kecuali TVS):

Walau mungkin kunci masih jadul, ada pengingat servis segala:

Roda depan istimewa, 21″ dengan garpu yang panjang, sudah pakai ABS pula. Ingat ya bro, ini motor harganya kurang dari 22 juta:

Ban belakang 18″:

Suspensi belakang monoshock, model endurance!

Begini penampakan belakangnya, perhatikan bahwa motor dilengkapi tempat bagasi:

Knalpot keren juga model diangkat, lebih mudah kalau lewat banjir kali ya:

Walau ground clearance tinggi banget di 220 mm (Verza di 156 mm), seat height masih termasuk rendah di 823 mm (Verza 773 mm):

Model duduk tegak:

Dan bisa dikendarai sambil berdiri:

Top speed katanya 115 km/jam. Nyaman dikendarai di kecepatan 90 km/jam.

Dari fitur dan kemampuan rasanya nggak mungkin bakal ada motor seperti ini di Indonesia. Motor yang paling mendekati cuma semacam WR155, CRF150L, KLX150 dengan harga melebihi 30 juta. Itupun kecanggihan, tenaga, iritnya dan kemampuan lain masih sangat jauh. Spedonya saja masih model tradisionalis sok kayak canggih tapi jelekis.

Ngiler saja deh.

8 respons untuk ‘Hero XPulse 200, ADV canggih irit bertenaga tapi murah, kita butuh tapi kayaknya mustahil

  1. Motor yang muncul udh agak lama, pernah nonton video testridenya oleh blogger hindi di daerah pegunungan, jalanan lumpur bebatuan sungai, anteng aja nih motor ngelibas track tsb dengan ban yang masih standar, apalagi diganti full ban offroad. Pendapat subjektif ane, nih motor bisa dibilang paket komplit utk sebuah motor advanture, irit, dan yang pasti harga yang murah. Coba nih motor dijual di indo

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.