Efek membela kelakuan buruk Marc: kita yang dipotong jalurnya tapi kita yang disuruh sabar???


Penulis terus terang jengkel dengan blog, vlog, pabrikan atau fans dari Marc Marquez yang membela atau bahkan memuji muji kelakuan buruk dari Marc Marquez. Terutama dari hobinya yang suka sabotase potong kompas jalur lawan:

Karena hari ini penulis merasakan sendiri nggak warasnya mereka yang telah kena cuci otak kelakuan blog, vlog dan fans yang membela kelakuan buruk Marc.

Ceritanya adalah ketika jalur lalu lintas utama harus menghindari banyak kendaraan di depan yang berhenti karena mau belok ke kanan. Di depan penulis ada truk gandeng. Penulis sedang mengikuti truk itu dan berniat untuk belok ke kanan setelah halangan banyak mobil. Sudah menyalakan lampu belok juga.

Karena mobilnya bertumpuk. Ada banyak ruang di sebelah kanan truk tersebut. Tapi bagian paling depan sudah menutup jalan. Alias jalan buntu.

Dan ternyata ada fans Honda yang boncengan naik Vario. Kalau orangnya waras pastinya tahu tidak mungkin untuk bisa menyalip truk dalam kondisi tersebut. Tapi orangnya tetap memaksa menyalip.

Tapi itu orang kayaknya fans Honda, fans Marc atau pengikut dari vlog atau blog pembela kelakuan buruk Marc, jadi tetap saja melaju dan mencoba menyalip. Dan kemudian bisa ditebak apa yang kemudian dilakukan oleh FBH tersebut. Ia berusaha memotong jalur penulis.

Dan jauh jauh sebelum si FBH itu mencoba memotong jalur penulis, penulis sudah bel berkali kali. Akhirnya ia mengalah tidak mencoba memotong jalur penulis dan mengerem.

Tapi setelah itu ia melakukan hal yang bikin penulis menjadi meragukan kewarasan orang itu. Ia bilang” “Sabaaar booos”.

Dengar ia ngomong begitu penulis langsung naik pitam. Dimana logikanya kok orang yang dipotong jalurnya di suruh sabar? Apa memang penulis harusnya rela, ikhlas dan ridho ketika dipotong jalurnya? Apa penulis harus berterima kasih ketika dipotong jalurnya padahal itu akan membahayakan penulis dan rider lainnya di jalan? Ia nya yang membahayakan yang lain karena kelakuan grusa grusunya tapi mengapa penulis yang disuruh sabar?

Atau karena penulis ngebel? Harusnya penulis terima saja ketika penulis dipotong jalurnya dan resiko celaka karena menghindari dia?

Apa orangnya nggak mikir bahwa ia yang harusnya sabar? Ia cuma tinggal menunggu bersabar karena cuma sedikit sekali waktu (cuma beberapa detik) yang ia perlu luangkan sehingga ia bisa lewat dengan mudah? Nggak harus pakai gas pol lalu motong jalur orang?

Kok malah orang yang ia potong jalurnya yang disuruh sabar? Apa yang ia lakukan itu pantas untuk disabari? Padahal ia yang justru menimbulkan resiko karena terburu buru dan ketidak sabarannya?

Apa memotong jalur orang itu dianggap perbuatan mulia atau perbuatan yang normal dan tidak perlu dikritisi? karena memang terkesan dari tidak adanya respon blog/vlog/fans/pabrikan ketika Marc melakukan perbuatan buruk ini jadi seakan memotong jalur orang itu normal dan wajar? Potong jalan orang itu merupakan sebuah kelakuan yang nggak masalah kalau ditiru?

Blog, vlog fans dan pabrikan yang membela kelakuan buruk Marc itu ASLI payah semua. Efek kelakuan mereka buruk bagi masyarakat. btw, mendiamkan atau no comment termasuk membela juga.

Ingat bahwa sangat buanyak sekali orang yang nggak bisa membedakan apa yang dilakukan di lintasan balap dengan apa yang dilakukan di jalan raya. Ini salah satunya, juga soal pengereman, cara berkendara dll.

21 respons untuk ‘Efek membela kelakuan buruk Marc: kita yang dipotong jalurnya tapi kita yang disuruh sabar???

  1. hayooo siapa yang gak terima niihhh, ngoahahaha? bilang motojulid lah, salah markez lagi lah, pokoknya asal bukan markezlah, sudah jelas dg gamblang hal tersebut sangat berbahaya manuver yg dilakukan, di balap MotoGP aja bahaya apalagi dilakukan di jalan umum, seharusnya jika tidak berdiri di samping pabrikan, pasti setuju dg isi artikel, ngoahahaha…., monggo silakan di counter pake tendangan karate di Sepang, muehehehehe XD

    #MIKIR
    #AbaikanSaja

    Suka

  2. jadi intinya, Motobiji itu sudah menjadi “Ajang balap drama Opera Sabun”
    Darno dan Spanyol menginginkan sang New Icon jagoan blockpass bisa melewati rekor juara 5 kali beruntun punya VR46 dan Ago klo gak salah, kalo ingin bisa menyamai dan melewati itu maka tahun 2020 ini sang new icon harus bisa juara dunia mau tidak mau, tetapi usaha tersebut nampaknya cukup berat lantaran terkena musibah Jerez 1 yg bikin tulang lengannya patah jadi dua (ngeriihh klo liat rongsengannya), tapi yg namanya ambisi mengalahkan kondisi, di Jerez 2 memaksa turun yg tujuannya untuk sekedar Psy-War bahwa ini lho gue masih baik2 saja, bahkan asa untuk merebut juara tersebut sempat menyala kembali tatkala tiada angin tiada hujan Mbah Darno tiba2 saja mengumumkan untuk menambah seri Motobiji Portugal entah itu Portimao dan Estoril (mungkin juga dikarenakan seri Thailand gak jadi) dg harapan sang new icon bisa cepat sembuh dan bisa untuk mengejar ketertinggalan point dari Taro, tetapi nampaknya asa api kembali meredup ketika tulang yg baru di pen jadi putus kembali lantaran hal konyol membuka jendela yg memaksa gak jadi turun di seri Brno, padahal jika itu terjadi peluang untuk menyalip point taro di akhir musim dan merebut kembali gelar juara masih akan terbuka lebar mengingat Mbah Darno saja sudah “merelakan hatinya” untuk menambah slot seri portugal apalagi ditambah jatah mesin Yamaha Factory yg berkurang satu tinggal 4 yg mengakibatkan mereka jadi pusing kepala, wkwkwkwkk….., semua seperti sudah ter-skenario, macam drama opera sabun 🙂

    #MIKIR
    #AbaikanSaja

    Suka

  3. Balapan MotoGP itu cuma Drakor semata…

    – seseorang –

    Balapan MotoGP itu asli, melibatkan kehebatan motor dan rider-nya

    – seseorang saat jagoan dan sesembahannya menang terus –

    🤣🤣🤣

    Suka

  4. Belum lagi karena tombol klakson dibikin jauh lebih besar dari sein, sering menemukan posisi kita di depan gak salah jalur saja diklakson suruh minggir, begitu pula mobil maupun truk 😲 The Real Raja Jalanan 😲

    Suka

  5. MM99-6 sudah mulai bergeser menggantikan peran VR48-2, apapun yang diperbuat yang salah korbannya. Cuma yang ini lebih kelihatan

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.