Tangan patah pakai pen ngapain Marc buka jendela berat? Sengaja dicederai karena takut sama Taro kah?


Penulis kaget banget karena ternyata patahnya plat sambungan tulang terjadi bukan karena waktu latihan, bukan karena waktu pemulihan, bukan juga karena saat latihan naik motor, tapi cederanya adalah karena Marc buka jendela yang berat sekali:
Indikasi rusaknya plat fiksasi Marc Marquez hadir saat buka jendela rumah

dia membuka jendela yang sangat besar yang mereka miliki di rumah dan pada saat itu dia melihat rasa sakit yang akut, yang kemudian memverifikasi bahwa plat mengalami kerusakan

Menurut penulis Marc adalah pembalap yang cerdas dan licik. Marc bukan pembalap bodoh. Membuka jendela berat jelas merupakan sesuatu hal yang bodoh. Melakukan hal yang beresiko di selain usaha pemulihan diri merupakan hal yang bodoh. Jelas bukan suatu sikap mentalitas juara dunia yang ingin kembali segera pulih.

Marc bukan orang bodoh, tapi terus ngapain ambil resiko buka jendela sangat berat yang kemudian bikin tangan cedera?

Penulis tetap percaya bahwa Marc itu cerdas dan licik. Marc tahu hal apa saja yang bisa bikin tangannya cedera. Tahu hal apa yang bisa bikin plat jadi terkesan kurang kuat.

Oleh karena itu menurut penulis ada kemungkinan Marc sengaja ingin agar tangannya cedera. Apalagi ada alasan sangat kuat mengapa Marc harus cedera lagi. Yaitu Marc bakal sulit mendapatkan poin. Berat sekali untuk bisa jadi juara dunia.

Apalagi karena ditambah dengan masalah pada motor. Handling (engine brake?) yang tidak reliable telah membuat Marc dua kali hilang kendali motor pada saat balapan di Jerez. Ia pun beberapa kali crash karena tidak reliablenya motor Honda.

Ia tidak mungkin meniru cara aman seperti yang dilakukan oleh Takaaki Nakagami. Nakagami sendiri bilang nggak bisa meniru cara Marc. Jadi Marc harus menempuh cara yang resiko crash. Sementara itu dalam kondisi tanpa crash pun ia sulit untuk mengejar pembalap Yamaha.

Apalagi sekarang ini motor Honda juga termasuk yang dirugikan oleh ban baru Michelin. Dan tidak mungkin juga Honda meniru trik yang diajarkan Michelin.
The tyre trick that helped Yamaha dominate at Jerez

Michelin sent an email to all teams during the second round of the 2020 campaign recommending them to scrub the soft rear tyre in Sunday’s warm-up session. “The procedure makes the compound more heat resistant and can reduce the temperature by 10 degrees.”

Mengapa? Perhatikan bahwa trik tersebut adalah untuk ban BELAKANG. Trik itu bikin ban belakang jadi makin awet dan makin ngegrip. Sesuatu yang tidak menguntungkan motor Honda. Honda itu butuhnya ban DEPAN dibuat lebih ngegrip. Biar lebih imbang.

Ada kemungkinan Marc merasa bahwa walau ia dalam keadaan 100% sehat sekalipun ia bakal sulit untuk jadi juara. Oleh karena itu sengaja ambil keputusan patahkan lagi saja tangannya lagi. Mungkin kalau sempat dilintasan lagi, crash kan sampai cedera parah saja lagi. Daripada malu sudah 100% pulih tapi tetap kalah.

Update:
Perhatikan juga bahwa sumber informasi datangnya dari Puig dan Marc. Dua duanya omongannya nggak bisa dipercaya. Sering politis. Apalagi yang Marc, sering berkelit. Jadi patah karena buka jendela itu juga belum tentu benar.

Dan sepertinya sukses. Marc kemungkinan bisa ikut lagi balapan bulan September:
Misano: Marc Marquez’ new return date?

And after the news, El Periodico, a Barcelona-based newspaper, is reporting that the reigning World Champion isn’t going to return until we head to Misano in September.

7 respons untuk ‘Tangan patah pakai pen ngapain Marc buka jendela berat? Sengaja dicederai karena takut sama Taro kah?

  1. kayaknya bukan takut melainkan kecerobohannya sendiri, Jolor99 pernah bilang bahwa yg bisa mengalahkan markuz adalah dirinya sendiri.

    BTW saat ini di FP Motobini Ceko Nakagami tumben2an bisa perform di depan, adalah hal yg sangat tidak umum, apakah dia pake motornya markuz bersaudara, muehehehe…

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.