Bentrok sepanggung, motor touring Benelli 1200GT dan CFMOTO 1250TR-G


Entah apa disengaja, tapi dua motor touring kelas berat dari Benelli dan CFMOTO dihadirkan bersamaan dalam satu pameran. Kedua motor mempunyai ciri yang berbeda satu sama lain.

Benelli 1200GT dengan tampilan ala singa kotak:
[原创]2020重庆摩博会 贝纳利1200GT抢先实拍

Sementara yang CFMOTO nggak pakai tema singa lagi, tapi lebih kalem:
[原创]春风1250TR-G实拍 中国产最大排量诞生

Keduanya jelas motor kelas berat. Yang 1200GT beratnya 320 kg,

yang 120TR-G 297 kg.

Keduanya menawarkan kemewahan yang beda beda. Walau ada kesamaan, seperti misalnya sama sama menawarkan bagasi yang lengkap:

Knalpot mendatar:

Spion dan windshield yang bisa diatur secara elektronik:

Ataupun sistem rem Brembo:

 

Benelli 1200GT menawarkan jok yang bisa dirubah ketinggiannya dari mulai minimal 780 mm. Selain itu dilengkapi juga dengan penghangat:

Penghangat juga disediakan untuk kaki::

Speedometer kalah keren dari pesaingnya, menawarkan model meter analog dan digital:

Tombol pengendali pun lebih kuno bentuknya yang terpasang di setang dan di bodi:

Suspensi menggunakan merek KYB:

Lengan ayun menggunakan model ekspor:

Mesin 3 silinder 1209 cc dengam tenaga maksimal 100 kw dan torsi maksimal 120 Nm, dengan fokus tenaga untuk rpm rendah juga:

 

CFMOTO 1250TR menawarkan audio merek JBL:

Jok normal, tanpa pemanas:

Pengendara benar benar dimanjakan untuk sisi dashboard dengan layar 12″ yang tampilannya bisa dirubah rubah:

Termasuk juga untuk navigasi:

Tombol mempunyai gaya modern:

Dengan penempatan yang berpisah pisah. Contohnya berikut adalah untuk pengatur spion secara elektronik:

Suspensi depan merek WP:

Swing arm belakang aluminium:

Radiator tipe melengkung:

Mesin V-Twin dirutunkan dari KTM, dengan kapasitas 1278 cc, tenaga maksimal 105 kw, torsi maksimal 120 Nm.

Kehadiran keduanya ini membuktikan bahwa pabrikan Cina sudah bisa bikin motor touring dengan kapasitas mesin yang besar. Selanjutnya mungkin pabrikan Cina akan bisa memproduksi motor 1000 cc juga yang bakal lebih heboh, paling tidak di WSBK.

6 respons untuk ‘Bentrok sepanggung, motor touring Benelli 1200GT dan CFMOTO 1250TR-G

  1. Selanjutnya mungkin pabrikan Cina akan bisa memproduksi motor 1000 liter juga yang bakal lebih heboh, paling tidak di WSBK.

    mungkin yg dimaksud itu 1liter /1000CC?

    Suka

  2. benelli setelah dibawah Geely punya backup modal yang kuat dan pangsa pasar di cina yang sangat besar, saya berani bertaruh kedepannya tehnologi benelli akan kembali bisa menyusul ducati, ducati harganya sangat mahal dan pangsanya sedikit, persaingan sengit dan penjualan yang sedikit itu akan membuat dana riset mereka lama lama menjadi lambat atau berkurang. dan nasib mereka bisa seperti nokia dan erkison dimana dahulu HP eropa ini sangat berjaya dan kualitasnya handal.

    Suka

    • Iya, selama model dan teknologi mesin makin meningkat memang bakal bisa bersaing dengan Ducati juga. Mereka cuma terkendala lisensi yang patennya sudah banyak dikuasai pabrikan yang ada.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.