Foto lebih jelas dari motor sport 4 silinder Qianjiang, nggak lebih kencang dari ZX-25R?


Kalau nggak salah motor ini adalah motor sport 4 silinder pertama yang dibuat oleh Qianjiang. Namun entah mengapa penulis sulit cari foto penampakan keseluruhan yang pas dari motor ini. Seringnya foto itu diambil dari sudut bawah seperti contohnya berikut ini, QJ600GS-3B:
China Chongqing Motorcycle Show Special! Qianjiang Chapter

Tapi jadi bisa tahu lebih jelas soal rangka:

Atau bawahnya jok:

Untungnya nemu juga yang lebih nggenah fotonya. Bentuk keseluruhan motor bila dilihat dari sudut normal seperti ini.
QJ600GS-3B

Kesan terasa sedikit beda dari nuansa yang dipameran. Motor terlihat lebih ramping:

Lampu depan pastinya LED:

Belakang juga LED:

Speedometer sudah full TFT, 5″ IPS. Keyless dan pakai start button?

Knalpot model underbelly:

Swingarm dan suspensi pakai model asimetris:

Sebagai motor termahal Qianjiang, sistem rem pakai punya Brembo dan suspensi pakai KYB (kok kebetulan dua duanya barusan ini penulis kritisi)

Sementara untuk sistem ABS pakai Bosch:

Yang jadi keunggulan lain motor ini adalah mesin 4 silinder. Knalpot dibuat bisa terlihat dengan mudah dari depan:

Cuma sayang sepertinya mesin masih dibatasi. Terbukti dari tenaga puncak 60 kw tercapai di 11 ribu rpm, dan torsi maksimal 55 Nm di 8 ribu rpm. Beda dengan macam motor 4 silinder lain yang rpmnya tinggi tinggi. Top speed juga cuma 190 km/jam.

Nggak beda jauh dari motor sport 250 cc lokal. Tapi lebih berat, di 215 kg.

Motor dijual dengan harga sekitar 112 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat bersaing dengan Kawasaki ZX-25R.

Yang naked dijual dengan harga sekitar 109 juta rupiah. Top speed malah lebih tinggi di 195 km/jam, suspensi depan Marzocchi di versi termahal:

Suaranya seperti berikut ini:

btw, uji cobanya termasuk sip juga. Lewat macam macam jalan dan sepertinya punya lintasan oval untuk tesp top speed.

4 respons untuk ‘Foto lebih jelas dari motor sport 4 silinder Qianjiang, nggak lebih kencang dari ZX-25R?

  1. 600cc? serius? apa karena kualitas forging & hardening materialnya sehingga outputnya dibatasi hanya setara motor 300cc? tapi gapapalah, setidaknya dengan limitasi tersebut, bisa lebih hemat bensin.. selain itu, kalo parkiir di sency ga bakalan diusir, he3

    Suka

    • Gak ada motor 300cc power sampe 81hp
      Memang bukan untuk supersport ini powernya sedikit d bawah cb650r
      Cb650r jga gak sampe 90hp kan?
      Yg d highlight adalah topspeed yg cuma 190km/h

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.