Oli 15W50 tidak menghalangi top speed NMAX?


Jadi pagi ini nggak eco riding karena agak telat. Tetep sih nggak potong potong jalur, nggak memaksa yang lain mengalah. Tapi sempat juga bisa jalan 111 km/jam

Itu dalam kondisi duduk tanpa merunduk, bensin pertamax dan oli Fastron Techno 15W50. Entah apa 2 pro capacitor perlu disebut karena sedang membawa bahan untuk cemenite (biasanya mengurangi efek pro capacitor).

Nggak sempat lama karena masih cukup ramai juga. Video lengkap bisa dilihat berikut ini, dari 7:15:

Top speed ini nggak ada apa apanya bila dibanding video berikut:
TOP SPEED NMAX 155 STANDAR #BukanMotoVLOG #TOPSPEED

Top Speed Yamaha NMAX ABS Connected 2020 VS GPS GOPRO Kejar MX KING 150 😱

Tapi jadi terasa kencang bila dibanding video berikut.
Sepertinya mesinnya bermasalah (keganjal CVT?):
SERIUS TOP SPEED NEW NMAX 2020 LEMAH?

Di jalan mulus tapi merunduk ada angin:
Good Enough! Top Speed NMax 155 – By. ADAM BENNY

#MV144 TOP SPEED NMAX 2020 SAMPE 113 KM/H DOANG?! | Uji Top Speed NMAX 2020 | Motovlog Indonesia

Yang perlu jadi catatan adalah ini dilakukan di jalan beton. NMAXnya sudah pakai suspensi belakang DBS 744 (nggak pakai tabung) yang sudah disetel lebih empuk dari aslinya. Biasanya ketika suspensi masih ori KYB tabung bakalan kocar kacir. Pakai DBS nggak terasa ada hambatan berarti ketika melewati jalan beton tersebut. Entah apakah ini termasuk unfair advantage (curang) atau justru jadi handicap (ngepoor)?

Yang jadi fokus penulis buat artikel ini adalah, pakai oli yang menurut banyak orang terlalu kental pun ternyata tidak menghalangi NMAX untuk bisa mencapai 111 km/jam. Tentu masih bisa lebih, tapi penulis nggak ada niat untuk cari top speed sebenarnya berapa, maaf.

26 respons untuk ‘Oli 15W50 tidak menghalangi top speed NMAX?

  1. itu gas udah mentok belum pak?, nmax adik ipar saya oli mesin pake prima xp 20w50, oli gardan pake rored w90. masih bisa lari 110 kpj kalo sy yg bawa, itu pun gas belum mentok, kalo dipaksa bisa lah 115 kpj, kalo menurut saya oli kentel kelemahannya kalo riding pas hujan deras, tarikan motor berasa berat.btapi siapa juga yg mau ngebut pas ujan deras…bahaya.

    Suka

    • hujan deras tarikan berat ya wajar tow bro, bukan soal encer kental olinya, adanya air pada surface jalan itu juga menghambat kelajuan roda, terus udara yg disedot mesin juga pasti sedikit2 mengandung kadar air, bikin pembakaran terganggu, kemudian yg namanya CVT penyakitnya ya gitu kalo hujan kelembaban tinggi pasti perangkat CVT nya bermasalah, kayak berasa selip tapi bukan berarti kayak digerojok air gitu bukan, nggak matic ngga motor bergigi sama aja kalo ujan tarikan pasti tak segarang saat kondisi dry.

      #semogapaham

      Suka

    • gas sih sudah mentok, tapi kondisi jalan yang tidak rata dan kurangnya tempat tidak memungkinkan untuk mendapatkan top speed.

      Mantap juga itu. Memang berarti oli kental tidak banyak pengaruhnya kalau untuk NMAX.

      Soal hujan rasanya bukan karena oli. Air jadi perekat ban juga.

      Suka

  2. Motor cc 155 pake seabrek teknologi, top speednya cuma segitu..?! Itu sih nggk kenceng..dan itupun on speedo, klo realnya ya jauh..

    Suka

    • Saya tahu itu pelan. Banyak handicap, seperti misalnya jalan beton yang tidak mulus, dan lintasan tidak kosong. Video yang bisa di atas 120 km/jam itu semuanya dilakukan di aspal mulus. Jadi masih senang :).

      Suka

    • Seabreg teknologi sekarang, bukan untuk bikin kencang bro… Mendingan teknologi jadul 2 tak, 150cc mah eces 150 kpj
      Gara² standar Euro, mesin dicekek terpaksa pake injeksi, keyless buat pengamanan, ABS buat ngerem mumpuni, connected buat service bla bla

      Suka

    • lha trus ente maunya brapa top speednya? 155km/jam gitu sesuai cc nya 155cc🤣🤣

      emangnya adanya seabrek teknologi maka top speed harus tinggi kah🤭🤭?

      pasti ini masuk “golongan orang2 yg beranggapan fitur VVA buat tambah top speed”🤭🤭🤭

      Suka

  3. matic itu bukan buat kenyamanan juga bisa, karna ada matic yg dipake buat balapan, kalo ada yg bilang buat kenyamanan ya gak bisa asal gebyah uyah gitu, tengoklah di road race macam bit ato mio ada kelas balapatic sendiri, bahkan di negeri jiran ada kelas NVX sendiri untuk road race.

    jado matic buat kenyamanan? tidak sepenuhnya tepat, karna ada beberapa pengguna justru pengen nambah performanya supaya bisa dikebut. karena definisi kenyamanan disini rancu, nyaman yg bagaimana dulu, buat riding santai atau enak buat tarikan / ngebut? semua tergantung persepsi dan keinginan user masing2.
    kalau ane pribadi, senyaman apapun matic tetep lebih nyaman naik bis AKAP meskipun itu kelas ATB🤣🤣🤣🤣

    #Abaikansaja
    #NoDebate

    Suka

    • wah kalau itu sih karena matik sekarang itu sudah nggak nyaman lagi. Kenyamanan jadi hal yang sangat langka di matik sekarang. Bahkan macam PCX sekalipun ada yang bilang skok keras betul, apalagi NMAX. Mau nyaman harus modif.

      Suka

    • Sekenceng2 nya matic, tetep masih lebih kenceng bebek/sport dengan spek mesin yang sama
      Semereng2nya matic, tetep lebih bisa mereng bebek/sport dengan spek yang mirip2

      Jadi kalo mau kencang, ya jangan pilih matic
      Pilih aja bus AKAP, lebih cepat bisa lewat tol

      Suka

  4. bang stlh baca artikel ente, gw mau tobat pke HDEO di mtor bebek ane nih.. nyata nih di motor ane dah keliatan kerak di busi, yakin .. soalnya ring piston ane dah gak 100% fit, tp belum ngebul.. pertanyaannya, rekomendasi oli buat mtor jupiter injeksi gw apa ya antara fastron 10-40, 15-50, apa total 7000.. tapi yg msh ngganjel apa oli pcmo tahan geberan rpm tinggi.. mksh bang ditunggu jwbn nya…

    Suka

  5. Assalamu’alaykum, selamat pagi pak. semoga selalu diberikan kesehatan oleh Alloh swt. Saya hidup di kota kecil pak, sudah mencoba mencari fastron ungu dan oli pertamina mtf sangat kesulitan. Saya mencari baik di SPBU maupun toko oli. Yang banyak adalah fastron ijo, mesran super, oli federal,deltalube, motul.

    Mohon rekomendasi alternatifnya dari fastron ungu dan oli gear nya. Terima kasih kami tunggu balasannya

    Suka

    • Wa ‘alaikumus salam. Motornya apa? Wah repot juga ya. Barangkali bisa dapat rored? Bila terpaksa sekali, untuk saya pakai mesran super sebagai oli transmisi tidak masalah (pernah). Untuk mesin juga mesran super juga. Kalau butuh kencang baru fastron techno hijau.

      Sebaiknya campur minyak goreng (kemasan) juga biar lebih awet. Ganti oli 4 ribu km kalau sudah campur minyak goreng, atau silahkan disesuaikan pemakaian.

      Suka

      • yamaha lexi pak, baru 3500 km. Selama ini masih pake yamalube. Setelah baca artikel bapak jadi was was tentang yamalube. Makanya mau saya ganti dengan fastron ungu dan oli mtf. Untuk rored yang 1 liter ndak ada. adanya 4 liter pak. Apakah mesran super lebih bagus dari yamalube?

        Suka

        • Iya ya, memang kebanyakan rored 4 liter kalau beli offline. Mungkin perlu dipertimbangkan beli online, barangkali bisa menemukan yang harga + ongkos kirim murah.

          Iya, menurut saya mesran super lebih bagus dari Yamalube. Tentu top speed turun karena ada hambatan oli, mungkin turun 5 km. Tapi kalau cari awet, bedanya besar kalau menurut saya.

          Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.