Bocoran matik maxi di Thailand itu terlalu ergonomis untuk sebuah Honda PCX


Jadi terpantau ada motor matik disamarkan di Thailand. Dugaannya adalah PCX atau GPX:
Spyshots Skutik Misterius di Thailand, PCX facelift atau GPX

Walau sebuah kemajuan bila itu beneran PCX, menurut penulis kok terlalu bagus untuk sebuah PCX. Karena lihat saja, pada pegangan untuk penumpang terlihat mudah dipegang. Wah itu bukan ciri PCX.

Dari posisi setang yang terlihat santai dan kaki yang dengan mudah menapak tanah, itu jelas bukan PCX yang punya konsep “rider harus jinjit saat berhenti”
Member AHJ Test Ride, All New Honda PCX Hybrid Yang Di Pasarkan AHM.

Konsep jinjit = premium, nggak jinjit = merakyat
Test Ride Singkat All New Honda PCX 150, Punya Sensasi Berbeda

layaknya skutik premium, haruslah punya cita rasa yang beda dengan skutik lainnya terutama di sisi riding quality dan benar saja, menaiki motor ini sangat-sangat nyaman, walau dengan tinggi R2M yang hanya 165cm dan kedua kaki posisinya jinjit ketika berhenti, namun itu tidak mengurangi sensasi ketika buka gas telah dimulai.

Review dan Test Ride All New Honda PCX 150 2018, Handlingnya Wow!!

Mungkin kalau menurut standar Honda, motor berikut bukan motor premium, karena nggak jinjit:
Hasil Test Ride Kawasaki Ninja ZX25R, Handling & Fitur Elektronik

Ya memang beda pabrik beda konsep.

Lampu belakang juga kok seperti PCX editan penulis:

Nggak ada kesan aneh ala PCX lagi, hilang sudah ciri khasnya.

Airbox juga kekecilan, bukan ciri PCX. Airbox PCX itu kan wajib besar untuk menyembunyikan bentuk pangkal skok yang jelek:

Suspensinya juga terkesan ada preloadnya. Wah ini diluar pakem produk skok Jepang yang berusaha untuk tetap ketinggalan jaman:

Lagipula bentuk knalpot dari PCX kan sporty, sementara motor itu khas mocin:
Geger Spyshot Matic Gambot, Jelas Ini Bukan Honda PCX 150 4 Klep

Namun memang banyak hal yang membuat kita berpikir bahwa itu PCX. Seperti misalnya footstep, bentuk depan, naked steer, dst.

Sebuah hal yang bagus bila itu PCX beneran. Tapi bisa jadi itu adalah kloningan PCX yang lebih ergonomis dari aslinya.

16 respons untuk ‘Bocoran matik maxi di Thailand itu terlalu ergonomis untuk sebuah Honda PCX

  1. Jangan2 merk lain? Oiya kemarin liat cewek naik PCX lagi mau nyebrang, ternyata jinjit balet 😰 kasihan kalau kelamaan jinjit

    Suka

  2. sebenernya PCX lokal itu gak sejinjit itu, cuma entah kenapa (di foto ay), udah kebiasaan kaki turun posisinya begitu kalau naek motor.. wkwkkw.. Kaya lebih enak aja gitu.
    Naek Vultus yang gada jinjitnya aja posisi kaki kadang nekuk kaya jinjit gitu kekeke..

    Rata rata kaya nmax, pcx itu gak terlalu jinjit, seat height juga paling berapa.. cuma akibat bentuk jok yang lebar aja memaksa kaki ngangkang.. kaki ngangkang jadi mau gak mau jinjit. Nah kalau Aerox memang beneran tinggi..

    Foto itu keknya motor lokal Thai deh.. mungkin

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.