Patah plat seperti Marc yang bikin Doohan pensiun, ironi Crutchlow membalap dalam kondisi cacat


Terlepas dari apapun alasan atau penyebab dari patahnya plat penahan tulang Marc Marquez, ternyata besar resiko bahwa hal ini bisa membuat Marc menjadi pensiun.

Ingat bahwa sampai sekarang masih belum ada kabar positif bahwa Marc akan kembali ke lintasan balap. Di postingan postingannya sering diperlihatkan Marc sedang melakukan rekondisi:

Bisa jadi ini karena ketakutan bahwa terlalu cepat kembali ke lintasan akan bikin cedera yang terlalu parah dan membuatnya pensiun, seperti yang dialami oleh Mick Doohan:
MotoGP, Doohan: “Marquez akan kembali sama seperti sebelumnya, kecelakaan sudah berlalu”

“Saya telah melakukan hal yang sama di masa lalu. Pada tahun 1999 saya mendorong terlalu keras dengan kaki saya untuk kembali dengan cepat. Kemudian saya mematahkan semua sekrup di pelat dan kaki saya roboh. Inilah alasan mengapa saya pensiun “.

Tapi seperti kita tahu, Marc mematahkan tangannya tidak sedang saat ia melakukan usaha memulihkan diri atau saat ia sedang memaksakan diri untuk naik motor. Ia mematahkan tangannya saat sedang buka jendela, menurut versi Marc dan saudaranya, Alex.

Dan melihat bahwa Honda sendiri menyebut bahwa Marc hanya akan kembali saat Marc pede bahwa kemampuanya sudah pulih, jadi bukti bahwa cedera tersebut lebih parah dari yang dikesankan.

Apapun alasan Marc mematahkan tangannya, mau karena takut nggak bisa kompetitif atau memang beneran kecelakaan, cedera yang baru punya peluang menghilangkan kemampuan Marc secara permanen. Minimal kemampuan untuk menyelamatkan diri yang sudah jadi kunci Marc untuk bisa selamat dari bobroknya ECU Magneti Marelli di motor Honda.

Dan jadi ironi juga ketika Cal Crutchlow, yang cederanya juga cukup parah, sama sekali tidak memikirkan nasibnya setelah balapan tahun ini berakhir, ia anggap pasti bisa ok lagi. Ia hanya memikirkan balapan tahun ini. Karena ternyata tangannya dalam kondisi cacat.
Crutchlow: “Most people wouldn’t ride” with my arm issue

the arm still has some fluid, the arm is very swollen, the flexor muscle is very, very hard for some reason. “And the skin is completely stuck to the muscle and the tendons and we can’t get it off. Whatever happens, you can’t get it off. Physiotherapy, massage, you can do whatever you want but it’s like super glue. So, as you can imagine there’s no fascia in there now, so the scar tissue normally would stick to the fascia, but there’s no fascia there so it’s stuck to the muscle.

it’s more of a concern for me with my arm. “It’s not going to heal over these next weeks, there’s no doubt about that. I’m not concerned for the arm long-term. That’s not a concern at all. The concern is these six races in a row, it’s going to be difficult.”

Crutchlow sebut bahwa yang lain nggak akan membalap bila kondisi tangannya sepertinya. Nggak jelas pembalap mana yang dimaksud, mungkin juga Marc salah satunya.

Tapi memang Cal Crutchlow sendiri sudah pernah menyebut bahwa ia berencana pensiun karena cederanya. Sementara itu Marc sepertinya belum punya niatan pensiun. Wajar bila keputusannya berbeda. Crutchlow memutuskan terus walau dalam kondisi tangan yang sudah cacat. Sementara Marc memutuskan untuk absen sampai kemampuannya balik lagi.

Dan ini kembali jadi pertanyaan lagi, tahu begitu mengapa Marc mematahkan tangannya lagi dengan membuka jendela?

2 respons untuk ‘Patah plat seperti Marc yang bikin Doohan pensiun, ironi Crutchlow membalap dalam kondisi cacat

  1. tapi ini kan tahun 2020 bisa saja sudah ada teknologi medis yg mampu bikin tangan patah jadi normal kembali, seperti di injeksi adamantium liquid 😁

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.