Yamaha MT-09, dirilis dengan iklan gado gado, star wars + spiderman, adu dengan Katana dan Ninja?


Beginilah bentuk Yamaha MT-09 yang baru:

Kembali muncul gado gado. Desain lampu depan unik dikombinasikan dengan bodi yang ala banteng kekar, termasuk knalpot gendut di bawah bodi.

Motor disebut benchmark dari industri:
REVOLUTION OF THE ICON

The industry benchmark in hyper naked performance and razor sharp handling with its new 890cc, triple cylinder engine and radical next‑generation design.

Motor dilengkapi mesin yang baru (entah apa saja yang beda). Katanya sih terutama untuk mengurangi berat, berkurang 3,6 kg. Rangka disebut lebih stabil untuk melaju lurus. Berat motor total 189 kg.

IMU 6 arah juga sudah diganti yang lebih ringan. Dilengkapi dengan traction control yang bisa bekerja saat miring juga. Sliding control disamakan dengan yang Yamaha R1 juga. Unik juga di klaim sebagai MotoGP®-Developed Slide Control System (SCS). Padahal di MotoGP perasaan Yamaha pakai Magneti Marelli dan seingat penulis termasuk pabrik yang paling lambat dalam memperbaiki sliding motor MotoGPnya. Baru kelar setelah mengontrak orang luar.

Yang penulis tertarik adalah iklannya. Gayanya mirip Star Wars:

Lalu ada gaya black spiderman juga:

Lalu ada pedang juga, yang mengingatkan pada iklan katana:

Tapi anehnya kemudian ada tulisan the dark side of Japan:

Katana itu biasanya simbol Samurai. Lawan dari samurai, yang biasa jadi the dark side adalah Ninja …

Berikut videonya:

Motor dijual dengan harga sekitar 139 juta rupiah di Amerika.

11 respons untuk ‘Yamaha MT-09, dirilis dengan iklan gado gado, star wars + spiderman, adu dengan Katana dan Ninja?

  1. perubahan internal engine, mesinnya stroke up untuk nambah kubikasi, jadi 62.1mm dari sebelomnya 59mm, dg kata lain emang tujuannya buat nambah torque, kaitannya adalah dg mileage dan tentu saja emisi.

    valve diameter kayaknya masih sama mengingat bore juga sama dg versi lawas 78mm.

    Suka

      • kalo mau, Yamahmud bisa saja meningkatkan torque dan mileage pada MT-10 current dg cara sama soalnya BBM mesin crossplane turunan All New R1 ini tergolong boros, lakukan stroke up, sehingga kubikasi jadi 1.100 macam Aprilia RSV4 1100 itu, dari saat ini stroke di 50.9mm bisa dinaikkan ke 56mm sehingga kubikasi jadi 1097.5cc dibulatkan 1.100 cc.

        Suka

  2. Sy bilang ini FZ series (byson) bukan MT lagi, headlamp ‘berpipi’, tanki gemuk kekar
    Khas MT ya langsing (kesannya RX king versi moge), yg tersisa di motor ini cuma jok doang yg MT
    Ternyata MT155, MT25 adalah MT gen 3.0, kalo ini gen 3.1 dilihat headlamp yg 1 proji dan 2 garis, dan sama² tanki gemuk

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.