Honda bakal pecahkan rekor harga termahal motor sport 150 cc lagi (CBR150R)?


Sekarang ini Honda sudah memegang rekor harga tertinggi untuk motor sport 150 cc.
👏 👏 👏 👏 👏

Dan penggemar Honda tidak usah ragi, dipastikan Honda akan kembali memecahkan rekor ini karena katanya motor Honda CBR150R yang baru nanti sudah pakai suspensi upside down. Entah bakal pakai TBW atau tidak. Entah pakai inverted LCD atau tidak. Entah tenaga dinaikkan atau diturunkan.

Bisa jadi versi termahal dari motor Honda CBR150R nanti akan menembus harga 45 juta rupiah. Kalau tenaga juga ditambah, bisa jadi menembus 50 juta. Wah, nambah 15 juta lagi bisa dapat motor sport fairing 2 silinder !

30 respons untuk ‘Honda bakal pecahkan rekor harga termahal motor sport 150 cc lagi (CBR150R)?

    • sama yang spek beda tenaga jauh lebih tinggi cuma beda 30%. Sudah layak untuk mempertimbangkan beli yang dua silinder, daripada 1 silinder mahal dan tenaga lebih lemah dari kompetitor.

      Suka

  1. Ayo dong suzi gsx dicakepin, paling potensial nih
    Motor cakep, merk kuat orang (hampir) ga peduli dealer/bengkel, ngaca ninja awal booming dulu

    Suka

  2. Apakah ini strategi Honda masalah harga jual kembali. Misal motor baru Honda dijual 40jt, Yamaha 38jt, Suzuki 35jt…. Harga seken setelah 1 tahun misal motor Honda 36jt, Yamaha 35jt, Suzuki 33jt…. Orang awam akan melihat motor Honda harga jual kembali paling tinggi 😁😁😁

    Suka

  3. mungkin yg beli pengen motor sport tp irit, perawatan mudah, sparepart ga mahal.. tapi tetep juga ga sebanding dgn hrganya yg udh selangit

    Suka

  4. CBR pekgo baru katanya akan balik kucing kembali menggunakan konvigurasi Overbore Om, Kabarnya lho yaaa…., cuman masih belom tau apakah DOHCnya pake roller rocker arm macam K56 atau pake Shim/bucket macam GSXR 150. Kalo DOHC Overbore memang seharusnya jodohnya sistem Shim/bucket/Direct Tappet macam GSX, namun mesin Superbike kekinian banyak yg mulai menggunakan Rocker Arm Finger Follower tanpa Roller tentunya, supaya bisa dicapai lift klep tinggi tanpa harus menggunakan profil noken as yg agresif AFAIK, kalo ndaho merealisasikan itu, maka akan jadi pioner di kelasnya, dan bisa dipastikan R15 V3 dan GSX akan dapat saingan berat.

    Tapiii…., buat yamahmud sendiri untuk kelas 150cc ini mereka aslinya juga sudah punya prototype mesin DOHCnya, yg jaman dulu pernah di test dan katanya pernah meleduk pada saat pengetesan yg sempat viral dan jadi bahan bullyan para FBH beserta kroni2nya itu, tapi IMO gak masalah justru malah bagus jika di test muncul kegagalan. Dan kabarnya juga mesin DOHC ini akan menjadi “pahlawan kesiangan”, gak akan dikeluarkan sampek mereka benar2 terdesak.

    Suka

    • Maksudnya balik jadi yang fokus rpm tinggi? Memang butuh kalau untuk bersaing. Roller rocker arm itu pastinya harus karena kualitas oli Honda kan jelek. Nggak bisa disamakan dengan moge yang pasti olinya nggak pakai AHM MPX.

      Rasanya masih akan cukup lama Yamaha akan mengeluarkan update mesin R15. Dan rasanya jatuhnya bukan karena mesin tapi karena penampilan.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.