Akhirnya motor Kymco KRV secara resmi diluncurkan:
KYMCO KRV 「小AK」賽道首試|跨世代全新旅跑 再創水冷白牌王者風範
Dari sisi tampilan motor ini cukup ok dengan lampu depan LEDnya yang “trendy” (banyak yang begitu):
【採訪】KYMCO KRV 正式發表!PTM 傳動、TCS、KEYLESS 各種好料上車!
Belakang juga sudah trendy (ada yang mirip itu) namun lebih sporty karena lampu belok dibuat terpisah:
檔車般操控感受,速克達車款新境界KYMCO KRV賽道試乘
Lampu belok depan yang terpisah juga bikin secara keseluruhan terlihat lebih bersih:
Walau penulis kurang suka tampilan ketika lampu depan dinyalakan (ke Aerox / Vario juga sama)
Bagian belakang mungkin ada yang suka, tapi penulis merasa ada yang kurang pas, terlalu lebar bawahnya mungkin:
Saat dikendarai pun tidak ada kesan sportynya motor sport:
Dari sisi fitur, motor ini sudah sama atau lebih dari NMAX baru sepertinya. Speedometer sudah inverted LCD, walau sayang meteran bensin cuma diwakili oleh 3 bar saja:
Entah mengapa lampu status dipisahkan. Apa kelupaan?
Dilengkapi dengan traction control:
Lampu darurat disatukan dengan tombol start. Entah apa ini maksudnya lampu darurat hanya bisa dipakai bila mesin mati? Keren bila benar begitu:
Setang model naked:
Tangki bensin di depan. Ada versi keyless:
Ada versi kunci biasa:
Entah mengapa colokan USB dibedakan, nggak ngerti maksudnya:
Bagasi belakang cukup untuk helm full face:
Walau matik, bagian mesin tidak berayun bersama sama suspensi, digantikan oleh swing arm dan tenaga disalurkan pakai drive belt:
Jadi mesin itu nempel erat ke bodi motor, bukan ke suspensi. Jadinya unsprung weight lebih besar yang mestinya bikin motor lebih stabil seperti motor laki atau bebek kalau dari sisi goncangan yang diterima pengendara.
Namun jadi nggak bisa pasang filter udara di samping bodi. Sehingga jadi harus memakan sebagian bagasi:
Entah dikemanakan komponen CVT nya, yang jelas jadi lebih ringkas dari yang di AK550:
Radiator di bagian kiri, sip juga angin diarahkan ke radiator:
Oleh Kymko teknologi ini dinamakan PTM, power tansmission matrix. Dari sisi tenaga jauh lebih besar dari NMAX (11,3 kw) di 12,3 kw. Torsi maksimal 15,68 Nm dari mesin 175,1 cc. Sama sama SOHC 4 valve. Berat 134 kg. Velg 13 inci.
Cakram rem depan besar banget:
Dan rem belakang sama sama 2 kaliper:
Walau fitur melimpah ala NMAX, motor ini jelas kelasnya Vario. Tempat duduk termasuk rendah (795 mm):
Dikendarai rider badannya agak tinggi juga kelihatannya nggak enak:
Padahal disediakan tempat untuk duduk selonjor:
Mungkin karena memang motor ini ditujukan untuk ABG:
2021 KYMCO KRV 180 媒體試乘會&站長試駕心得!
Pegangan tangan penumpang pun model tanduk:
Review bahasa sana:
https://www.supermoto8.com/articles/7155
Posisi dek nya tinggi, padahal luas bisa angkut galon
SukaSuka
iya ya
SukaSuka
semua akan vario pada waktunya..
SukaSuka
ha ha ha ha, iya
SukaSuka
Mungkin Kymco lagi nurut sama orangtuanya.. Kwkwkwk..
Tapi memang dasar Kymco nya bandel, tetep aja ciri khasnya selalu muncul..
SukaSuka
pengen tau skutik atau motor sempurna versi prof itu yang kek gimana? Yang dibeli? Berarti Nmax?
SukaSuka
NMAX juga ada kekurangannya. ingin yang jok rata, isi bensin di depan, ada gantungan barang depan yang kuat, penumpang dimanusiakan, mesin halus nggak getar, suspensi manusiawi.
SukaSuka
Kalau gitu sebenernya yang lebih mendekati adalah Kymco
SukaSuka
iya sih.
SukaSuka
yg usb dibedakan satunya itu cuma biasa 10w, kalo yg qc 3.0 kalo gak salah bisa 18-30w tergantung dukungan hpnya pak.
SukaSuka
sip, terima kasih banyak infonya.
SukaSuka
[…] sebelumnya sudah bahas motor Kymco KRV 180 TCS: KYMCO KRV 180 TCS 量產版試駕|極致靈活 […]
SukaSuka