Ganjal stopper bisa menghilangkan sakit pinggang di NMAX atau Aerox tapi jangan terlalu penuh, malah getar


Penulis sebelumnya sudah sharing bahwa ganjal stopper itu bisa membuat suspensi NMAX nggak sakit pinggang lagi. Cukup banyak yang sudah coba dan sukses mengurangi sakit pinggang. Trik ini bisa juga diterapkan di Aerox, PCX, ADV atau motor matik lainnya. Namun harus diperhatikan bahwa saat mengganjal, jangan sampai betul betul penuh rapat, sisakan sedikit ruang. Ini karena kalau dibikin penuh seperti berikut maka resikonya adalah motor jadi lebih bergetar seperti penjelasan berikut:
Ganti Karet Engine Mounting Yamaha Aerox 155

Tapi, ada satu masalah yang timbul, yaitu getaran mesin jadi lebih terasa. “Tapi, cuma kerasa di putaran rendah aja, di kisaran 1.000-3.000 rpm. Kalau udah ngebut sih gak ada getar,” sebut Wiryawan owner Fat Motorsport.

Aslinya seperti berikut ini, kalau di Yamaha Aerox:

Penulis sendiri mengganjal pada saat motor sedang di sandar tengah. Masih ada ruang gerak untuk stopper ketika motor di sandar samping:

Cara ini sudah cukup untuk membuat suspensi tidak bikin nyentak yang bikin sakit pinggang saat dikendarai, tapi juga tidak terjadi getaran. Suspensi terasa lebih empuk tapi jadi sangat menguji kemampuan suspensi.

Kalau masih pakai ori maka motor jadi kurang stabil karena goncangan jalan yang kecil kecil jadi lebih terasa. Lebih cocok kalau dikombinasikan suspensi yang levelnya lebih tinggi dari suspensi bawaan. Jangan yang sesama merek, tapi misalnya YSS atau DBS. Baru nanti terasa seperti naik sedan. Apalagi kalau boncengan.

Cara pasangnya:
Cara mudah mengganjal stopper biar nggak sakit pinggang lagi naik NMAX

13 respons untuk ‘Ganjal stopper bisa menghilangkan sakit pinggang di NMAX atau Aerox tapi jangan terlalu penuh, malah getar

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.