Mesin nggak ganti, tampilan ala CBR250RR itu keinginan calon pembeli CBR150R?


Kaget juga. Ternyata perubahan pada Honda CBR150R itu dilakukan berdasarkan permintaan konsumen. Baik dari sisi performa:
Honda CBR150R MY 2021 . . Kenapa Desain sama dengan CBR250RR dan Pertanyaan lainnya . .

Maupun tampilan:

Asli penulis baru tahu bahwa sebenarnya total control itu mengacu desain atau tampilan luarnya saja. Ternyata selama ini penulis salah paham. Penulis pikir total control itu mengacu ke yang nggak kelihatan (handling / respon kendaraan). Tapi dari pernyataan itu terbukti penulis salah. ok, ok, paham.

Dari sisi performa memang penulis pernah dengar ada yang ngomong walau sering limiter masih sayang motornya. Tapi penulis penasaran juga kapan dan di mana Honda melakukan survey. Apakah ketika jaman CBR150R itu masih jadi yang paling bertenaga atau barusan ini? Apakah dilakukan di Jepang atau Indonesia? Karena kok rasanya penulis lebih sering mendengar tenaga kurang, mengingat sekarang ini jadi motor yang paling lemah tenaganya. Dan yang bilang sudah ok itu kok rasanya yang hidup di negara yang kalau pingin tenaga lebih gede, tinggal beli versi atasnya (yang selisih harganya nggak begitu jauh)?

Tapi terus terang ini membuat penulis jadi teringat sama yang terjadi pada Honda CBR1000. Dari yang asalnya tenaganya paling lemah (tapi jadi motor ternyaman) di kelasnya, jadi motor dengantenaga bersaing dan spek balap banget pakai winglet dinamik.

Jadi harus dilihat dari sisi positifnya update minus kali ini. Mungkin di update berikutnya tenaga bisa lebih dari 20 hp dan bakal pakai winglet dinamis juga.

Dari sisi tampilan katanya sih ingin meniru tampilan CBR250RR.

Bentuk lampu sepertinya ingin dibuat kayak teardrop, dengan bagian membesar di tengah:

Silahkan dinilai sendiri apakah sudah mirip dengan CBR250RR atau belum:

Kalau belakang sih mirip:

Seperti disebutkan sebelumnya, penulis sendiri bukan fans tampilan CBR250RR. Walau penulis suka sebenarnya dengan model prototipenya:

Penulis malah lebih suka tampilan yang lama:

Memang tetap harus menunggu setelah lihat sendiri, tapi rasanya kok perlu diperbaiki tampilannya.

11 respons untuk ‘Mesin nggak ganti, tampilan ala CBR250RR itu keinginan calon pembeli CBR150R?

  1. Tampilan yg lama lebih enak di liat drpd yg baru kek kegedean badan. Cm shock depan n speedo boleh lah buat upgrade.

    tenaga 17hp (top speed 127-135kph di GPS) ya jd bulan2an buat MX King yg tembus 147kph di GPS.
    Klo dijalanan kembali ke nekat engga nya jg, tp tetep klo jalanan kosong bisa di maenin ama mbebek kek gw maenin MegaPro sampe rela ngehajar polisi tidur n ampir mental dr jok nya ybs.

    wkwkwkwkwk

    Suka

    • bukannya yg versi 147 gps udah di tune up sama redleo Vietnam ya om? klo tune up satria120 porting polish juga mampu top speed kisaran segitu. klo lawan megapro ya percaya cuma 2 klep kompresi rendah pendingin udara lagi..

      Suka

    • iya setuju.

      Ha ha, iya, kadang kalau di jalan itu lebih ke nekadnya. Dulu memang sering menerjang polisi tidur sampai akhirnya nemu trik genjot dulu. Tapi sempat ngeri juga ketika malam malam nemu gundukan jalan rel kereta api dadakan. Motor sampai terbang tinggi banget gara gara trik itu.

      Suka

  2. Saya juga lebih suka model yang lama, mungkin AHM terinspirasi oleh tukang fiberglass karena sebelumnya saya sering lihat dijalan CBR150R pakai baju yang 250.
    Mesin no comment lah, yang katanya potensial, kalau sama di oprek, lawan R15 V2 aja belum bisa

    Suka

  3. Menurut sy pak, jd keliatan kyk motor “modifan” Cbr250rr wannabe. Klo sy lebih suka model cbr 150 karbu yg fairingnya compact sesuai dgn kapasitas mesinnya he..he.. di kelas 150cc yg pas bodinya cuma gsxr150 imo.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.