Testimoni apa adanya ganjal stopper NMAX, beneran makin empuk bahkan di Aerox sekalipun


Di sini penulis cuma mau sharing testimoni apa adanya yang berkaitan dengan trik ganjal stoppernya engine mounting.

Bukan penulis yang pertama pakai trik ini, tapi entah mengapa kok jarang ada yang bahas. Padahal manjur banget untuk mengurangi hentakan keras suspensi yang bisa bikin sakit pinggang. Sentakan kasar ini terutama terjadi di motor Yamaha dan Honda. Di Suzuki pun juga terjadi. Penulis jadi ingat kesan pertama pakai Suzuki Nex II. Hentakan cukup keras tapi karena suspensi termasuk empuk, maka masih tidak masalah. Trik ini tentunya bisa dipakai di motor Suzuki juga, karena ternyata mekanisme juga ada.

Ada yang mengeluh, tapi secara keseluruhan senang karena suspensi jadi makin nyaman. Kebanyakan adalah untuk motor Yamaha NMAx, tapi barusan ada juga yang berkomentar positif di Aerox:

Yogi Ibrahim
2 jam lalu
Mas saya coba di aerox 155 saya kiri kanan saya ganjel 4 lapis karen ban dalem .. Rasanyaaaaa joosssss mase mirip motor honda supra empuk apalagi ini pake kayaba zeto jos lah.. Blm dcoba pake shock ori aerox nya semoga sama rasanya .. Mksh mas tutorialnya membantu sekali .. Dan semoga bner gak terjadi apa2 sama mesine .. Aamiin

Berikut komentar komentar lain:

Okky Haryanto
2 minggu lalu
@Kupas Otomotif oke, ini punyaku kuganjal diatas bosh karetnya, udh 2 bulan ini pakai ganjal, puas sih.
Kerasa nyaman bantingan suspensinya, walaupun resiko lebih getar di area dek kaki (tapi lama kelamaan jg udh terbiasa kok)

abdul bashor
3 bulan lalu
Setelah sy ikutin cara ini efek nya motor kaya kurang stabil ya om. Cuma enak udah ngurangin jedug jedug

Wawan Achmad
3 bulan lalu
Saya udah ganjal 2 x slalu lepas mas

m tomo
2 bulan lalu
Sukses tipsnya mas…saya pake karet spakbor selembar….jd empuk dan nyaman dan lebih stabil…mungkin tes pakai karet bushing per daun mobil apakah bs lebih enak ya?!…suwun tipsnya

yosi pratama
1 bulan lalu
Punyak saya juga udah saya pasangin dan terasa empuk

Arie Hakim
1 bulan lalu
Sya pernah coba ganjal pke pipa paralon tp malah getar om
Mungkin memang lebih enak pake ganjel karet
Next mau coba dlu

Febri sabtio Widodo
1 bulan lalu
Saya udah nyobain om, emang jadi lebih smooth pas dipake jalan. Tapi ga tau apa cuma feeling saya aja ya, pas kondisi berenti di lampu merah getaran mesin lebih berasa

Menanggapi yang mengalami masalah, penulis anjurkan mereka untuk pakai trik berikut:

Intinya ganjal pakai karet ban dalam (biar nggak getar), tapi dengan ukuran yang lebih lebar. Nggak usah dipotong biar kalau butuh dilepas bisa lebih gampang. Untuk soal nggak stabil, di motor NMAX penulis justru lebih stabil ketika lewat jalan yang penuh tambalan. Pernah terasa tidak stabil, ternyata karena karet kurang erat.

btw, penulis pakai bandul / jalu setang aftermarket untuk mengurangi getaran:

4 respons untuk ‘Testimoni apa adanya ganjal stopper NMAX, beneran makin empuk bahkan di Aerox sekalipun

  1. Kejadian di vario, terasa keras loncat2
    Ternyata karet shock yang atas sudah getas dan oblak
    Akhirnya diganjal karet biar rapat

    Dan beneran jadi lebih empuk

    Suka

  2. kalo menurut ane keras nya redaman dan loncat2nya shock Nmax dan Aerox itu lantaran desain penempatannya yg agak terlalu tegak selain kualitas sok yg kurang baik. Tetap yg namanya motor yg redaman shocknya bagus itu ya monoshock yg dibantu dg “Link Suspension System” macam Pro Link atau Unitrack.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.