Contoh ketika FBH pilih pilih statement soal adu drag PCX 160 vs NMAX new


Jadi memang kalau sudah namanya fans berat, kadang informasi itu otomatis kefilter. Cuma dicari yang bagus bagusnya saja, sementara yang kurang bagus otomatis skip. Contohnya seperti berikut ini, ketika FBH komen soal kesimpulan IWB terhadap adu drag PCX 160 vs NMAX yang dilakukan bersama Kobayogas:

Video yang dimaksud adalah yang berikut ini:
ADU DRAG RACE NEW PCX-160 VS NEW NMAX 155 🔥 | TERJAWAB SUDAH JAWARANYA‼️

Memang benar pada video tersebut di menit ke 14:54 disebutkan:

“Tapi ternyata cak, setelah kita geber, dan head to head, sampeyan sudah lihat langsung tadi, ini motor (PCX 160) ternyata startnya, dari flying run, flying start, dari berhenti pun, ini motor tetep menang. Siapapun yang joki

Menit 15:28:

“Terus, hasilnya gimana? Nih cak. Jujur cak ya. Kalau kita ngomongin akselerasi drag, IWB pastikan PCX menang. Sampeyan jajal aja di jalan kalau nggak percaya. Jadi dari nol, sampeyan geber sama NMAX ini pasti, bisa IWB pastikan, pada kondisi normal PCX menang. Sekali lagi, pada kondisi normal PCX menang. Pasti aslinya lebih jos gandos. Untuk motor ini ya (PCX 160). Sampeyan jangan tertipu karena memang tarikannya smooth banget, tapi kenceng. Tapi cak kalau sampeyan nanyain top speed, IWB pegang ini (NMAX new).”

IWB menduga PCX top speednya dikunci demi alasan safety:

“Memang gapnya itu tipis banget. Sepertinya sama Honda dikunci ECUnya. Kayak nggak semua dikeluarin, itu modelnya…Bedanya dikit lah sebenarnya. Ya karena kalau kita ngmongin motor sebenarnya untuk matik ini bukan untuk balapan sih cak. Tapi kan sampeyan maksa IWB untuk ngetes…Cak IWB, jadi yang menang drag ini siapa? Kalau sampeyan ngedrag, yang menang PCX, Tapi kalau sampeyan nanya mengenai top speed, IWB katakan ini (NMAX) unggul tipis”

Tapi di menit ke 13:35 disebutkan (sepertinya ditambahkan saat editing):

“Kalau sampeyan tanya mengenai performa, ya 11-12 lah cak. IWB nggak akan mengatakan bahwa PCX unggul mutlak atau NMAX unggul juga enggak. karena berkali kali kita nyobak ngetes drag ternyata tergantung jokinya kang mas. Ketika jokinya PCX cak Kobay, menang cak Kobay. Ketika NMAX jokinya cak Kobay, menang lagi cak Kobay. Jadi sami mawon (sama saja) kan?”

Bila disimak, di video berikut, IWB menyebutkan bahwa
Drag fighting on the circuit !!! Yamaha All New NMAX Connected ABS 2021 vs Honda PCX 160 2021

“Bisa disimpulkan bahwa dari nol sampai seratus, lebih ya, itu bisa kita katakan bahwa PCX bukan lawan dari NMAX.”

walau di teksnya entah mengapa kok perasaan artinya beda, menit 10:50:

Pendapat penulis sih seperti ini:

Kalau ingin lihat hanya segmen saat IWB mengendarai NMAX dan PCX 160 side by side, ini:

0-60 km/jam PCX menang. Dari 60 seterusnya NMAX yang menang. Penulis tidak setuju kalau yang seperti itu dibilang tipis, karena jelas bahwa kenaikan kecepatan PCX 160 saat di atas 100 kpj itu lebih lambat.

Kalau rolling startnya di kecepatan 60 kpj, PCX mestinya bakal kalah. Kalau mulai dari nol, bukan berarti nggak ada cara biar menang sih:

Untuk kecepatan dibatasi, Diana Novitasari mention bahwa di iklan Honda PCX ada statement “Melewati batas, menjadi yang teratas, membawa anda ke titik pencapaian tertinggi”

Dari keterangan itu, top speed segitu berarti sudah maksimalnya kemampuan Honda. Limiter / batasnya sudah ditembus.

58 respons untuk ‘Contoh ketika FBH pilih pilih statement soal adu drag PCX 160 vs NMAX new

  1. Wkwkwk asli ngakak, udah iyain aja pokoknya pcx menang. Ingat kata fbh hodna itu tuhannya motor, masa tuhan motor kalah sama nmax? Kan malu maluin 😂

    Disukai oleh 1 orang

    • ha ha tidak. Lebih untuk respon dari pertanyaan di youtube, karena kok lebih dari satu orang yang bilang. Bahas begini sebaiknya tidak dianggap menyerang honda. Tapi untuk lebih memperjelas fakta untuk yang mau beli PCX 160. Karena takutnya mereka jadi berharap motor bisa sip di rpm tinggi, padahal cocoknya untuk stop and go bisa lincah dan mbetot.

      Karakter lebih mirip aerox / nmax old. Dan percaya atau tidak, ada yang lebih suka yang begini.

      Suka

  2. “Kalau sampeyan tanya mengenai performa, ya 11-12 lah cak. IWB nggak akan mengatakan bahwa PCX unggul mutlak atau NMAX unggul juga enggak. karena berkali kali kita nyobak ngetes drag ternyata tergantung jokinya kang mas. Ketika jokinya PCX cak Kobay, menang cak Kobay. Ketika NMAX jokinya cak Kobay, menang lagi cak Kobay. Jadi sami mawon (sama saja) kan?”

    Baca ini pengen ngakak……sama katanya…ya iyalah jokinya lebih enteng.pcx baru bisa menang kalau joki enteng,giliran nmax saya yakin pasti menangnya jauh…tp tetap dibilang tipis hahaha

    Suka

  3. Menurut saya AHM lebih senang kalo pcx160 inferior atau seimbang dengan nmax dengan beberapa down spec untuk menutupi performa pcx160 sebenarnya spt; throttle body kecil, reduksi gearbox-diameter roda yg ringan dan silincer knalpot yg nahan dirpm atas.

    Secara spec pcx160 lawan sepadan xmax250 dgn topspeed tembus 150kmh.

    Suka

  4. kalo dari video/screenshot, ada indikasi upaya dari salah satu rider supaya PCX160 unggul dalam adu test ini.

    *tidak100%benar
    *mikir

    Suka

  5. Om coba sambangi youtubenya teamcandakproject ada penjelasan napa mesin berpiston forging lebih vampire oli dan mudah kena FD, karena butuh clearence gap yg lebih besar untuk pemuaian sehingga oli bisa masuk ke ruang bakar dan sebaliknya bensin bisa masuk ke ruang mesin.

    Disukai oleh 1 orang

  6. PCX160 katanya dikunci ecu nya. Ada limiter speed nya jd gak bisa lebih dr 117 km/j.
    Tapi saat PCX distandar tengah trs digeber mlh bisa tembus 130 km/j.

    ini aneh, benar benar aneh. Dimana mana diseluruh dunia yg namanya limiter itu di ECU bukan distandar tengah.
    Pcx telah mengambil kelputusa yg fatal.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.