Testimoni ganjal stopper, positif dan negatifnya, termasuk di NMAX 2020


Sudah cukup lama penulis posting artikel dan video soal ganjal stopper engine mounting.

Penulis bukan orang yang pertama punya ide ini tapi uniknya penulis tidak menemukan artikel atau video lain soal ini.

Yang berikut ini ada yang di nmax old, nmax 2020, aerox, dan lexi. Di pcx atau matik honda atau suzuki mestinya sama saja. Apa adanya:
abdul bashor
Setelah sy ikutin cara ini efek nya motor kaya kurang stabil ya om. Cuma enak udah ngurangin jedug jedug

Wawan Achmad
Saya udah ganjal 2 x slalu lepas mas

Rijal Ayahputri
Karet muonting saya sudh diganjel pake karet ban, tapi ko malah getar parah ya. Emang shock jadi lebih empuk

Arie Hakim
Sya pernah coba ganjal pke pipa paralon tp malah getar om Mungkin memang lebih enak pake ganjel karet Next mau coba dlu

Pegassus Channel
Beli shock juta2an kalo mounting itu ga diganjal, eman. Saya kira rusak/sudah habis. .. Nyari ke bengkel2 kecil sampe gede mereka bilang ga ada. Tak ganjel wae wisss… Kompresi shock & rebound jd main..

musliansyah st
iya ey mas lebih enak, emang berasa enakan sesudah diganjal, memang grunjal2 kecil jadi berasa, tapi saat laju kena grunjalan gede jadi aman ngga nyentak, suspensi jadi lebih ngayun saat jalan bergelombang

arief budiman
Sudah sy pasang karet ban dlm sebelah kanan dan kiri, Alhamdulillah getaran berkurang pd saat di jalan bergelombang atau tepatnya tambalan aspal yg tdk rata dan sebetulnya bukan menghilangkan getaran tp hentakan keras saat melintas jln tsb malah seolah sy sdg boncengan dan tdk kerasa hentakan kerasnya, mksh infonya

abdul bashor
Setelah sy ikutin cara ini efek nya motor kaya kurang stabil ya om. Cuma enak udah ngurangin jedug jedug

m tomo
Sukses tipsnya mas…saya pake karet spakbor selembar….jd empuk dan nyaman dan lebih stabil…mungkin tes pakai karet bushing per daun mobil apakah bs lebih enak ya?!…suwun tipsnya

yosi pratama
Punyak saya juga udah saya pasangin dan terasa empuk

Febri sabtio Widodo
Saya udah nyobain om, emang jadi lebih smooth pas dipake jalan. Tapi ga tau apa cuma feeling saya aja ya, pas kondisi berenti di lampu merah getaran mesin lebih berasa

Brama Putra
Saya sudah coba gan..memang jadi lebih nyaman saat melibas jalan tidak rata/ gajlugan. Tapi karena mungkin jarak jauh (PP 90 km), walhasil kendor gan karet bannya.. jadi kembali ke semula lagi rasanya. Kira2 kenapa ya gan? Kurang tebel ganjelnya atau gimana ya? Tidak saya potong sih ujung karet ban yg di selotip. Ok gan..thanks tipsnya..

Yogi Ibrahim
Mas saya coba di aerox 155 saya kiri kanan saya ganjel 4 lapis karen ban dalem .. Rasanyaaaaa joosssss mase mirip motor honda supra empuk apalagi ini pake kayaba zeto jos lah.. Blm dcoba pake shock ori aerox nya semoga sama rasanya .. Mksh mas tutorialnya membantu sekali .. Dan semoga bner gak terjadi apa2 sama mesine .. Aamiin

Pakai cara lepas baut:
Ongis Nade
Oh iya, just info, 2003 sempat punya nouvo, bushing engine mounting ada 2. Keras naiknya ga masuk akal wkwkwk, begitu copot yg tengah langsung mentul2, tp mesin jadi nabrak ke rangka.

Zoel Fikar
Punya teman saya sudah di buka gan.tpi kalau untuk boncengan bunyi jedak jeduk gan.

Kesimpulan:
Untuk ganjal stopper tidak boleh terlalu longgar karena bakal mudah lepas, tidak boleh terlalu padat karena nanti bergetar.

Untuk penulis menggunakan 2 lapis bagian pinggir, 3 lapis bagian tengah bisa pas.

8 respons untuk ‘Testimoni ganjal stopper, positif dan negatifnya, termasuk di NMAX 2020

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.