Qatar #1 dimenangkan Vinales, kejutan dari pembalap lama


Vinales kali ini menunjukkan kemampuan prima. Tidak hanya ia bisa start dengan baik (nggak melakukan kesalahan), namun ia juga menunjukkan penguasaan lintasan yang baik. Bagusnya di balapan ini aksi menyalip dilakukan dengan mulus dan tanpa memaksa.

Di balapan kali ini terlihat jelas bahwa untuk start, Ducati yang nomor 1. Ducati berhasil meraih posisi 1, 2, 3 dan 4 pada saat start. Namun setelah itu tidak bisa meninggalkan yang lain dan harus berusaha mempertahankan posisi.

Entah mengapa, di balapan kali ini Jack Miller tidak kencang. Justru Bagnaia dan Zarco yang kencang. Zarco juga bisa lebih konsisten daripada Bagnaia sehingga akhirnya ia justru yang finish urutan kedua.

Penyakit motor Ducati sepertinya masih terjadi. Ducati terlihat lambat terutama di bagian akhir tikungan dan juga sedikit di saat adu pengereman. Namun terlihat unggul di awal menikung sehingga membuat Ducati cukup sulit untuk disalip. Motor Ducati jelas unggul di akselerasi setelah keluar dari tikungan.

Kedua pembalap utama Yamaha di balapan kali ini menunjukkan kemampuan yang hebat, terutama Vinales. Di balapan kali ini Quartararo tidak bisa terusan kencang tapi tetap bisa menempel di depan.

Seperti bisa diduga, Suzuki bisa merangsek ke depan dengan mengandalkan kemampuan menikung. Alex Rins dan Joan Mir lagi lagi bisa maju ke depan setelah menyalip banyak pembalap. Walau kemudian Alex Rins sepertinya lebih berhati hati dan Joan Mir yang lebig mengambil resiko sehingga bisa berada di urutan kedua. Hanya saja tenaga yang jelas kalah dari Ducati membuatnya harus tersalip hanya beberapa saat sebelum finish.

Di balapan kali ini, KTM bisa dibilang gagal. Karena banyak pembalap menempati posisi di belakang.

Honda juga tidak begitu beruntung. Takaaki Nakagami dan Alex Marquez crash. Walau bila tidak crash pun sepertinya sebenarnya sulit mereka masuk 10 terdepan. Pol Espargaro cukup lumayan. Walau sepertinya sulit untuk mengejar kakaknya, Aleix Espargaro, minim ia bisa di urutan kesembilan.

49 respons untuk ‘Qatar #1 dimenangkan Vinales, kejutan dari pembalap lama

  1. btw trans 7 sekarang apa jadi siaran digital Om? yg katanya sinyal tivi nya tidak dapat ditangkap dg antena TV biasa itu?
    trus maksud digital ini gimana ya, bedanya dg siaran biasa.

    Suka

    • Sepertinya untuk menghemat bandwith, dibuat jadi digital. Untuk lihat harus punya dekoder.
      Menanti Set Top Box Gratisan untuk TV Digital

      “Ada yang komitmennya bagi-bagi 1 juta unit set top box gratis, ada yang lebih. Ini akan kami jadi kampanye TV digital untuk masyarakat miskin. 1 juta set top box sebenarnya tak seberapa jika dibandingkan dengan 60 juta household yang ada di Indonesia,” seloroh Tifatul. “Lagipula biayanya murah, kalau 1 set top box biasanya Rp 200 ribu. Tapi kalau partai besar kan bisa saja cuma Rp 85 ribu kalau pesannya ke anak-anak sekolah teknik. Kita memang mewajibkan produksi set top box ini harus konten dalam negeri,” lanjutnya.

      Gambar mungkin nggak ada semutnya, tapi bisa saja jadi lebih nggak detil atau bayang (karena kompresi)…

      Suka

    • T7 baru uji coba , belum semua bisa akses.. bukan karena dekoder atau tv nya … Tapi jaringan yang dilaluinya belum menyebar sept contohnya pada Indosiar .
      Sekarang juga dah gak butuh semacam dekoder tsb , karena udah semakin banyak tv built in digital.
      Tv digital ikut menggunakan jaringan internet dengan memperingkas jumlah bandwidth. Penggunaan jaringan internet yang dimaksud adalah akses internet yang dilaluinya..artinya , jika kita punya TV yang sudah digital…dan menangkap siaran yang sudah digital…ya kita nonton sept biasanya…tak mikirin beban internet dan biaya2 lainnya.

      Suka

      • Namun terrkadang…tv digital masih sangat dipengaruhi oleh cuaca , misalnya …saat kita nonton siaran yang sudah digital..tiba 2 ada blank…atau tiba2 suara ada hilang karena ada hujan lebat diarea tsb. Selebihnya oke banget , gambar bening….suara bening …mata dimanjakan. Dan gua cuma modal antene indoor 👍😂

        Suka

        • Yap betul om , pake pemancar …. Kalau gua gak ada bilang pake internet jika internet diartikan seperti pemakaian data . Internet itu kan artinya menyampaikan informasi baik berupa gambar …suara dll antar elektronik.

          Suka

  2. Kalau ga salah TV7 ga beli hak siar MotoGP untuk digital ya hanya analog? Saya malah baru tau kalau sekarang digital juga sudah dapat hak siar

    Suka

  3. Sebenernya 2014 transtv dan trans7 sudah ada digitalnya, ane sering lihat, siarannya sama dg tv analognya.
    tp krn mungkin orang2 jarang yg lihat digital sekitar 2017 sering gak onair, kadang sebelum malam aja udah off duluan.
    Skrg channelnya udah hampir penuh, banyak banget siaran tv nya di digital.

    Ini gak ada hubungannya dg internet ya, hanya modulasi sinyalnya aja yg tadinya analog diganti pake digital (logic mode), jd hasil gambar gak tergantung dari kekuatan dan kualitas sinyalnya, tp lebih pada penerjemahan kode logic menjadi gambar.

    Suka

  4. mau cari streamingan “ilegal online” sekarang juga susah, tahun2 kemarin masih bisa nonton streaming dari bein sport, espn, fox sport, atau eurosport, asli gambarnya bagus HD Quality cuma modal waifi, lebih bagus daripada TV, tapi yaaa gitu deh tergantung kestabilan kecepatan internetnya

    Suka

    • Tahun kemaren gua juga masih bisa dapet streamingan …tanpa syarat aneh2 . Free …Bahkan gak butuh email dsb 👍😄 tahun ini gak bisa lagi.
      Kalau yang berbayar banyaklah .

      Suka

  5. Disini kenapa ya, komen2nya malah tv digital
    Nyambung bgt pagi ini sy curhat di wa grup motor, kisah sengsara semalam
    Di tv berbayar (b4lif1ber) T7 hilang, streaming hp (dtk.com) sinyal berat muser terus, di tv antena gambar ambyar bgt, hiks akhirnya nyerah tidur

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.