Keseruan Qatar #2, tamparan Ducati untuk Honda, lincahnya Suzuki


Walau akhirnya Quartararo yang juara, menurut penulis balapan ini yang jadi bintangnya adalah Jorge Martin. Sebagai seorang pembalap rookie, ia bisa berada di barisan depan cukup lama dalam balapan. Tapi mungkin ini jadi kebanggaan Perancis karena kalau tidak salah yang naik podium orang Perancis semua.

Zarco rupanya juga cocok dengan motor Ducati, ia bisa kencang dari awal sampai akhir. Dan di balapan ini menunjukkan betapa hebatnya akselerasi Ducati. Beberapa kali Alex Rins atau Quartararo bisa dengan mudah disalip di lintasan lurus.

Kali ini prestasi dari duo Yamaha cukup lumayan. Mereka bisa merangsek ke barisan depan. Cuma tim satelitnya yang kurang ok. Entah mengapa Rossi ada di belakang.

Pembalap Suzuki juga hebat. Sudah jelas bahwa laju Suzuki terhambat oleh kurangnya top speed. Terlihat bahwa pada saat kecepatan tinggi, motor Suzuki terlihat seperti ngerem. Mungkin saja strategi, karena kalau rasio gigi dibuat lebih tinggi, bisa jadi akan kalah di kecepatan rendah.

Joan Mir kali ini gagal maju ke depan setelah menyulut kemarahan Jack Miller dengan menyenggolnya.

Ia dibalas dengan ekstrem di sebelum lintasan lurus.

Yang cukup mengejutkan juga adalah Aleix Espargaro. Ia beberapa lap bisa bertahan di urutan ketiga, sebelum disalip oleh Suzuki. Aprilia kurang bagus di tikungan, tapi di lintasan lurus oleh Ducati. Cukup baik juga bisa finish urutan ke-10 untuk motor yang sebelumnya tidak dianggap. Minim bisa lebih baik dari Honda.

KTM juga sepertinya sudah kembali. Walau sepertinya di tikungan kalah oleh Yamaha dan Suzuki, sementara di lintasan lurus kalah oleh Ducati.

Honda atau Alberto Puig kali ini jelas ditampar oleh Ducati. Karena Pramac dan Ducati bisa di depan. Yang lebih parah lagi, rookie Jorge Martin bisa cukup lama memimpin balapan.

Prestasi ini beda dari Alex Marquez yang sampai sekarang masih belum bisa kompetitif.

Pol Espargaro yang sesumbar bakal bisa menggantikan Marc Marquez pun belum terlihat kemampuannya, finish di urutan ke-13. Takaaki Nakagami dan Stefan Bradl pun tidak bisa merangsek ke depan. Jadi sudah jelas bahwa motor Honda itu bermasalah. Gambling Honda ternyata salah. Entah kapan kita bisa lihat Honda ada di depan lagi. Mungkin di home sirkuitnya Alex?

30 respons untuk ‘Keseruan Qatar #2, tamparan Ducati untuk Honda, lincahnya Suzuki

  1. hando nunggu mmmarkuz sembuh dulu lengannya, kali aja di seri tiga dia bisa tampil. RCV emang sepertinya diracik untuk markuz doang yg utama.

    Suka

  2. btw ane dah coba donlod apps Useetv Om coba buat streamingan T7 bisa tapi pas acara Motobiji kagak bisa.

    dan kalo buka useetv di browser bisa namun putus2, bisa streamingan buka langsung websitenya trans tapi gambarnya kualitas 144p alias burem

    Suka

  3. Ducati gagal podium pertama padahal 4 pembalap di awal sangat mendominasi, kelihatannya kalau di sirkuit memanjakan tikungan Ducati dengan mudah diovertake Suzuki dan Yamaha, terlihat di sirkuit yang memanjakan top speed Suzuki dan Yamaha bisa menempel sangat dekat dengan Ducati saat masuk tikungan. Itu Miller vs Mir apakah ada investigasi? Berbahaya kalau gak ada tindakan lebih lanjut….

    Suka

  4. Mungkin sudah saatnya…atau Momennya Yamaha atau Ducati atau Suzi untuk Juara dunia Musim ini , kira2 yang mau juara dunia siapa hayooo 😂
    Jangan sampe rebutan
    Jangan sampe terulang kebiasaan yang lalu2…
    Jangan gede omong didepan tapi ciut belakangan
    Yuk…yang mau Juara dunia musim ini silahkan komen….😂

    Suka

    • Kenapa harus Honda yang jadi Acuan Perbandingan….? Sept , lihat hnd sekarang , kek gini..kek gitu ?
      Karena memang dan gak bisa dipungkiri…Faktanya hnd memang pesaing terganas yang memiliki banyak kemenangan.
      Apakah dengan selalu menunjuk hnd sebagai Perbandingan adalah sebagai Wujud kekhawatiran yang selalu membayangi perasaan dan pikiran ?
      Hayooo yang mau juara dunia kasih komen 👏👏😂

      Suka

      • Gede omong didepan ciut belakangan , sama dengan history Yhm 😂
        Koar2 hebat diawal musim ….kaga menghasilkan Juara dunia diakhir musim 😂
        Jangan mengalihkan hal kecil ke si Pole yang belum jelas adaptasinya dimusim pertama.

        Suka

  5. Sejatinya MM hebat, tpi melihat GP akhir2 ini saya meragukan kehebatannya, apalagi Pembalap lain kian kompetitif, Honda mau apa??
    Masih meremehkan Pembalap atau Terlalu Fokus sama satu rider?

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.