Lho kok Marc Marquez tidak meneruskan latihan di sirkuit? Media mulai mencueki pembalap Honda, banyak problem di Honda


Walau blogger lain sangat sangat optimis, lihat Marc naik RC21V-S langsung anggap Marc siap kembali, penulis sendiri nggak yakin Marc bisa segera kembali.

Status terakhir Marc adalah komen soal dilemanya punya sepeda kayuh:

Sementara itu untuk soal MotoGP, terakhir ngomong begini, disarankan dokter untuk tidak ikutan balapan dan lebih mementingkan recovery:

Kalau fans berat Honda atau yang semacamnya pasti kepikiran bahwa Marc melakukan recovery pasti bakal siap ikutan balapan setelah Qatar. Recoverynya juga dipikir latihan di lintasan.

Tapi foto di depan sepeda kayuh menunjukkan bahwa asumsi itu SALAH BESAR!

Karena itu artinya Marc tidak latihan di lintasan lagi. Artinya Marc sendiri masih belum cukup sehat untuk naik motor lama. Artinya Marc masih nggak bisa latihan motor dengan serius. Artinya masih bakal lama sebelum Marc bisa kembali di lintasan balap. Artinya salah besar asumsi bahwa Marc bisa latihan naik motor ber jam jam. Masih sangat jauh itu.

Kalau Marc sudah siap secara fisik, maka harusnya Marc di sudah sering latihan naik motor. Kita bakal sering dipameri Marc naik motor di lintasan, karena sangat penting sekali mengembalikan insting. Tapi yang terjadi adalah Marc cuma berani naik sepeda kayuh. Dan menurut penulis, sepeda kayuh itu bedanya cukup jauh dari motor MotoGP.

Dari awal Marc naik RC213V-S, penulis sudah curiga bahwa inilah yang akan terjadi. Naik motor untuk tipu tipu kasih harapan besar fans. Biar fans nggak kabur ke pembalap lain. Tapi menurut penulis langkah menipu fans seperti ini justru membuat fans makin kecewa dan bakal berkurang harapan pada Marc.

Entah kapan Marc bisa kembali. Yang jelas Marc nya sendiri pasti ingin segera kembali. Tapi melihat motor Honda yang sekarang ini, penulis ragu Marc bisa kencang lagi. Butuh luck yang sangat besar untuk bisa kencang tanpa cedera parah lagi. Karena pastinya untuk bisa kencang di motor Honda sekarang butuh banyak crash.

Contohnya Alex Marquez crash di dua balapan Qatar walau saat balapan tidak di posisi depan. Nggak kencang tapi crash itu merupakan pertanda buruk. Motor Honda sekarang tidak bisa dibandingkan dengan sebelum transisi ke ban Michelin dan ECU ketinggalan jaman.

Penulis biasanya menyertakan kutipan kutipan dari pembalap Honda, namun rupanya media sudah cuek dengan pembalap Honda setelah balapan. Dari 4 website yang membahas motogp, nggak ada media yang memuat wawancara dengan pembalap Honda setelah balapan.

Sekali lagi NGGAK ADA BERITANYA.

Nemunya di Speedweek dan beritanya adalah pedenya Pol Espargaro, Honda motor terbaik katanya:
Pol Espargaro yakin: “Honda sejauh ini adalah motor terbaik”

Di trek di mana Honda biasanya tidak sebagus itu. Penampilan kami luar biasa. Sekarang saya mengendarai sepeda motor yang saya rindukan selama beberapa tahun terakhir. Saya merasa cukup kuat untuk menjadi juara dunia di akhir tahun. “

Padahal saat mengomentari kualifikasi, kebingungan:
Pol Espargaró (Honda / 15): «Saya merasa tersesat»

Pendatang baru Repsol Honda, Pol Espargaró tampaknya bingung: “Vinales 1,5 detik lebih cepat dalam satu lap, Ducati bahkan lebih cepat 2 detik. Kami memiliki masalah di pit,” desahnya.

mengapa Ducati meningkat secara signifikan saat kami mengalami masalah ini? Ducati berada di tiang dengan 1: 52,7 menit Minggu lalu », dihitung Pol. “Tapi dalam balapan mereka menetapkan waktu yang sama dengan saya. Mengapa Anda dapat meningkatkan diri Anda dengan 2 detik dengan ban baru dan menempatkan empat sepeda di 6 besar? Mengapa mereka begitu cepat dalam satu putaran – dan mengapa kami mengalami begitu banyak masalah?

Kepala kru saya Ramon Aurín dan Takeo, direktur teknis, semuanya berusaha keras. Semua orang ingin membuat motornya lebih baik. Tapi saya tidak tahu bagaimana kita bisa menemukan solusinya di sini. Itulah mengapa saya merasa tersesat. saya melewatkan 1,3 detik! Kami bermil-mil jauhnya dari pilot top. Tunggakan kami terlalu besar.

Lalu Stefan Bradl yang mengaku salah pakai mekanisme kopling karena holeshot device:
Stefan Bradl (Honda / 14): «Kesalahan bodoh di awal»

Bukan rahasia lagi bahwa kami memiliki ‘perangkat start’. Dengan sistem ini, penanganan kopling sedikit lebih rumit. Saya menderita hari ini, dan itulah mengapa kesalahan buruk terjadi di awal. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu. “

Alex Marquez menyalahkan angin:
Álex Márquez (Honda / 14): “Balapan semakin menggila”

Angin khususnya membuat saya sulit untuk memegang sepeda. Saya tidak senang dengan kualifikasi saya,

32 respons untuk ‘Lho kok Marc Marquez tidak meneruskan latihan di sirkuit? Media mulai mencueki pembalap Honda, banyak problem di Honda

      • Itu yang gua bilang…blogger itu juga cuma bisa nyadur juga dari yang ada 😂
        Tapi jangan semuanya dinilai negatif …bisa saja ..dengan adanya Marc , jalannya balapan tetap akan sangat menarik .
        Gak salah juga kalau para blogger ngarepin itu….wOng sepak terjang Marc selama ini kan memang jadi Batu Sandungan dari Pabrikan manapun 😂

        Suka

  1. Seandainya Marc kembali dan gak bisa kencang …. Apa keuntungan yang dimiliki oleh yhm ? Poinnya kan disitu 😂
    Kalau bagi Hnd sendiri tentu masih punya keuntungan…Marc kembali namun gak bisa kencang..berarti ada poin yang yang harus diterima.. bahwa , Marc bisa saja belum begitu fit untuk bisa mengikuti balapan…trus hnd mungkin perlu membenahi motornya untuk disesuaikan dengan kemampuan Marc yang ada ( masih legal secara regulasi ) .
    Paling tidak .. dunia udah bisa melihat Marc kembali duduk marang miring diatas motornya 👍😂

    Suka

      • Nah biar ngga Ngaco….ditunggu aj dulu Om 😂
        Yang ngaCo justru opini sendiri yang selalu berlebihan dan ” Mendahului ”
        Biarkan Marc kembali dulu Om…mau 1 bulan atau 6 bulan lagi atau Tahun depan 😂

        Suka

      • Mungkin mental markes sudah beda sama dulu, apalagi fisik sudah gak sempurna seperti dulu. Masalahnya gimana nasib Honda seterusnya??? Gak punya figur yang dihandalkan saat ini.

        Suka

        • Prestasi itu pasang surut . Akan selalu ada dan lahir jagoan2 baru dari Pabrikan masing2. Marc sudah gak memberikan harapan…pasti ada generasi berikutnya yang siap mengambil alih.
          Kita gak perlu bicara masa depan yang belum tampak , ditiap masa yang sudah dilewati pabrikan hnd hingga saat ini , sudah dapat menggambarkan bahwa regenerasi itu selalu ada dengan Pembuktian ( jumlah juara dunia yang sudah diraih ) .
          Hnd gak punya figur saat ini.. oke , bukankah itu pernyataan yang terlalu dini ? Perlu waktu melihat pole menuntaskan musim 2021 … Barulah bisa kita bicara figur 😃
          Termasuk juga…mungkin mental Marc begini dan begitu….. apa Marc udah membuktikan turun race ? Belum kan ? Dan kalaupun dah full musim ini Marc tanpa hasil…masih bisa kita lihat ditahun berikutnya , apakah semakin drop atau balik lagi ganasnya 😂

          Suka

          • selalu ada dan lahir jagoan2 baru”

            Sudah terbukti nggak segampang itu. Apa lupa bagaimana ekspektasi berlebihan orang orang terhadap Alex Marquez? Juga untuk Pol Espargaro? Coba bandingkan dengan ekspektasi ke Jorge Lorenzo yang dihina oleh banyak orang dan dianggap lebih jelek dari Alex dan termasuk Pol Espargaro sekalipun?

            Suka

        • Iya, cari orang baru itu juga gambling. Juara Moto3 dan Moto2 (Alex Marquez) ternyata gagal kencang walau sudah setahun pakai. Yang cuma juara Moto3 sekali, Jorge Martin bisa langsung bisa kencang. Juga Bagnaia, Quartararo, Mir dst.

          Suka

    • Hubungannya ma Yamaha apaan? Yg terkencang skrg Suzuki dan Ducati bukan Yamaha yg msh struggle. Menang sekali bukan berarti memenangi 1 musim. Realitanya Marc skrg menderita dgn patah tangan nya.

      Suka

  2. Apakah kemenangan d Qatar bisa jadi Jaminan buat keluar sebagai Pemenang 2021 ?
    Banyak2 berdoa yang baik2…..support dengan pikiran dan hati yang bersiiiih , jauhkan rasa iri dengki dan niat busuk….
    Mudah2an , yhm bisa keluar jadi pemenang 2021.
    Kapan lagi ya kan ? Masa harus sad ending berjilid jilid ? Jangan dooong😂

    Suka

  3. To be honest, aku ngerasa Honda was nothing without Marc there. 2 race balapan pertama didominasi Ducati & Yamaha. Sedangkan Honda even itu Pol, auranya berkurang.

    Suka

  4. menunggu dia bisa latihan dan jumping pada dirt track menggunakan motocross CRF dulu, kalo itu sudah mampu, kemungkinan besar turun di seri2 selanjutnya bisa, seperti yg sudah2!

    Suka

    • Seandainya Marc gak turun musim ini … Maunya elu apa ? Yhm menang towh..ya buktikan saja …beresss 😂
      Itu yang gua sebut jg diatas , kenapa menghebohkan rider yang lagi gak ada d lintasan. Apakah itu semacam ketakutan tersembunyi ? Toh yang hilang peluang hnd dan rider2nya ( mungkin lowh ya…. Krena kita gak tau Seri2 berikutnya kejadian dan hasilnya bagaimana ) 😂

      Suka

  5. Marc hanya rider yg tugasnya fight di track, dia pantas mendapatkan full respect.

    tapi honda sekarang suffer itu gegara kebijakan2 puig, tuh dia yg harus bertanggung jawab.
    kalau mau bikin motor sesuai keinginan marc ya gak masalah, tp tetep team satelit kan bisa diberdaya gunakan utk setting motor yg userfriendly.
    semua ngandalin marc, itu udah salah menurut ane (walaupun juara).
    padahal belum tentu juga marc gak kompetitif kalau dikasih motor dg karakter lebih smooth, coba suruh pake motor suzuki, bisa jadi malah gak ada lawan sepadan.
    liat tuh ducati bisa kompetitif 4 pembalap, artinya arah pengembangan motor dan manajemen pembalapnya sudah di jalur yg benar.

    Kesalahan puig :
    1. arah pengembangan motor
    2. rekrut alex marquez 2020
    3. bradl dipake race full 2020 dan dipake lg 2021
    4. budeg, hehehehe

    Suka

    • Itu hanya sebatas opini kita 😃
      Gua tanya deh…sudah cukup adilkah apa yang sudah diberikan Marc buat hnd selama ini ? Gua pikir sih lebih dari adil ya gak ..malah Sangat Fenomenal pemberian Marc tsb buat hnd .
      Nah apa pantas kita menyalahkan ini itu hanya karena gara2 begini..gara2 harus tidak mampu bersaing dalam 2 musim ? Terlalu Cetek sih mikir kek gitu 😂
      Pertanyaan diarahkan ke yhm…..semenjak sepak terjang Marc dikubu hnd dan Marc off musim lalu , yhm bisa apa ?
      Yang salah dalam 8 tahun terakhir hnd atau yhm ? 😂

      Suka

      • Itu memang hanya sebatas opini ane.
        Ente juga punya opini, silahkan, tp kok selalu merasa paling benar.
        Baca dari atas kayaknya semua pendapat selain ente kok jadi salaaah semua, dibikin kontra terus.
        Mungkin pendapat ane salah, cuma asal njeplak, gak punya ilmu per motogp an yg cukup, so gak masalah laah kan cuma komen disini doang 🙂

        Suka

    • Iya, banyak keputusan Puig / Honda yang tidak melihat masa depan. Gambling semua ke kemampuan Marc tapi tidak segera membenahi masalah yang bikin motor Honda gampang crash. Atau bisa jadi nggak mampu.

      Tapi ingat juga kata Crutchlow, bilang Marc nggak ingin pembalap lain di Honda bisa sekencang dirinya. Dan tentunya, bila Honda saja sampai berani memecat Lorenzo (saya menganggap Lorenzo itu disogok 100 juta euro untuk keluar dari Honda) demi untuk memasukkan Alex, maka keputusan untuk bikin motor yang cuma bisa kencang dipakai Marc saja bisa jadi karena berdasar permintaan Marc.

      Bisa jadi Marc lah yang nggak ingin motor Honda bisa kayak Ducati atau Suzuki.

      Suka

  6. Sebagai orang yang pernah jatuh dari motor fairing, terbang seperti jatuhnya pedrosa dan patah tulang, untuk naik motor saya merasa untuk speed tidak berkurang tapi daya tahan jauh berkurang meski sudah di latih.

    Dulu saya 2 bulan pertama setelah jatuh, sampai nyewa supir buat kekantor, padahal mobil saya matic.

    Dan yang jelas sekarang memang jauh lebih Hati-hati karena takut jatuh itu ada. Jadi untuk pembalap, pendapat saya pengaruh pasti ada cuma kita ga tahu seberapa besar. Oya, kalau di motor fairing, pressure ke tangan itu lebih besar daripada ke kaki, makanya kalau yang patah kaki cenderung lebih sedikit pengaruh dari tangan yang patah.

    Suka

    • Pendapat yang tidak salah…👍😃 tapi Mungkin dampaknya ke tiap orang beda , gua juga pernah ngalamin hal yang sama , malah koma 18 hari lamanya…tapi sekarang masih demen juga ngebut dijalan raya pake fairing, yang ngebedain adalah..kalau dulu lebih ngandelin nyali ..sekarang lebih ngandelin strategi buat ngebut 😂
      Untuk Marc ? Ya kita lihat saja nanti atau tahun depan…masih mampu bersaing atau ngga… Masing2 kita cuma beropini , dan opini gua…Marc masih mampu bersaing , mungkin ” Liarnya ” yang mulai berkurang 😂

      Suka

      • Wah, selamat bisa sembuh.

        Tapi soal Marc, jangan lupa penyakitnya motor Honda. Untuk kencang, Marc dituntut harus culas dan liar, seperti yang ia lakukan saat ia masih di lintasan. Apalagi dengan berkurangnya kemampuan adu pengereman.

        Suka

    • Wah, memang bisa pulih sangat susah setelah cedera.

      Iya, dengan beban lebih besar, bisa jadi Marc harus balapan menahan rasa nyeri. Bila itu terjadi, pastinya konsentrasi bisa berkurang. Padahal di motor Honda, konsentrasi dan fisik jauh lebih dituntut daripada motor lain katanya Crutchlow atau Lorenzo. Dan resikonya pun crash lagi.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.