Parah, meluruskan setang miringnya PCX 160 di AHASS itu pakai cara kasaran!!!


Kasihan memang nasibnya pemilik PCX 160. Satu hal yang belum penulis bahas videonya SYM Rizal itu adalah bagaimana akhirnya setang motornya bisa lurus kembali:
Servis Pertama Si Putih Honda PCX 160 di 999 KM

Bikin trenyuh dan jadi sangat menyentuh perasaan karena si bro SYM Rizal menceritakan bagaimana cerita mekanik AHASS membetulkan setang Honda PCX 160nya yang miring dengan optimis.

Disebutkan bahwa motor ditempatkan ke tempat servisnya, ban ditempatkan di sangkutan untuk ban depan:

Dan meluruskannya disebut nggak ribet (dengan nada positif), setang cukup dipaksa digerakkan ke arah berlawanan dari miringnya.

Yang bikin trenyuh lagi, simasnya ini bilang bahwa setelah diuji beberapa saat, ternyata setangnya jadi miring ke kiri. Terus disebutkan (dengan nada positif) bahwa perlakuan sama dilakukan lagi.

(Dengan nada positif) bro SYM Rizal mengatakan bahwa untuk meluruskan setang motor Honda PCX 160 itu ternyata sangat mudah. Bisa dilakukan sendiri.

Penulis asli trenyuh mendengar cerita itu. Karena penulis pernah ke bengkel pinggir jalan mengeluh setang miring. Dan yang dilakukan adalah dibongkar semua sampai kelihatan Bearingnya setang. Di longgarkan, lalu diluruskan. Memang harus bayar sih, 20 ribu.

Itu mungkin yang jadi pembeda. Karena meluruskan setang di AHASS itu gratis. Tapi jadi makin kasihan sama yang punya PCX 160 setangnya miring. Karena miring itu kan bukan salah mereka. Sementara itu penanganannya di kasari. Motor ekslusif itu padahal.

Kalau nggak dilihat pemilik, bisa jadi bakal pakai cara seperti ini:
Cara Mudah perbaikan stang Miring Motor HONDA|perbaikan stang tempang

Atau seperti berikut ini, dihentak hentakkan:

Dan sepertinya, kalau cara tersebut gagal, bengkel nggak mampu memperbaiki?

Satu hal yang penulis pikirkan adalah, motor Honda PCX 160 itu setangnya pakai karet. Nggak apa apa nih karetnya di paksa paksa muntir begitu? Apa nggak rusak karetnya?

Penulis pernah habis motornya jatuh setangnya jadi miring. Penulis coba benahi pakai cara semacam di atas. Hasilnya adalah jadi seakan longgar. Setelah beberapa waktu balik lagi miring. Jadi tiap beberapa waktu harus melakukan prosedur tersebut. Ini terjadi berulang ulang, hingga makin lama jadi makin sering balik asal. Baru beres setelah dibongkar dan ganti part.

Penulis nggak tahu apakah semua AHASS caranya seperti itu. Yah, lihat saja testimoni mereka nanti.

btw, contoh kebetulan Honda semua itu penulis nggak niat cari. Cuma waktu google nemunya itu.

40 respons untuk ‘Parah, meluruskan setang miringnya PCX 160 di AHASS itu pakai cara kasaran!!!

  1. maret lalu beat street 2021 saya servis pertama juga sekalian benerin stang miring, tp dibongkar smua distel ulang. Kata mekanik seringnya gara2 pas diangkut mobil, stang nya ketarik tali hahahaha

    Disukai oleh 1 orang

  2. bengkelnya AHASS sendiri emang brengsek kok Om, SOP nya angger wae sak karepe dewe, service metic cuma modal angin kompresor doang, Fakmen!!

    Suka

  3. Gambar paling bawah, itu di bawah setang ada lubang, disitu tempat baut untuk menyambungkan stang dengan segitiga
    Kendorin aja bautnya, nah stang bisa digerakkan ke kanan kiri dikit, tinggal di pas kan, trus kencengin lagi

    Harusnya seperti itu,

    Disukai oleh 1 orang

  4. AHASS udh kyk bengkel sepeda pancal tok

    Mungkin konsumen perlu dicek betul2 dan teliti jika beli motor baru, jgn anggep motor baru bebas masalah. Saya beli honda beat 5 thn silam, bbrp bulan kemudian baru sadar ada cacat pabrik yakni ada celah cukup besar di sambungan antara mata kucing dgn spakbor belakang. Mau ditekan pakai tangan gak mempan, dan ngeliat motor beat diparkiran toko sambungannya pada rapet semua

    Suka

  5. yg bener ya dilonggarin dulu bearing di komsteer nya.
    setelah itu dilurusin, dan bearing di kencengin lagi, aman.
    kalo pake cara barbar dipaksa mah saat kepepet aja, kondisi habis jatuh jauh dari bengkel dan miringnya parah utk dikendarai, yaudah dipaksa barbar aja asal bisa agak lurus aja

    Suka

  6. “Back To Zero”

    ini semacam hidden hint bahwa blog kupasmotor akan di reset kembali ke Nol (baca : dibajak).

    siapkan pengaman dan back up data2 Om.

    Disukai oleh 1 orang

  7. alasan gw nongkrong di blog ya karena ini. Mencari solusi untuk sebuah masalah bukan membagus2kan sebuah produk dan menyembunyikan masalahnya. Alasan gw msh kesini ya karena ini, sedangkan blog lain udh gak ada yg gw kunjungi krn terindikasi terlibat jd BuzzeRp dan ada komentator yg jd attack dog nya.

    Gw di blok di beberapa blog krn mempertanyakan Verza 150 15.5hp setara dgn Vixion. Dan OCB tembus 17.8hp.

    Suka

    • jadi owner blog2 tersebut meng hire komentator2 tertentu untuk sebagi anjing penjaga kolom komentar gitu mas?

      soanya dari blog selebritis yg owner nya jadi narasumber acara kualifikasi Motobiji Trans 7 sepertinya ada beberapa komentator yg sudah saling mengenal dengan pengasuh blog yg satunya yg inisialnya nama salah satu penyanyi Pop jaman dulu itu.

      Suka

      • betul, salah satu nya gw di blok ketika debat dgn komentator dgn nama Muke Gile terkait power Verza tembus 15hp di ban belakang di mana MX King aja gak segitu dan dilapangan juga mw lari duluan si Verza pasti kesalip di 80kph.

        Padahal selama debat gak ada 1 pun kata kasar yg terlontar dr komentar2 gw tp ya lngs di blok permanen. Pernah tembus lngs di delete n di blok permanen pakai IP dst nya.

        Jd mereka memang terindikasi terlibat kerjasama dgn pabrikan tertentu dan mereka memiliki attack dog di kolom komentar dgn menjelek2an produk sebelahnya.

        Makanya nie motor mw di jual dan msh blm laku juga.

        Hahahahaha…

        Suka

          • dijalanan justru kebalikannya, Gw jg bingung, para attack dog membaguskan OCB yg tembus 13rb rpm di gear 6 dgn std pabrik, padahal gw pake gear 6, boro2 13rb, naek dr 9500 aja gak bisa. Dan masalah klotok2 jg krn pk Premium dan Gaspoll gak brenti2 dijamin abis itu klotok2. Premium Ready maksudnya bisa di pake (klo mendesak), usahakan pertamax atau diatas itu.

            wkwkwkwkwk….

            Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.