Kasihan memang nasibnya pemilik PCX 160. Satu hal yang belum penulis bahas videonya SYM Rizal itu adalah bagaimana akhirnya setang motornya bisa lurus kembali:
Servis Pertama Si Putih Honda PCX 160 di 999 KM
Bikin trenyuh dan jadi sangat menyentuh perasaan karena si bro SYM Rizal menceritakan bagaimana cerita mekanik AHASS membetulkan setang Honda PCX 160nya yang miring dengan optimis.
Disebutkan bahwa motor ditempatkan ke tempat servisnya, ban ditempatkan di sangkutan untuk ban depan:
Dan meluruskannya disebut nggak ribet (dengan nada positif), setang cukup dipaksa digerakkan ke arah berlawanan dari miringnya.
Yang bikin trenyuh lagi, simasnya ini bilang bahwa setelah diuji beberapa saat, ternyata setangnya jadi miring ke kiri. Terus disebutkan (dengan nada positif) bahwa perlakuan sama dilakukan lagi.
(Dengan nada positif) bro SYM Rizal mengatakan bahwa untuk meluruskan setang motor Honda PCX 160 itu ternyata sangat mudah. Bisa dilakukan sendiri.
Penulis asli trenyuh mendengar cerita itu. Karena penulis pernah ke bengkel pinggir jalan mengeluh setang miring. Dan yang dilakukan adalah dibongkar semua sampai kelihatan Bearingnya setang. Di longgarkan, lalu diluruskan. Memang harus bayar sih, 20 ribu.
Itu mungkin yang jadi pembeda. Karena meluruskan setang di AHASS itu gratis. Tapi jadi makin kasihan sama yang punya PCX 160 setangnya miring. Karena miring itu kan bukan salah mereka. Sementara itu penanganannya di kasari. Motor ekslusif itu padahal.
Kalau nggak dilihat pemilik, bisa jadi bakal pakai cara seperti ini:
Cara Mudah perbaikan stang Miring Motor HONDA|perbaikan stang tempang
Atau seperti berikut ini, dihentak hentakkan:
Dan sepertinya, kalau cara tersebut gagal, bengkel nggak mampu memperbaiki?
Satu hal yang penulis pikirkan adalah, motor Honda PCX 160 itu setangnya pakai karet. Nggak apa apa nih karetnya di paksa paksa muntir begitu? Apa nggak rusak karetnya?
Penulis pernah habis motornya jatuh setangnya jadi miring. Penulis coba benahi pakai cara semacam di atas. Hasilnya adalah jadi seakan longgar. Setelah beberapa waktu balik lagi miring. Jadi tiap beberapa waktu harus melakukan prosedur tersebut. Ini terjadi berulang ulang, hingga makin lama jadi makin sering balik asal. Baru beres setelah dibongkar dan ganti part.
Penulis nggak tahu apakah semua AHASS caranya seperti itu. Yah, lihat saja testimoni mereka nanti.
btw, contoh kebetulan Honda semua itu penulis nggak niat cari. Cuma waktu google nemunya itu.
maret lalu beat street 2021 saya servis pertama juga sekalian benerin stang miring, tp dibongkar smua distel ulang. Kata mekanik seringnya gara2 pas diangkut mobil, stang nya ketarik tali hahahaha
SukaDisukai oleh 1 orang
terima kasih sharingnya. Iya ada yang bilang karena transport. Mantap juga perbaikannya dibongkar semua 👍
SukaSuka
bengkelnya AHASS sendiri emang brengsek kok Om, SOP nya angger wae sak karepe dewe, service metic cuma modal angin kompresor doang, Fakmen!!
SukaSuka
Mungkin puluhan ribu itu biaya bongkar sebagian sangat kecil dari bodi.
SukaSuka
service beat nyokab cuma main semprat semprot dong dah slese, pekerjaan di kebut karena antrian banyak, waktu sangat terbatas, sangat beresiko tinggi terjadi kesalahan teknis misal body cuil main buka paksa.
SukaDisukai oleh 1 orang
Tapi unik banget ya, cuma main semprot pun bisa bikin antri. Mungkin sekalian saja ya nggak usah pakai tenaga orang. Rider disuruh lewat blower terus langsung bayar.
SukaSuka
Kebalik om, konsumennya byk yg ngantri bikin servis jadi asal2an. Sulit juga nyari bengkel yg bagus banget
SukaSuka
Iya. Maksud saya itu, servis asal asalan dibuat kilat pun antri harus lama, kalau dikerjakan beneran mungkin nggak selesai kali ya?
SukaSuka
Oiya om, pengamatan ane sih org servis di bengkel resmi buat dapet servis gratis 😂
SukaSuka
ha ha ha , betuuul
SukaSuka
Gambar paling bawah, itu di bawah setang ada lubang, disitu tempat baut untuk menyambungkan stang dengan segitiga
Kendorin aja bautnya, nah stang bisa digerakkan ke kanan kiri dikit, tinggal di pas kan, trus kencengin lagi
Harusnya seperti itu,
SukaDisukai oleh 1 orang
harusnya begitu, stang miring krn jatuh pernah, akhirnya jalan miring. Bawa ke bengkel kendorin komstir benerin n kencengin lg.
Kasus diatas stang bengkok juga.
SukaSuka
wah, berarti gampang ya?
SukaSuka
AHASS udh kyk bengkel sepeda pancal tok
Mungkin konsumen perlu dicek betul2 dan teliti jika beli motor baru, jgn anggep motor baru bebas masalah. Saya beli honda beat 5 thn silam, bbrp bulan kemudian baru sadar ada cacat pabrik yakni ada celah cukup besar di sambungan antara mata kucing dgn spakbor belakang. Mau ditekan pakai tangan gak mempan, dan ngeliat motor beat diparkiran toko sambungannya pada rapet semua
SukaSuka
Iya ya, menerima motor harus teliti. Saya juga dapat beat yang unik, ada suara trik trik yang di beat lain nggak ada. Dan tentu saja, mau komplin soal ini nggak bisa.
SukaSuka
Dibagian Head silinder bukan om?
SukaSuka
Sulit melacaknya, mungkin iya. Saya komplinkan tetap saja muncul. Munculnya hanya di saat gas konstan kecepatan rendah saja. Sekarang sudah nggak muncul lagi sih, semenjak pakai oli lebih kental.
SukaSuka
Udah mulai sepi BC an 😂 gak perlu dipaksakan lagi
Mueeeehehehehehe
SukaSuka
More to come, stay tune.. selama ikannya masih banyak… 😁😁
SukaSuka
Yang kena moderasi sudah banyak 😊. Berikut contoh kloningan khusus ini.
SukaSuka
Yah itu ketawa, nongol lagi
Btw ada apa dgn QC ngondah, setelan headlamp keatas, stang miring itu kan murni kerjaan orang/perakit bukan salah desain, kecuali shock ‘visual’ bengkok baru itu salah di desain/produk
SukaSuka
Sebentar lagi ke blok.
Iya setuju, QC sepertinya bukan bagian dari kemampuan Honda.
SukaSuka
klo bengkok ya bengkok aja gak perlu di bela. klo emang produk bermasalah ya sampaikan aja drpd diem2 dan di bela. klo dibayar kek blogger2 sih gpp ngebela. sebagai konsumen sih ngapain ngebela.
Muuuehehehehehhe
SukaSuka
Memang bukan pembela konsumen Honda sih, tapi front melawan konsumen Honda.
SukaSuka
Mgkin nggk ada cara yg halus kali ya
SukaSuka
rasanya sih malas
SukaSuka
yg bener ya dilonggarin dulu bearing di komsteer nya.
setelah itu dilurusin, dan bearing di kencengin lagi, aman.
kalo pake cara barbar dipaksa mah saat kepepet aja, kondisi habis jatuh jauh dari bengkel dan miringnya parah utk dikendarai, yaudah dipaksa barbar aja asal bisa agak lurus aja
SukaSuka
Setuju. Apalagi pakai cara barbar ada efek samping.
SukaSuka
Kalo beberapa varian mengalami, berarti ada yang gak beres dengan R & D???…..
SukaSuka
Memang bisa darieksekusinya, tapi bisa juga dari desain dibuat jadi gampang miring ya.
SukaSuka
“Back To Zero”
ini semacam hidden hint bahwa blog kupasmotor akan di reset kembali ke Nol (baca : dibajak).
siapkan pengaman dan back up data2 Om.
SukaDisukai oleh 1 orang
sip, iya. Terima kasih sarannya 👍.
SukaSuka
alasan gw nongkrong di blog ya karena ini. Mencari solusi untuk sebuah masalah bukan membagus2kan sebuah produk dan menyembunyikan masalahnya. Alasan gw msh kesini ya karena ini, sedangkan blog lain udh gak ada yg gw kunjungi krn terindikasi terlibat jd BuzzeRp dan ada komentator yg jd attack dog nya.
Gw di blok di beberapa blog krn mempertanyakan Verza 150 15.5hp setara dgn Vixion. Dan OCB tembus 17.8hp.
SukaSuka
👍
Iya, banyak keluhan konsumen PCX 160 juga tidak tembus.
SukaSuka
jadi owner blog2 tersebut meng hire komentator2 tertentu untuk sebagi anjing penjaga kolom komentar gitu mas?
soanya dari blog selebritis yg owner nya jadi narasumber acara kualifikasi Motobiji Trans 7 sepertinya ada beberapa komentator yg sudah saling mengenal dengan pengasuh blog yg satunya yg inisialnya nama salah satu penyanyi Pop jaman dulu itu.
SukaSuka
betul, salah satu nya gw di blok ketika debat dgn komentator dgn nama Muke Gile terkait power Verza tembus 15hp di ban belakang di mana MX King aja gak segitu dan dilapangan juga mw lari duluan si Verza pasti kesalip di 80kph.
Padahal selama debat gak ada 1 pun kata kasar yg terlontar dr komentar2 gw tp ya lngs di blok permanen. Pernah tembus lngs di delete n di blok permanen pakai IP dst nya.
Jd mereka memang terindikasi terlibat kerjasama dgn pabrikan tertentu dan mereka memiliki attack dog di kolom komentar dgn menjelek2an produk sebelahnya.
Makanya nie motor mw di jual dan msh blm laku juga.
Hahahahaha…
SukaSuka
jadi ingat videonya Kobayogas soal top speed NMAX new lebih rendah dari PCX 160 di mesin dynonya Axis.
SukaSuka
dijalanan justru kebalikannya, Gw jg bingung, para attack dog membaguskan OCB yg tembus 13rb rpm di gear 6 dgn std pabrik, padahal gw pake gear 6, boro2 13rb, naek dr 9500 aja gak bisa. Dan masalah klotok2 jg krn pk Premium dan Gaspoll gak brenti2 dijamin abis itu klotok2. Premium Ready maksudnya bisa di pake (klo mendesak), usahakan pertamax atau diatas itu.
wkwkwkwkwk….
SukaSuka
Wow.. sampe segitu nya…
SukaSuka
Narasumber MotoGP? Teemceblog kah?
SukaSuka