Bagaimana perasaanmu ketika di thumbdown pengendara XMAX ketika sedang naik NMAX pakai jas hujan semi kelelawar?


Jadi kemarin ketemu orang naik Yamaha XMAX. Orangnya gede besar, tinggi ala pemain basket, dengan ukuran perut orang mapan. Jauh lebih tinggi dan lebih besar badannya dari yang berikut ini:
Yamaha XMAX Mesin 400 Cc, Bodi Lapis Carbon, Aksesori Aliran Hedon

XMAX jadi kelihatan kecil ketika di naiki. Maaf nggak ada gambar karena pas lagi pakai jas hujan.

Ceritanya sih kebetulan jalan agak sepi, dan hujan tidak turun di jalan yang dilewati. Karena malas, rencananya mau dilepas di rumah saja. Tapi karena sepi, jalan agak kencang. Di saat itu barengan ada NMAX lain juga.

NMAX nya kelihatan agak niat kencang tapi sepertinya motornya bermasalah dan nggak bisa kencang. Sementara XMAXnya jalan kencang dan penulis ikut ikut, karena takut bakal hujan ketika sampai rumah (mau rencana keluar beli air galon).

Di suatu saat, karena namanya juga jalan, XMAX harus mengurangi kecepatan. Nah pada saat ini jadi start barengan. Dan kebetulan pada saat akselerasi itu, entah karena apa, si XMAXnya nggak begitu kencang, dan motor penulis pun bisa meninggalkan kira kira jarak 2 motor. Tapi rupanya si pemilik XMAX ini panas dan menyalip lagi penulis.

Nah aksi yang berikutnya ini yang menarik. Setelah menyalip, si ridernya ini bentangkan tangan ke kiri dengan jempol menghadap ke atas, yang kemudian perlahan di hadapkan ke bawah.

Lihat hal itu penulis langsung ngakak.

Wah, rupanya NMAX masih dianggap ancaman toh oleh pengendara XMAX. Atau dipikir motor penulis modif ya? Padahal motor penulis lagi pakai bensin lambat, shell super. Penulis juga lagi pakai jas hujan semi kalong seperti berikut:

Tapi ya sudahlah. Hitung hitung menyenangkan hati orang lain 🙂 . Penulis kebetulan juga jadi senang juga, ada kebanggaan tersendiri karena motor penulis rupanya masih dianggap menakutkan bagi pengendara XMAX. Ada ada saja.

18 respons untuk ‘Bagaimana perasaanmu ketika di thumbdown pengendara XMAX ketika sedang naik NMAX pakai jas hujan semi kelelawar?

  1. Wkwkwkwkw. Lucu jg ceritanya. Soalnya beda kelas. Wajar kalo unggul. Ane pernah kejar2an ma cbr250 tp dia kyknya g berani lbh dari 100kpj bawa motornya ane salip pake old shogun sp 110kpj n gas blm mentok Ha… 3x. Mank kalo jalur luar kota ane sering nemuin hal kyk gini. Malahan pernah beberapa x di isengin rider rx king ha… 3x. Kadang kemahiran rider pengaruh jg om. Tapi g tiap d isengin ane ladeni lht kondisi jg soalnya ngeri jg kalo d pikir2. Kadang ada motor pake knalpot resing yg larinya payah, malu2in d salip ma yg suaranya senyap wkwkwkwkwk!

    Suka

    • Ha ha, iya. Bisa seperti itu juga. Jaman segitu juga bebek banyak yang terkendala rasio gigi. Honda supra 100 cc pun bisa nyalip jupiter z kalau jalannya panjang 🙂 .

      Mmeang kadang yang pasang knalpot racing juga ngaco, hasilnya tarikan bawah ngempos. Sampai sekarang.

      Suka

  2. Kalau saya karena tiap hari pakai R25 kalau lagi ga pakai mobil, ketemu motor kan mayoritas di bawah 250cc. Kalau ada yang kencang ya suka saya ikutin, kalau aman baru saya salip, kalau dia masih berusaha mengikuti saya ya biar aja, nanti saya melambat dan kalau ketemu lagi malah saya kasih thumbs up dan friendly klakson juga, malah kalau ketemu di Lampu merah malah jadi ngobrol.. 😁

    Suka

  3. Setidaknya ada 2 makna itu kamsudnya thumb down…
    Ga tau ke jas hujan model kampretnya atau ga terima disalip Ama kampret, eh mksdnya Ama NMax berkampret…

    Suka

  4. Al-Isra’ Ayat 37
    Dan janganlah engkau berjalan di bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya engkau tidak akan dapat menembus bumi dan tidak akan mampu menjulang setinggi gunung

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.