Air radiator PCX 160 bisa habis sama sekali di umur ratusan km? Banyak juga yang kena rembes


Bro Gge mention soal adanya penyakit baru di Honda PCX 160, yaitu masalah di pompa radiator, yang diposting di instagramnya permanatriaz:

permanatriaz Blogger mana yang berani bahas berita kayak gini? 😏
Well, semoga problemnya lekas kelar ya bro!

Penulis kaget juga karena yang penulis tahu desain pompa radiator PCX 160 itu diperbaharui.

Dan masalah rembes (bukan masalah waterpump) sepertinya cukup banyak yang mengalami, seperti bisa dilihat di keluhan keluhan berikut:
tutorial menambah air Radiator PCX160

Menurut bengkel resmi, selama tidak menetes, dianggap aman (nggak bakalan dilayani permintaan perbaikannya?)

Ada yang termasuk parah (beda dengan yang lain kasusnya), dialami bro Abdul Rohman, air radiator habis sama sekali. Katanya karena finishing mesin di bawah standar:

Coolant sudah habis padahal umur motor masih di bawah 300 km:

Jelas bahwa masalah tersebut terjadi bukan karena kurang perawatan.

Selain dari kasusnya bro Abdul Rohman, penyakir waterpump rembes itu sepertinya sudah menjadi ciri dari motor HOnda PCX, seperti ditunjukkan di video berikut:

Sepertinya karena seal nggak kompatibel dengan coolant. Soalnya aneh juga kalau dari perakitnya kurang rapat pasangnya. Tapi bisa jadi juga karena part melengse karena kurang presisi pembuatannya.

Untuk yang kasusnya bro Abdul Rohman, penulis nggak yakin cuma ia satu satunya yang mengalami seperti itu.

Tentu perlu diselidiki karena takutnya setelah “diperbaiki” bakal masih kambuh lagi atau rembes lagi.

Yang punya PCX 160 perlu cek. Kalau yang takut kena juga, sebaiknya ditambah air (sekalian biar lebih dingin) atau ganti merek coolant.

25 respons untuk ‘Air radiator PCX 160 bisa habis sama sekali di umur ratusan km? Banyak juga yang kena rembes

  1. bused dah, perasaan wkt MX King keluar keluhannya shock depan kek mentok dan batok goyang2. Ini lebih parah dr sekedar body kendor di kasus MX King dulu. Mirip2 NMax dgn vampir oli nya tp ini lebih banyak keluhannya.

    Blogger papan atas gak bakal berani pasang berita beginian padahal dulu mereka mengorbit karena posting beginian.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Udah Om stop blek kempen nya Om, PCX mulu hihihi…
    Ini kan cuma 1 kasus dari 100 juta unit hehehehe… 😁 😁 😁
    Majas Hiperbola

    Suka

  3. Parah memang kualitas pcx 160, dibilang kejar tayang, padahal mesinnya sudah lumayan beredar di jenis matic honda lain. Ini yang membuat saya malah beli honda matik yg harganya lebih murah (scoopy 2021). Sampai hari ini no keluhan. Honda belajarlah kembali membuat skutik high end lokalnya seperti membuat skutik low endnya (beat) karena lebih minim penyakit, khususnya mesin

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.