Getaran PCX 160 itu malah lebih parah daripada NMAX new? Kok beda dari review awal awal?


Sebelumnya penulis termasuk percaya dengan omongan bahwa dari sisi getaran mesin, PCX 160 itu yang paling ok, menit 14:33:
ADU DRAG RACE NEW PCX-160 VS NEW NMAX 155 🔥 | TERJAWAB SUDAH JAWARANYA‼️

Tapi penulis jadi ragu lagi setelah mendengar review dari autonetmagz, menit 3:40:

Video ini menit 5:53, 10:43 dan 13:45:

Disebut getaran di setang / tangan pada saat jalan di kecepatan dalam kota justru lebih besar daripada NMAX, padahal sudah dilengkapi steering damper. Uniknya di menit 13:10 disebut tarikan lebih smooth daripada PCX 160.

Ada 2 kemungkinan. Yang pertama adalah ada yang salah persepsi. Yang kedua adalah dua duanya bener merasakan itu. Yang satu merasakan halus, yang satu merasakan getaran kerasa.

Hal seperti itu bisa terjadi bila perbedaan kualitas produknya antara satu dengan yang lain besar sekali variasinya. Karena kan misalnya kita dengar ada yang mengaku mesin atau cvtnya kasar, ada yang tidak. Jadi IWB dapat unit yang kebetulan bagus dan Autonetmagz dapat unit yang kebetulan jelek. Angin anginan istilahnya.

Yang begitu itu sulit untuk direview. Kalau yang sangat beruntung akan mendapatkan yang halus, lancar, mulus, senyap, bertenaga. Yang apes akan mengalami getar, berisik, turun mesin, bocor, dst.

Dari konsumen pun ada yang mengeluh motornya getar, dan termasuk parah:

Masalah ini tidak bisa teratasi walau sudah dibawa ke AHASS:

Honda sendiri sudah merubah banyak untuk mengurangi getaran ini, mulai dari tensioner hidrolik, balancing pulley yang lebih baik, roller bearing, dst.

Yang jelas bantalan karet di setang tidak bisa mencegah kesemutan.

21 respons untuk ‘Getaran PCX 160 itu malah lebih parah daripada NMAX new? Kok beda dari review awal awal?

  1. Semua orang tahu dari jaman jebot semenjak yamaha gak pasang iklan lagi di blog iwb, artikel iwb itu selalu berusaha menjatuhkan produk garpu karat dan jilatin sayap sengkleh. Gw mah udah ogah sih mau ke warung itu 🤣
    Masih mending mang kobay, meskipun fbh tulen, tapi beliau masih berusaha buat netral walapun ternyata memang sulit 😁✌️

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kmrn ane dilampu merah sebelahan sm pcx 150, pas akselerasi..ane lirik wuih..kliatan bgt klo tangan pngendara sampai getar2

    Disukai oleh 1 orang

  3. Idling pcx 160 memang kasar dan bisa bikin spakbor blakang vibrator , cuman klo udh digass jalan ndak getar lagi…

    Saya sendiri gumun, nih motor baru tp idlingnya lbh kasar dari scoopy istri yg motornya udh usia 5th , sama vario 150 nya bokap aja jg masih halusan vario idlingnya

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.