Merasa holeshot device tidak menguntungkan Honda, Marc minta yang lain dilarang pakai?


Bila media / blogger lain menganggap bahwa ketidaksukaan Marc terhadap holeshot device bersifat pribadi, penulis jadi merasa lebih dari itu setelah menemukan berita berikut:
MotoGP, Ezpeleta: “The holeshot device will not be banned, the manufacturers decide the rules”

ada pembicaraan tentang tekanan dari Honda untuk menghilangkan perangkat tersebut. “Pendapat saya adalah ada aturan teknis yang diterima oleh semua pabrikan dan itu hanya bisa diubah jika semua pabrikan setuju – kata CEO Dorna – Pabrikan, yang berada di MSMA, belum mengatakan apapun. menginginkan sesuatu mereka harus mengkomunikasikannya ke pabrik masing-masing. Seperti halnya pabrik tidak mengatakan apa-apa tentang masalah keselamatan di sirkuit, yang terserah pengendara, masalah teknis adalah tanggung jawab Komisi Grand Prix melalui MSMA “.

Alasan dari Marc adalah:

“Ketika Anda memasukkannya – kata juara dunia delapan kali – tampaknya motornya lebih bertenaga, karena akselerasinya lebih baik sehingga Anda mencapai titik pengereman lebih cepat. Mengendarai secara fisik menjadi lebih menuntut, terlebih lagi, pengereman nanti Anda kompres titik pengereman: untuk TV lebih buruk karena lebih sedikit menyalip “.

Entah mengapa Marc menggunakan alasan bakal lebih sulit menyalip. Karena dalam kondisi sekarang ini, menyalip tetap bisa dilakukan. Dan faktanya, motor yang sekarang ini sulit menyalip adalah motor Honda.

Sepertinya alasan berikut lebih masuk akal:
Marc Marquez Ogah Pakai Holeshot Device, Ini Alasannya

Dilansir dari Corsedimoto, menurutnya, fitur itu tidak akan memberikan apa-apa sepanjang ‘pertunjukan’ itu berlangsung. Sebaliknya, holeshot device meningkatkan risiko kecelakaan lantaran motor prototipe itu akan memiliki kecepatan yang tinggi.

“Saya memakai selama empat atau lima lap dan menurut saya, dengan cara ini saya tidak akan menyelesaikan balapan. Karena ketika memakai holeshot, ada lebih banyak tenaga pada motor, lajunya lebih kencang, dan rasa wheelie-nya berbeda,” ungkap Marquez saat pertemuan dengan media.

Ia menyebut tidak akan bisa menyelesaikan balapan. Mungkin alasan berikut lebih bisa dimengerti:
Holeshot Device Jadi Tren di MotoGP, Marc Marquez Enggak Mau Pakai, Katanya Menyulitkan
“Aku tak pernah memakainya. Hari ini mereka menjelaskanku soal device-nya, di depan dan di belakang,” kata Marquez dilansir dari Corsedimoto.com. “Dan kami akan memakainya karena semua orang memakainya dan hal ini harus jadi sesuatu yang biasa kugunakan,” jelasnya.

“Tidak ada gunanya memakai holeshot device ini ke motor-motorku. Dua tahun lalu kami tak punya holeshot dan tayangan TV sama saja. bagiku tambahan ini tidak menambah seru pertunjukannya dan malah semakin menyulitkan. Tentu aku akan memakainya, tapi impresi pertamaku aku sudah tidak suka dengannya,” tegas pembalap 28 tahun ini.

Jadi rupanya Marc itu merasa holeshot device jadi lebih merepotkan. Dan selain itu di motornya tidak ada gunanya.

Jadi mungkin bisa disimpulkan bahwa Marc itu tidak suka holeshot deivce karena:
– menyita stamina (padahal motornya termasuk yang paling menyita stamina, apalagi sekarang tangan kanannya mudah capek)
– merepotkan
– tidak ada manfaatnya di Honda

Mungkin ada yang merasa agak aneh karena kok di motor Honda holeshot device tidak bermanfaat. Perlu diingat bahwa holeshot device tidak dimanfaatkan hanya pada saat start awal saja, tapi di tiap tikungan penting. Contohnya seperti diceritakan Jack Miller, dibilang merepotkan karena jadi banyak yang harus dilakukan pada saat berkendara:
Inikah trik dari holeshot device 2? Menurut Miller ribet juga pakainya

Karena penggunaannya tiap tikungan, maka holeshot device ini kurang begitu berguna untuk Honda karena sekarang ini masalah terbesar dari motor Honda adalah kemampuan menikung yang kurang. Marc mengatakan berikut ini:
MotoGP, Marquez: “Saya tidak terlalu menderita di Jerez, saya mulai berkendara dengan cara yang saya suka”

Saya menyadari bahwa kami kehilangan banyak saat keluar dari tikungan, yang dulu menjadi kekuatan kami di masa lalu

Mungkin karena itu sehingga Honda jadi satu satunya motor MotoGP yang tidak merasakan manfaat holeshot device. Inersia yang buruk dari mesin barunya membuat motor sulit dibelokkan:
4 problem yang bakal menghantui tim MotoGP Honda saat ini, jelas nggak punya peluang juara

Inersia membuat kami terdorong sepanjang waktu,” kata pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. “Rasanya kami punya banyak inersia, yaitu mendorong motor keluar tikungan, sehingga jadi harus menahan rem depan dalam waktu lama, yang membuat ban belakang kehilangan kontak penuh dengan jalan.

Jelas tidak ada manfaatnya Honda bisa akselerasi lebih awal atau lebih kencang (karena penggunaan holeshot device). Karena putaran mesin yang lebih kuat akan memaksa motor keluar lintasan. Sehingga motor Honda hanya bisa akselerasi lebih lambat dari motor lain saat keluar tikungan, selain dari mengerem lebih awal dari tim lain.

Ini tentu merugikan bagi Honda karena sepertinya banyak tim lain yang bisa mendapatkan manfaat, seperti misalnya Yamaha:
MotoGP, Vinales: “At 360 Km/h? The track isn’t a road. We’re riders, after all.”

“ Jika tim memutuskan untuk menggunakannya, itu karena memiliki efek menguntungkan dan aman. Pada akhirnya, pilihan terserah pada konstruktor. Secara pribadi, saya dapat mengatakan bahwa perangkat itu aman. Saya menggunakannya saat menyalip, dan saya belum melihat aspek negatif apa pun. Tapi saya tidak tahu cara kerjanya dengan motor lain . “

Kecurigaan pun sempat diutarakan oleh pembalap Ducati:
MotoGP, Bagnaia: “The holeshot is dangerous for Marquez? Maybe his isn’t working.”

Marquez mengatakan itu sistem yang berbahaya:
“ Mungkin dia berpikir begitu karena mereka tidak bekerja dengan baik. Saya pikir sebaliknya. Itu membuat sepeda lebih aman karena, saat Anda mengaktifkannya, tidak hanya lebih cepat saat start, tapi juga lebih stabil dan dengan kecenderungan lebih kecil untuk wheelie. Saat Anda menggunakannya, Anda lebih aman. ”

Entah apakah ada pembalap selain dari Honda yang mengatakan holeshot device itu membahayakan. Dan tuduhan dari Bagnaia mengindikasikan bahwa Marc adalah pembalap satu satunya yang mengeluh. Dan karena tim lain mendapatkan manfaat dari holeshot device dan timnya tidak (karena ada masalah di motor Honda), maka wajar bila Marc ingin tim lain dilarang menggunakan holeshot device.

Bila seperti itu, mungkin sepertinya benar bahwa ada desakan dari Honda untuk melarang holeshot device karena Marc tidak bisa merasakan manfaatnya. Dan kemudian CEO Durna pun mengatakan secara terbuka bahwa pelarangan tersebut harusnya disetujui oleh semua pabrikan.

9 respons untuk ‘Merasa holeshot device tidak menguntungkan Honda, Marc minta yang lain dilarang pakai?

  1. markez menggunakan filosofi orang jawa yaitu “nabok nyileh tangan”🤣🤣🤣

    “pokoknya asal bukan markez itu benar, dan kalo markez selalu salah”

    menunggu komentar sejenis demikian🤣😇

    Suka

  2. Gausah larang2 team lain lah.
    Kalau marc milih motornya gak pake holeshot device trus menang race terus atau paling gak podium terus, udah cukup bikin pabrikan lain pada copotin tuh perangkat tanpa diminta.

    Suka

  3. info terbaru Om, sekarang sepertinya untuk streaming Motobiji Trans7 sudah tidak bisa, bahkan di salah satu website nonton TV online harus membayar semacam voucher gitu untuk bisa Log In dan ngikutin live streamingnya, di daylimotion sebelom seri Le Mans masiih bisa streamingan T7, tapi pas seri prancis kemarin ada gangguan, bisa berjalan sebentar abis itu “connection timed out”, di restart ulang browsernya bisa konek lagi tapi beberapa waktu kemudian terjadi hal yang sama dan berulang2 hingga acara selesai, tapi sehabis acara MotoBiji kejadian tersebut tidak muncul lagi, dugaan ane ada suatu sistem yang dibikin untuk mengatur secara otomatis dengan memblokir dan membatasi pengguna internet yg daring nonton Live Streaming MotoBiji, memang sepertinya saat ini semua tayangan TV yang bagus seperti Live Sports ginian diarahkan pada pemirsanya untuk membayar supaya bisa nonton!

    bahkan update terkini, streamingan di beberapa situs online free saat ini tidak bisa dibuka juga karena diblokir, saat ane mau nonton WSBK Aragon, jadi bukan hanya situs porno saja yg mendapat blokiran, situs streaming online sport juga. Dan parahnya lagi, aplikasi VPN untuk HP android saat ini (apapun mereknya) kayaknya sudah tidak dapat digunakan untuk “unblock” situs2 yg diblokir, kecuali via internet Wifi, itupun ada batasan kuota pemakaiannya (maksudnya kuota pakai dari aplikasi VPN)!

    Suka

    • Waduh, sampai VPN VPN juga distop? Di balapan terakhir saya masih nonton dari “prefect player” dan MotoGP livestream.

      Sepertinya yang dari browser itu yang lebih kehambat. Hasil juga bisa beda jauh. Kalau pakai browser resolusinya buram walau sama sama dari channel streaming yang ada tulisannya property of transmedia.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.