Bukti bahwa ban macet / mesin matinya PCX 160 gara gara kopling overheat


Penulis akhirnya nemu bukti bahwa ternyata PCX 160 mengalami kejadian ban macet itu karena rumah koplingnya overheat. Hal ini bisa dilihat dari warna mangkokan CVTnya yang berubah warnanya jadi kebiruan:

Lebih dekat:

Jadi rasanya artikel yang terakhir yang benar. Masalah etrjadi bukan karena kampasnya mudah lengket. Masalah terjadi karena sering terjadi selip yang kemudian membuat terjadinya gesekan antara kampas dan rumah kopling yang akhirnya membuat overheat dan jadi lengket.

Masalah bakal lebih sering dialami oleh yang sering stop and go di jalan yang pelan atau kena macet.

29 respons untuk ‘Bukti bahwa ban macet / mesin matinya PCX 160 gara gara kopling overheat

  1. Ah ini kan cuma satu kasus dibanding milyaran unit pcx160 yg terjual, wajar lah ada 0,1 %yg apes, namanya buatan manusia kan ga Ada yg sempurna. Paling bgini pembelaan klasik pemujanya

    Disukai oleh 1 orang

  2. Dari awal saya ragu sama rumah kopling pcx 160 ini. Lha wong yang jelas2 banyak lubangnya saja banyak kasus overheat (dengan ciri warna kebiruan), apalagi ini yang “hampir” tanpa lubang. Kalau mau bebas gredek & overheat mungkin lebih baik dibuat lubang di permukaan yang bersentuhan dengan kampas, bukan justru dibuat polos tanpa lubang sama sekali 🙂

    Suka

    • Percuma dilobangin bro, ngondah tidak mampu buat mangkok kampas ganda yang berkualitas setelah era beat karbu. Yang ada nanti pecah mangkoknya karna material jelek + dilubangin otomatis daya tahannya berkurang 🗿🗿🗿

      Suka

  3. Dibedah problem di cvt pcx 160

    -keluhan bunyi mesin / cvt yg kasar saat idle krn variator/rumah roller nya ternyata dengan roller ori masih ada speeling /gap meskipun sudah ganti piece slider. Coba saat dilepas pulleynya, trus ganti piece slider baru yg lebih rapat, pasang roller pada variatornya , tutup pakai ram plate bawaan cvt sampai rapat . Terus dikocok, masih terdengar bunyi2an dari roller yg membentur (tanda ada celah speeling)

    Pulley pcx yg belakang , desain mangkok kurang mengakomodir pelepasan panas dan juga pembuangan kotoran dari kampas ganda. Idealnya lubang pembuangan di mangkok gandamya lbh banyak agar pelepasan panasnya lbh cepat

    Btw sudah mulai banyak kok yg tips n trik solusi upgrade kirian utk pcx 160

    Suka

    • Sorry bro, itu istlah yang benar Tips n trik Upgrade apa solusi dari probem yang ada di pcx sih?

      Suka

      • Banyak tuh yg pakai variator aerox assy di pully depan, jalur roller di kerok lagi, roller opsinya bs lebih enteng dan no koclak2

        Pully blakang pakai kampas ganda nmax aftermarket, per cvt pcx thai, mangkok ganda vario karbu

        Suka

    • Utk pemilik yg tdk tech savy, buta dan ogah urusan teknis, cara2 ini ga akan pernah diaplikasikan sampai itu motor dijual lagi.

      Lmyn amazing sih kalau barang baru sampai perlu diakal-akalin begini rupa tapi tetap laris dibeli terus

      Disukai oleh 1 orang

    • klo ngakalin gampang bro. Banyak yg koar2 MX King lemot lawan DOHC Honda. Diakalin aja dgn upgrade 200cc dan di porting dsb. Di Saonone Motovlog tembus 40hp 0-100=6 detik.Tinggal mainin rasio biar top speed lewat 160kph di GPS. Kurleb 170-180kph bisa lah klo rasio dimainin.

      Suka

  4. Saya berharap saat launching kmrn motor tersebut tidak byk masalah. Tp skrg di jalan raya populasinya hampir menyamai New aerox :b

    Luar biasa

    Suka

  5. padahal saya masih sering ngiler lihat body belakangnya pcx baru #sexy_high_tech gitu kesanya, tapi ya kalau disuruh beli ya ogah, persoalan klasik ahm, saat ada motor baru generasi pertama pasti ada aja masalah nya.

    Suka

  6. “Kalo yg dibahas ngondah, ikannya terbukti sekali bukan, banyak yang kepancing”

    somewrong said be like🤣🤣🤣

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.