Nggak cuma Morbidelli, Binder pun ternyata dirugikan aksi serudukan Marc


Di balapan di Itali sebelumnya, Marc melakukan manuver serudukan yang walau bisa dikatakan sebagai salah perhitungan, tetap merupakan manuver terlalu agresif karena mencoba menang dengan mengorbankan keselamatan yang lain. Memang hasil akhirnya adalah Marc crash:

Tapi Marc juga menyebabkan kerugian bagi pembalap lain.

Penulis nggak setuju bila crash tersebut mengindikasikan Marc sebagai the fallen King (raja yang tumbang):

Karena crash tersebut jelas merupakan kesengajaan. Kalau memang beneran Fallen, fallennya bukan soal crash, tapi dari ketidakmampuan menyalip motor lain.

Morbidelli dirugikan karena ia harus kehilangan banyak posisi karena harus menghindari motor Marc yang terjatuh:

Sampai harus lewat gravel segala:

Ternyata kejadian ini menyebabkan Brad Binder juga rugi karena ia berkendara dengan airbag aktif, yang mengganggu kemampuannya berkendara:
Marquez takes blame for Mugello crash with Binder

“Ketika Marc menabrak sisi saya, airbag saya meledak dan saya mengendarainya dengan airbag untuk satu putaran penuh. “Semua orang tahu dengan airbag di Anda hampir tidak bisa bernapas dan Anda tidak bisa banyak bergerak di atas motor dan itu sangat sulit, jadi saya kehilangan banyak waktu di sana juga.”

Binder sempat hampir jatuh karena gangguan itu:

“Di pangkuan saya menuju ke grid saya menyelipkan bagian depan di tikungan terakhir ketiga dan saya hampir jatuh, saya sangat beruntung ketika saya menabrak trotoar dan berhasil menyelamatkannya,”

Marc awalnya mengakui ia salah:

“Saya tersentuh dengan Binder, itu adalah insiden balapan tetapi jika ada yang harus disalahkan itu adalah saya,

Tapi kemudian Marc menuduh Binder tidak mau menghindar:

Saya datang dari belakang, saya mencoba menyalipnya di Tikungan 2, dia menutup di depan saya dan untungnya saya satu-satunya yang jatuh.

Padahal kalau kita lihat videonya, jelas Binder sudah mencoba menghindar:

Mengapa bahas ini? Karena penulis sayangkan jadi muncul lagi manuver manuver kotor setelah Marc kembali, padahal sebelumnya MotoGP jadi balapan yang indah dengan manuver manuver yang cantik saja. Sekarang ini rasanya cuma Zarco saja yang manuvernya kotor. Tapi itupun nggak sampai separah Marc.

12 respons untuk ‘Nggak cuma Morbidelli, Binder pun ternyata dirugikan aksi serudukan Marc

  1. “Salah Markez lagi?”

    “pokoknya asal bukan markez pasti benar”

    menunggu bila ada komentator berjenis demikian yg mengisyaratkan ketidak-terimaan dengan isi dari artikel 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  2. Klo cm begini sih gak masalah krn era GP500 jg sering. Marquez sudah trauma dgn RCV213, sang motor dewa terkuat, terkencang dan ter2 lainnya.

    Dan KTM skrg makin membaik ditangan Dani Pedrosa, udh mulai bisa main di 5 besar.

    Suka

  3. Binder sudah sangat melebar untuk menghindar jika dikompare sama dua orang di depan binder

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.