Harga lokal ZX-10R baru sudah muncul, jadi makin miris lihat harga CBR1000RR-RR


Penulis baru tahu bahwa ZX-10R yang baru untuk Indonesia sudah muncul.
2021 Kawasaki Ninja ZX-10R

Dijual dengan harga 520 juta. 30 juta lebih mahal dari yang lama. Ada yang bilang harga ini bikin CBR600RR minder, karena CBR600RR dijual dengan harga 550 juta rupiah:
Kawasaki ZX10R 2021 Hadir Di Indonesia, Harganya Bikin CBR600RR Minder!

Yang paling menarik, motor ini dibanderol dengan harga Rp 520.000.000,- (OTR Jakarta)!! 500 juta lebih dikit! Hnaahh ini yang bikin jagoan Honda di kelas moge yakni CBR600RR minder, dengan kapasitas mesin yang kalah 400cc, si Cibi 600 dengan pede dibanderol Rp. 550 juta, alias lebih mahal 30 juta dari ZX10R! Wewww..

Menurut penulis sih harusnya yang perlu minder itu adalah Honda CBR1000RR-RR:
CBR1000RR-R harganya dua kali ZX-10R, apanya yang dua kali ZX-10R ya?

Saat buat artikel itu, harga motor model lama adalah 482 juta. Jadi 520 juta masih termasuk wajar. Toh juga masih motor yang kompetitif di WSBK.

Penulis sebelumnya bilang speedometer kalah canggih, sekarang sudah sekelas:

Bahkan dilengkapi grip heater segala. Yang siang siang merasa masih kurang kepanasan, bisa dinyalakan tuh:

Begitu pun harganya masih kurang dari separuh dari harganya CBR1000RR-RR yang termahal (1,1 milyar).

Nggak usah ngomongin fitur ya, karena rasanya untuk teknologi ECU, CBR1000RR-RR pun masih tidak lebih canggih dari punya Kawasaki. Dari riding position katanya yang baru ini lebih mengarah ke untuk pemakaian di sirkuit. Jadi sepertinya senada dengan CBR. Walau katanya ergonomi jadi salah satu nilai jual ZX-10R. Yang jelas Honda bukan lagi dianggap motor sport paling cocok untuk harian lagi kata orang sana. Jadi sulit mencari apa kelebihan CBR.

Ngomongin soal teknologi CBR1000RR-RR yang bawaan dari MotoGP (termasuk penyakitnya) sekarang ini kurang nggreget mengingat kemampuan di WSBK masih saja kurang sip.

Tapi harus diakui kalau ketemu di jalan bisa ada komunikasi seperti ini:
A: keren kawasaki dong, menang di WSBK
B: biarin, cbr lebih berkelas karena harganya mahal
A: keren kawasaki dong, teknologi sekarang lebih canggih dan manfaatnya jelas
B: biarin, cbr lebih berkelas karena harganya mahal
A: keren kawasaki dong, lebih murah tapi performa sip juga
B: justru itu, saya punya duit, ngapain beli motor separuh harga?
A: lho, kan motor begini carinya price vs performance?
N: Ini Indonesia mas, carinya bukan price vs performance tapi price vs prestige (adu mahal)

10 respons untuk ‘Harga lokal ZX-10R baru sudah muncul, jadi makin miris lihat harga CBR1000RR-RR

  1. Tapi R1 kan juga mahal
    R1 sekitar 605jt-an, dan R1M 812jt-an.
    Mungkin karena CBR Triple R sudah pakai Akrapovic juga untuk standard.
    Tapi memang ZX10R ini jadi value sekali.

    Suka

  2. CBR1000RRR bisa tembus 330 km/jam lebih di motovlog orang spanyol klo ga salah, mungkin jadi salah satu 4 silinder sejajar literbike tercepat untuk produk masspro.

    Suka

  3. Kayaknya perlu testimoni yg biasa main moge, buat yg kelas djelata buat sy merem milih ZX
    Ini mirip mobil Alphard vs Voxy, satu merk, sama² cbu japan, kemewahan gak sampe 2x lah beti aja, harga alphard 2x tapi malah lebih laku, jualan prestige

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.