Wih, PCX 160 bisa punya top speed 142 kpj di jalan?


Penulis kaget juga karena ada klaim seperti berikut, disebut top speednya 128 kpj:

Disusul komentar berikut, top speed 142 kpj:

motornya dilihat dari dekat:

Penulis terus terang skeptis dengan hasil top speed tersebut. Karena rasanya tidak mungkin standaran bisa segitu. Penulis curiga ban belakang sudah diganti. Tapi di yang pertama ban belakang nggak kelihatan. Di yang kedua entahlah.

Tapi keduanya mengaku motornya standar:

Walau si bro Aang bilang CVT dimodif:

Wah kencang banget bisa 128 kpj. Apalagi bisa 142 kpj. Sementara NMAX penulis cuma bisa 113 kpj. Yang anehnya bisa beberapa kali mempermalukan Aerox, Vario atau NMAX (termasuk new) walau ada yang pakai knalpot racing. Selama ini nggak pernah ketemu PCX ngebut, mungkin karena pemiliknya nggak berani kencang di jalan yang memang kurang layak.

26 respons untuk ‘Wih, PCX 160 bisa punya top speed 142 kpj di jalan?

  1. Itu paket anti gredeg dan kopling yg lebih menggigit buat Vario series. Ya mirip2 kek MX King mw ngebut gnt noken as vixion, tb fu fi, ama gnt ECU.

    Ada juga Vario 150 dan ADV150 sampe 155 di GPS, tp di babad ama NMax spek ghoib yg nyampe 160 an di GPS.

    Motor korekan semua itu. Tp gw gak percaya ada PCX 160 top speed sampai 142 modal begituan kecuali udh bore up n gnt ecu.

    Suka

  2. Klo kondisi standar jelas nggk mgkin percaya, biasa kadang fansboy melakukan sgl cara (terutama berbohong) utk memuji merk pujaannya

    Suka

  3. motor matic yg suka kebutan mesinnya pasti jelek biar di ganti oli tiap bulan…..coba dengerin kalo lagi langsam

    Suka

  4. Penyimpangan spedo honda produk astra bukannya paling tinggi ya? Pernah dulu diblog-blog motor dishare. Istilahnya Happy Meter

    Suka

  5. udah jangan ngebut ngebut, bahaya, cari motor itu sesuai kebutuhan, tapi kalo motor udah enak, irit bagasi gede dan nyaman itu udah sesuatu bangetlah

    Suka

  6. Saya sdh pakai paketan upgrade kirian pcx 160

    Akhirnya terpasang juga upgrade cvt kirian setelah gak nyaman krn problem cvt bawaan pcx 160 yg

    – idlingnya klotak2 sepertinya dari pulley roller depan , saat gas pertama suara klotaknya makin nyaring hehehehe
    – klo boncengan fullteam dengan istri dan anak, akselerasi awal di 0-35 km/jam terasa lambat nggerung dan klotak

    Setelah gercep kontak om Sena Ponda yg riset paketan itu, akhirnya mendarat jg paket kirian komplit + koil dan boosternya.

    Sementara ini saya pasang hanya paket kirian cvt upgradenya saja dulu, ingin tau bagaimana respon mesin.

    Setelah terpasang , sekalian ganti oli mesin , nyalakan idle standart 2 lalu gas tahan dan gaspol sampai limit di topspeed 132km / jam. Cek jalan beneran respon mesin berubah

    -idle dan gas awal sudah gak ada klotak2 otok otok lagi, pure suara enggine yg revving
    -dipakai cruising di kecepatan 40-80km/jam sepertinya rpm mesinnya lebih tinggi
    – antara respon gas dan naiknya kecepatan jauh lbh bagus dan lbh spontan dari sebelumnya saat motor msh std

    Yg sy suka adalah sudah hilangnya suara klotak2 dari cvt dan akselerasinya lbh ngisi…
    Next prepare utk boosting pengapiannya pasang koil pengganti + ignition boosternya

    Suka

    • Sip, terima kasih banyak sharingnya 👍. Berarti benar ya isu bahwa rumah pully depan longgar sehingga roller ada toleransinya.

      Dengan rpm makin tinggi begitu sepertinya memang untuk performa bawah ya? Tapi jadi penasaran apa top speed di jalannya jadi turun (walau top speed sandar tengah naik).

      Suka

      • Lebih ke performa stop n go , saat cvt masih std sy bejek paling kenceng cuman di 95km/jam , kecepatan segitu enggine revving nya makin kenceng makin siem senyap cuman krn kondisi lalulintas gakbisa bejek lebih kenceng lagi

        Stlh upgrade cvt kirian sempet nyoba topspeed di mayjend sungkono srby , top speed di 104 km/jam , raungan enggine revving sudah ken limiter sepertinya krn raungan mesinnya putus2 nggulung macam kelimit

        Tapi memang utk kebutuhan komuter sy dan bonceng anak istri , kecepatan diatas 90km /jam sepertinya gak bakal kepakai

        Kecuaali riding luar kota

        Suka

        • sip terima kasih sharingnya. Top speed nggak begitu tinggi mungkin yang pertama keganggu masalah aslinya. Sementara yang kedua mungkin karena roller terlalu ringan? Perlu dicoba yang lebih berat kalau mau nambah top speed.

          Tapi iya sih, kalau mau dipakai dalam kota saja dan sering bonceng ya nggak perlu top speed. Tenaga bawah gede lebih enak 🙂

          Suka

    • Paketan begini memang memperbaiki masalah pada CVT Vario series. Ini kayak MX King di kasih modal lg buat upgrade Noken As, ECU dan TB Fu Fi. DIjamin bisa nabokin CBR150RR dan turunannya.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.