Cuma gara gara coolant rembes, motor PCX 160 dijual, masih nggak ada solusi!


Rupanya ada yang benar benar jengkel ketika motor Honda PCX 160 nya mengalami masalah coolant rembes. Sampai jengkelnya, motornya pun dijual:

Ternyata sikap ini pun juga (inginnya) diikuti pula oleh yang lain:

Tapi ada pula yang menganggap bahwa bila mensugesti diri sendiri bahwa itu bukan suatu masalah, maka itu tidak akan menjadi masalah:

Walau ada yang protes juga karena sudah dikeluhkan di bengkel resmi, sudah ganti water pump, masih juga merembes:

Katanya menurut AHASS Surabaya, masalah ini adalah normal (ini aslinyavideo):

Setelah 2 ribu km ganti water pump, ternyata coolant bisa berkurang cukup banyak:

Walau pernyataan ini sempat dibantah:

Dan diragukan:

Contoh lagi sudah ganti water pump tapi nggak sembuh:

Motor penulis Yamaha NMAX. Penulis sempat punya kekecewaan yang amat sangat ketika tahu motor penulis kena fuel dilution dan ditolak jaminan garansinya. Tapi berikutnya mencoba tabah dan “dinikmati” sambil cari solusi. Yang salah Yamalubenya sih, bukan motornya. Oleh karena itu sekarang gencar promo “anti yamalube”.

Entah kalau mengalami masalah sendiri seperti di atas bakal ambil sikap apa. Yang jelas hal ini kembali jadi bukti bahwa seahli ahlinya Honda, kemampuannya masih terbatas. Rupanya teknologi radiator masih terlalu tinggi levelnya untuk Honda. Karena penulis beberapa kali baca testimoni motor Honda mengalami overheat. Baca ada yang air radiatornya habis. Baca mesin bermasalah karena radiator bocor.

Maaf, tapi reliabilitas Honda lokal tidak bisa dipercaya.

29 respons untuk ‘Cuma gara gara coolant rembes, motor PCX 160 dijual, masih nggak ada solusi!

  1. Kalau mesin cb150r near square reliable tdk ya, tdnya sy sempat tertarik krn model model motor sport yg praktis, masih Ada behel biasa, Ada kick starter dan bengkel resminya banyak

    Suka

    • banyak potensi masalah pelik, diantaranya :

      1. tensioner mudah letoy
      2. karet damper balancer mudah prothol
      3. balancer bisa ambrol, patah
      4. konstruksi DOHC lemah
      5. terjadi ketidakseimbangan pada noken as DOHCnya
      6. mudah klothok2 pada head sebagai dampak nomer 5 dan 6
      7. saringan oli model saringan ampas parutan kelapa
      8. tidak terdapat filter ganda, model kertas macam vixion
      9. sebagai akibat no 8 dan 7 mengakibatkan kotoran oli tidak bisa tersaring maksimal, menyebabkan komponen mudah aus terutama sektor head
      10. kalo harus bersihkan filter oli repot musti bongkar bak mesin
      11. biar supaya onderdil awet mesin baiknya tidak di forsir, sebagai dampak konstruksi mesin yg lemah dibeberapa bagian seperti disebut diatas
      12. sasis pada sumbu X rawan terjadi retak bahkan patah karena salah konstruksi, sebaiknya tidak untuk beban berat dan dihajar di jalan rusak.

      dah itu sejauh ini yg ane ketahui minusnya

      Disukai oleh 1 orang

  2. Saya punya Xeon GT sama MxKing udah 6 tahun dari beli, itu radiator ga pernah di tengok. Jangan tiru saya ya.. Hehehe..
    Mungkin yang rembes lagi ga beruntung aja, ini kan kasusnya 1 dari sejuta unit, gitu katanya
    😂😂

    Suka

  3. Himbauan buat yg punya The all new honda grand pcx 160rr.. ganti aja mesinnya pake mesin suzuki skydrive dijamin aman, halus dan maknyus..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.