Lho, NMAX new itu lebih enak pakai pertamax daripada pakai perta turbo?


Penulis cukup kaget juga ketika ada pengguna NMAX New yang menganggap pakai pertamax turbo itu malah nggak sip daripada pakai pertamax:

Terus terang penulis bingung juga, karena kan kompresi mesin dari NMAX New itu 11,6:1. Harusnya kebutuhan bensin meningkat. Sebagai perbandingan, motor penulis yang kompresinya 10,5:1, enaknya pakai RON 92. Pakai RON 95 Vpower atau RON 98 Pertabo nggak enak, tenaga malah berkurang. Nah ini malah yang new juga sama???

Dugaan penulis ada kemungkinan bensin pertabo di daerahnya bro Irfan ini termasuk Pertabo RON 86:
lho, hasil uji oktan bensin pertamax turbo kok cuma 86!

Yang berikutnya adalah barangkali Yamaha sengaja memundurkan timing pengapian sehingga walau kompresi naik cukup banyak, tenaga nggak naik banyak. Dan bisa jadi tenagan di atas kertas dicapai dengan mengorbankan tarikan bawah. Oleh karena itu NMAX new aman pakai pertamax dan sia sia pakai pertamax turbo.

Barangkali yang punya nmax new bisa kasih info?

14 respons untuk ‘Lho, NMAX new itu lebih enak pakai pertamax daripada pakai perta turbo?

  1. maaf ni ternyata pertamax turbo dibbrp spbu ada yg tdk murni turbo , inilah yg sy rasakan pas isi dispbu 1 trasa loyo sperti pakai pertalite pas itu ganti di spbu 2 beda hasilnya pdhal rentang waktu hy 2 hari aja pas isi bbm , spbu 2 trasa tarikannya , sy pakai mx king vva , mungkin yg anda pakai p.turbo campuran alias tdk murni turbo🤔mungkin ya

    Suka

      • Dari awal pakai oli Shell Ultra Scooter. Kalao Pakai pertamax 1L bisa 44 km. kalau V Power 46. Kondisi Jalanan di Jakarta, stop and Go. Akhirnya pakai v power/ kadang yg Nitro+ terus sampai sekarang.

        Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.