Kalau mau mengembalikan performa mesin pakai Xado, perhatikan biar nggak salah beli atau menyesal kemahalan


Penulis akui produk Xado Revitalizant itu beneran bisa mengembalikan kompresi mesin. Tapi, klaim bahwa efeknya bisa tahan 100 ribu km itu sangat meragukan.

Karena di motor penulis, setelah 2500 km saja terasa banyak yg luntur. Apalagi yang di piston. Sepertinya Xado ini cocoknya untuk mobil yang rpmnya rendah. Begitu dipakai di motor yang rpmnya dua kalinya, Xadonya jadi rontok.

Lepas dari itu, Xado itu sepertinya cocok banget untuk memperbaiki bearing oblak atau semacamnya. Efeknya bisa bertahan lebih lama.

Namun juga harus hati hati kalau beli karena produk dari Xado itu banyak dan bisa jadi bukan yang kita butuhkan. Padahal harganya cukup lumayan juga.


Satu satu, mulai dari yang paling murah, yang fungsi lain, yang untuk diesel, transmisi atau radiator tidak disertakan:

Universal lithium grease (polymer package, packet 5 ml) adalah produk untuk stempetnya bearing

XADO Vitaflush Sachet – Engine Flushing untuk mesin motor manual/matic adalah produk engine flush. Nggak perlu kalau olinya sudah bagus. 20 ml untuk 1 liter.

Verylube – Turbo Moto (Metal Conditioner) – Aditif oli u/ motor adalah produk aditif yang mengandung Fullerene C60 semacam dengan yang dipakai Bardahl. Tidak boleh dipakai bersamaan dengan Xado Revitalizant. 30 ml untuk 1 liter oli.

Verylube – Petroltank – Perawatan Pembersih Injektor – Tangki BBM mesin mobil/motor bensin, adalah produk untuk dicampur bensin untuk membersihkan kerak di injektor, valve dan ruang bakar. Untuk 50 liter.

Verylube – Anticarbon – Carbon Cleaner – Pembersih karbon untuk motor/mobil adalah produk untuk membersihkan ke ruang bakar langsung dengan melepas busi dan dituangkan ke dalam silinder. untuk tiap silinder.

JET 100 Fuel Pump Protector 250 ml adalah produk pelumas / pelindung injector dicampurkan ke bensin. 250 ml untuk 60 liter.

Verylube – Turbo Mobil (Metal Conditioner) – oil additive – oli aditif bisa u/ mesin bensin/disel adalah produk aditif fullerene seperti di atas. Yang ini untuk oli mesin 5 liter.

Vitaflush – Engine Flushing untuk mesin mobil, truk, genset, alat berat, eksavator, dst., idem, 250 ml untuk oli 5 liter.

Verylube – Complex Fuel System Cleaner – Pembersih Injektor – Tangki BBM, upgrade BBM jadi EURO+, adalah produk cleaner campur bensin, 250 ml untuk 60 liter.

ХАDО® gel-REVITALIZANT for high pressure fuel pump (tube 9 ml) adalah produk perawatan pompa injector yang dicampur bensin. 1 tube untuk 40 liter. Versi 1.

ATOMEX® TotalFlush. Oil system cleaner (aluminum bottle 250 ml) adalah produk engine flush yang dilengkapi revitalizant. 250 ml untuk 5 liter.

ATOMEX® Complex oil treatment. Anti-smoke oil pressure enhancer with revitalizant adalah produk aditif pengental oli (vi improver) yang dilengkapi revitalizant. 250 ml untuk 5 liter.

ATOMEX® Stop Leak Engine (aluminum bottle 250 ml) adalah produk aditif untuk oli untuk mengurangi efek seal mengkerut (semacam produk oli high mileage)

ATOMEX® Multi Cleaner. High performance fuel system cleaner for gasoline and LPG engine (diesel) adalah produk cleaner dicampur bensin yang dilengkapi revitalizant. 250 ml untuk 60 liter.

ХАDО® REVITALIZANT EX120 for all types of fuel equipment (box, syringe 8 ml) adalah produk perawatan pompa injector yang dicampur bensin. 1 tube untuk 40 liter. versi 2.

Xado Extreme Flush adalah produk engine flush mesin diesel. 500 ml untuk oli 40 liter.

Yang untuk mengembalikan performa mesin:
XGR For Small Engine (3 sachet) – Engine Revitalizant – Meningkatkan performa mesin motor adalah produk perbaikan mesin untuk motor dicampur oli mesin 3 x 4,5 ml untuk oli mesin 1 liter. Versi 1.

Xado EX120 for Moto Equipment, adalah produk perbaikan mesin untuk motr dicampur oli mesin, butuhnya harusnya 3, tapi dijual bijian. 5 ml untuk oli mesin 1,5 liter. Versi 2.

XADO® Atomic metal conditioner 1 Stage Maximum Moto Special Edition (bottle 90 ml), adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin. 90 ml untuk oli mesin 1,5 liter.

Xado AMC Tuning – Engine Revitalizant – Meningkatkan performa mesin mobil adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan. Diklaim bisa tahan hingga 33 ribu km. 225 ml untuk 5 liter.

ХАDО® REVITALIZANT EX120 for gasoline and LPG engines (box, syringe 8 ml) adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin, butuhnya harusnya 3, tapi dijual bijian. 8 ml untuk oli mesin 10 liter.

XADO® Atomic metal conditioner Highway (box, bottle 225 ml) adalah produk perbaikan mesin untuk motor dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan. Diklaim bisa tahan hingga 5,5 ribu km. 225 ml untuk 5 liter.

Xado AMC New Car – Engine Revitalizant – Meningkatkan performa mesin mobil adalah produk perbaikan mesin untuk mobil baru dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan.

Revitalizant for Gasoline and Diesel Engine (3 tubes) – Metal Coating adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin langsung paketan sekali pakai.

XADO One Stage Engine Revitalizant – Engine Revitalizant – Meningkatkan performa mesin adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin model satu tahap. 27 ml untuk oli 10 liter.

Xado AMC Maximum – Engine Revitalizant – Meningkatkan performa mesin mobil adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan. Diklaim bisa tahan hingga 100 ribu km. 225 ml untuk 5 liter.

XADO® Atomic metal conditioner 1 Stage Maximum for SUV (box, bottle 360 ml) adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan. Diklaim bisa tahan hingga 100 ribu km. 360 ml untuk 10 liter.

XADO AMC Maximum Twin Turbo adalah produk perbaikan mesin dicampur oli mesin dengan 2 aditif tambahan. Diklaim bisa tahan hingga 100 ribu km. 360 ml untuk 10 liter.

XADO Revitalizant One Stage Magnum Untuk diesel.

 

Intinya produk revitalizant Xado itu dibagi 4:
pasta versi 1
pasta versi 2
cair versi 1
cair versi 2

Versi pasta EX120 jauh lebih mahal, katanya 20% lebih baik perlindungannya. Yang cair versi 1 bisa untuk 33 ribu km. Cair versi 2 bisa untuk 100 ribu km. Yang untuk motor juga ada sendiri mungkin karena takut koplingnya jadi licin.

Kalau untuk motor matik, yang price vs performance paling baik menurut penulis adalah Xado AMC Tuning karena 390 ribu dapat 225 ml cairan bisa untuk 5 liter. Yang terjangkau adalah XGR For Small Engine (3 sachet) 13,5 ml pasta bisa untuk 1 liter.

Cocok kalau misal bearing mesin / transmisi oblak. Kalau untuk perbaikan FD atau vampir oli sih, satu set piston/silinder untuk NMAX merek Fukukawa harganya 300 ribu. Itu dapat piston casting dan liner besi yang mestinya lebih tahan FD atau vampir oli.

Daripada beli Verylube Metal Conditioner, mending sekalian beli oli bardahl. Dan penulis sudah pesen oli Bardahl.

4 respons untuk ‘Kalau mau mengembalikan performa mesin pakai Xado, perhatikan biar nggak salah beli atau menyesal kemahalan

  1. Mungkinkah luntur karena efek fuel dilution?
    Apa di motor se lain nmax jg sama?

    Kalau dg nano organizer bagusan mana?

    Suka

    • Yang bikin luntur sepertinya karena gesekan rpm tinggi. Dari fuel dilutionnya tidak.

      Nano energizer sepertinya nggak nambal, nggak pernah dengar bikin oblak berkurang, tapi belum coba.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.