Dibalik banyaknya masalah di PCX 160, konsumen jadi makin nggak percaya bengkel resmi


Yang menjadi patokan kepuasan memiliki motor adalah selain dari penampilan dan performa, juga keawetan dan layanan aftersalenya. Dan bila melihat postingan di grup PCX 160, dua yang terakhir ini yang jadi sorotan dari pengguna PCX 160 nya sendiri.

Mungkin ada yang mengatakan masalah di NMAX lebih banyak. Yang disinggung biasanya ECU rusak (seringnya karena dimodif), lampu ecu errror (tapi motor masih bisa jalan), ABS rusak (Yamaha nggak becus bikin spakbor), suspensi nggak nyaman (PCX 160 sama saja), ban aus sebelah (sering disebut visual kalau di Honda) atau bearing mudah oblak (karena memang oli Yamalube jelek).

Tapi melihat kasus di PCX 160, maaf mennurut penulis yang di PCX 160 lebih repot. Karena kalau di Yamaha, sepertinya kalau ada uang, masalah bisa selesai. Sementara itu di Honda, mau habis berapapun rasanya nggak bisa kelas masalahnya. Seperti contohnya masalah getar berikut:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4255779977851052/

Ada juga yang dalam menangani itu pakai trik khas mekanik beres, yaitu dengan bilang itu normal:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4256014024494314/

Padahal di sebuah review, mesin PCX 160 disebut halus.

Ada yang masih punya pandangan positif, seperti contohnya berikut ini, dibilang selama masih bisa klaim garansi, pasti bisa beres:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4250109715084745/

Tapi untuk yang sudah berkali kali, nadanya sudah beda:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4252801288148921/

https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4252801288148921/

https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4259852864110430/

Konsumen juga ada yang kecewa dengan perlakuan dari beres:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4259371750825208/

Yang bikin kecewa konsumen juga dari sisi fisik juga kadang ada yang mengalami berikut ini:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4255798624515854/

https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4253503658078684/

Ada juga yang sudah ditangani, tapi motor ngendon sampai sebulan di bengkel:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4261590197270030/

https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4268234936605556/

https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4279147632180953/

Akhirnya beberapa pun memilih untuk servis luar saja, nggak perduli lagi garansi:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4268934663202250/

Maaf, baca baca seperti itu membuat penulis jadi makin malas beli motor Honda. Saat beli NMAX nggak beli motor Honda karena nggak ada pilihan motor nyaman, sekarang lihat itu jadi jauh lebih ngeri.

31 respons untuk ‘Dibalik banyaknya masalah di PCX 160, konsumen jadi makin nggak percaya bengkel resmi

  1. smua body skrg gampang melar ma yaaaaa patah/pecah pdhal tdk jauh ataupun bongkar hy karna jalanan kribo 😋jd getar berlebih jd bgt masalah lainnya sy kira kira dr pabrikan atau dr lahir tepatnya karna pembeli pd kaya ( kaya akan gengsi dsb)😋tdk peduli ahmnya 😁 yg penting laris

    Suka

  2. kayaknya ga cm di pcx aja,.beat deluxe ane jg,spakbor blakang trnyata miring,body bagian bawah dek,masanganya mlengse,.ga presisi,.trus ane bawa ke bngkel umum untuk diakali supaya rapet dan sukses,.walau masi baru tp ane males klaim ke beres,.

    Suka

  3. Semenjak miara varled 150 led 2017, udh ga pernah lagi mampir ke beres. Coz baut ttup cvt panjangnya beda beda, salah masang rembes dah, pasti ga akan mau tanggung jawab. Toh hampir semua problem sudah ada tutor nya di yutup, haha

    Suka

  4. Mas, dapatkah mengulas kembali (data terbaru) ttg oli mobil baik merk lokal maupun import yang bisa digunakan untuk motor kopling basah.?.

    Suka

    • wah itu sulit, karena oli yang khusus motor pun ada yang mengeluh selip kopling, contohnya soal motul 300v vs 7100 vs 5100. Ada yang bilang 300v selip kopling, ada yang bilang 5100 selip kopling. Beda motor bisa beda.

      Suka

  5. Motor tmn saya baru keluar servis bengkel resmi ngalami:

    – Oli rembes parah dari baut pembuangan dibawah karena ternyata mekanik masang baut salah drat tapi dipaksa, pas dikomplain ga diganti tapi cuma diakalin pakai pita seal yg buat masang keran

    – Kali lain pulang dr servis, tiba2 bau bensin & meter bensin turun drastis, ternyata mekanik masang kembali slang bensin ngawur, jd selang lepas, bensin banjir kebuang ke jalan, untung ga sampe kebakaran

    2 kejadian di tempat & waktu berbeda tapi sama2 karya bengkel resmi sayap

    Pernah tutup Oli motor yg dari plastik bocel parah cuma gara2 montir ga kuat buka pakai tangan lalu langsung putar pakai tang, terlalu malas/ga peduli/atau bodoh ga kepikiran buat nutup dulu pakai kain lap yg banyak bertebaran Di bengkel.

    Pernah juga 1 hari stelah dari bengkel rantai motor lepas, ternyata karena pin pengunci dipasang terbalik sama montir beres. Fatal bgt kesalahannya membahayakan nyawa orang.

    Jd di beres manapun, merk apapun banyak manusia2 ga berkualitas yg ga punya etos kerja, skill, tanggung jawab moral atau minimal kepedulian terhadap konsumennya. Dgn begitu sebaiknya jangan males/ malu/ sungkan untuk nongkrongin & liatin mekanik yg lagi ngerjain motor kita, ribet dikit gapapa yg penting resiko rugi/celaka bisa diminimalisir.

    Disukai oleh 1 orang

    • Faktanya ada beberapa konsumen PCX 160 yang mengeluh bergetar. Ada kok reviewer yang mengatakan PCX 160 bergetar, lebih dari PCX 150, lebih dari NMAX new:

      Dan saya tidak percaya reviewnya IWB. IWB dulu pernah bilang NMAX old mesinnya halus saat motor pertama keluar, tapi setelah punya NMAX, saya tahu sendiri getaran termasuk parah. Begitu juga reviewnya IWB yang mengatakan Suzuki Nex II nggak bergetar. Di rumah ada, dan getaran terasa cukup mengganggu.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.