Akhirnya BMW R18 B versi bagger muncul juga, saingan Harley beneran


Sejak muncul versi R18, sudah diprediksi bahwa BMW bakal merilis motor versi bagger, motor kelas tertinggi touring cruiser yang jadi produk terkenalnya Harley Davidson. Dan akhirnya produknya keluar juga, dinamai R18 B:
BMW R18 B – The “B” Stands for Bagger

Dan juga versi termewah BMW Transcontinental:
The Germans Get Dressed Up with the BMW R18 Transcontinental

inti dari mesin ini adalah mesin boxer-twin berpendingin udara/minyak besar milik BMW. Mesin 244 lbs yang menarik menghasilkan tenaga puncak 90hp (67 kW), tetapi yang paling menarik perhatian adalah kurva torsi yang mencapai 116 lbs•ft (158 Nm) pada 3.000 rpm.

Yang pertama dijual dengan harga 21,5 ribu dolar US, yang kedua dijual dengan harga 25 ribu dolar US. 310 juta dan 360 juta, masuk Indonesia mungkin dikalikan 3 dulu. S1000R yang di amerika dijual seharga 245 juta, dijual di sini 767 juta.

Sebagai motor mewah, fiturnya juga mewah, spedo analog dengan layar digital TFT, ada sound sistem dan air condisioner juga:

Lampu depan sudah LED, tapi dimodel analog:

Yang belakang yang dimodel digital:

Jok pastinya nyaman. Bahkan diberi sandaran juga:

Cuma BMW R18 ini punya ciri khas yang beda sendiri dari motor cruiser lain, yaitu footstep yang masih ala motor sport, ada di belakang mesin:

Padahal biasanya motor cruiser itu duduknya selonjor:

HDnya sendiri sekarang lagi turun pangsa pasarnya. Tapi lihat model warna yang aneh dari HD berikut ini, rasanya wajar. Maaf, kesan penulis adalah motor dewasa kok pakai warna ABG. Velgnya juga terasa terlalu modern:

Yah, minim itu selera penulis. Nggak ada rencana beli sih 😁

Iklan

4 respons untuk ‘Akhirnya BMW R18 B versi bagger muncul juga, saingan Harley beneran

  1. HD yg warna bawah, dijalanan emang banyak warna genit gitu juga ya, gak kuning, orange, ungu, hijau dsb
    Owner HD, pengennya bentuk/warna ga standart, dari baru juga udah diacak²

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.