Garansi yang mengharuskan servis berkala padahal yang rusak bukan mesin?


Jadi ada cerita sedih dari yang tidak bisa klaim garansi karena tidak melakukan servis berkala:

Berikut jawab dari AHMnya soal ini:

Berikut jawab dari pemilik:

Berikut masalah yang terjadi:

Jadi rasanya memang nggak semua orang bisa bilang kalau ada apa apa tinggal klaim. Ada syarat dan ketentuan berlaku. Yang kalau tidak dilakukan, maka tidak akan dapat garansi.

Dari sisi konsumen suatu hal yang tidak masuk akal bila kerusakan pada bagian bodi atau selain mesin yang harus pakai syarat melakukan servis sesuai ketentuan. Karena bodi kan tidak termasuk yang harus di cek secara berkala. Tapi di sisi lain, hal sepert ini sudah jadi pengetahuan bersama.

Jadi sepertinya ini adalah apesnya konsumen, dapat motor yang kurang reliable sementara ia sendiri tidak punya waktu untuk bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

18 respons untuk ‘Garansi yang mengharuskan servis berkala padahal yang rusak bukan mesin?

  1. AHASS ya begitu bang. Makanya gw sengaja rutinin itu Vario 150. Dan yg bikin gw kecewa skrg itu AKI udh ganti 3x dalam 3 tahun. Sedangkan MX King gw udh mw 5 tahun tetep tokcer.

    Mw tw gak mereka bilang apa? Klo Honda untuk jarak dekat memang begitu akinya cepet abis, klo mw jarak jauh sekalian. eh bused….

    MX King gw ngendon 2 tahun cm manasin 5 menit setiap hr msh OK2 aja. Mgkn si keyless nya yg bikin boros aki ya, tp gak mgkn juga karena selalu di lock setiap x di tinggal.

    Suka

  2. allnewpario125,dgn pemakaian setiap hari,,kadang dgn iss diaktifkan sesekali saat di lampu merah, cuma bertahan 100 minggu (skitar 23000 KM). Di minggu ke 101 terpaksa dorong motor krn ga bisa distarter, kontak diputar on pun ga nyala jg,LCD panel jg ga nyala,.
    Smpe di ahass mekanik bilang hrs ganti aki baru(abis biaya total 300rb)

    Suka

  3. Dua minggu sebelum akinya mati, LCD panel sering ngeblank saat kena hujan (LCD nyala tp cm warna hitam dan ga ada tulisannya, tp saat motor uda kering LCD nya normal lg). Sehari sbelum aki mati, LCD ngeblank lg jadi ga bisa cek angka tegangan akinya.

    Apesnya saat dorong motor sambil ujan2 dan nemu bengkel paling dekat di ahss. Laen hari saat konsul ke mekanik bengkel langganan, dia bilang bisa memperbaiki lg tu akinya. ….Pasrah deh, lha wong uda ganti aki baru dan aki yg lama uda ditinggal di ahss

    Suka

  4. Motor ane Address odometer 35 ribuan, tiap hari hidup-matikan mesin minimal 10 (itu dihitung shalat ke masjid 5 waktu pake motor tiap hari) blm ditambah lagi motor utk nyales ke bbrp tmpat tiap hari, Alhamdulillah skrg msh hidup & blm ada msalah

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.