Apa Motul di Indonesia lebih banyak palsunya ya? website resmi hilang, lapak resmi mencurigakan, tim balap ketipu


Kekecewaan penulis setelah coba oli motul, kasus motor NMAX pertamax7 yang turun mesin padahal pakai oli motul, membuat penulis berpikir bahwa oli motul itu kurang bagus. Entah apakah yang penulis coba atau yang dipakai / dijual pertamax7 itu palsu?

Asli menurut penulis berita berikut sangat aneh. 2 buah tim balap yang langganan pakai oli motul 300v, nggak bisa bedakan oli asli dengan palsu sebelum dipakai!
Bukan Cuma Oli Biasa, Oli Balap Juga Ada Yang Palsu, Ini Ciri-cirinya!

Padahal itu tim profesional, tapi masih bisa ketipu juga dengan oli palsunya Motul.

Repot juga kalau profesional saja bisa ketipu. Bakal sulit cari oli asli Motul. Mau pakai apa membedakannya? Label dua lapis? Lihat nomor batch saja bisa dipalsu (lihat di atas foto nomor batch bisa sama di botol berbeda), apa ya sulit bikin label lapis 2. Ingat ini oli harga palsunya pun bisa 350 ribu per liter!

Penulis pernah lihat BRT jualan motul.

Eh tapi lihat lapaknya sudah nggak jualan lagi.

Lihat website resmi versi Indonesia, eh ternyata nggak fungsi

Lihat lapak “resmi”, terasa aneh ketika oli beda kekentalan bisa sama ngeplek persis harganya:

Dan perhatikan bahwa tidak ada yang pernah terjual!!!

Ngakunya lapak resmi, tapi nggak jualan oli motul 5100 yang harusnya terlaris!!!

Dan maaf, penulis juga kurang yakin yang dijual di lapak yang dapat label resmi orisinil itu beneran orisinil, karena muncul komentar macam berikut ini di lapak yang katanya resmi dan orisinil (tempat lain):

Pas Dateng, unboxing hp nya ga kenapa²… Pas di pake beberapa menit, ngecek² aplikasi dll tiba² lcd hp nya kedip². Trus besoknya (hari ke 2) pas komplen tiba² bener lagi hp nya…. Trus hari ke 3 di pake zoom malah kedip² lagi hp nya…Notrecomme.Menurut aq Mending beli yg merk² terkenal aja sih.

Penulis sengaja nggak cari komentar di lapak “resmi” olinya karena kan timnya pembalap saja gagal membedakan yang asli dengan palsu. Apalagi masyarakat umum?

Rasanya penulis nggak bakalan rekomendasi oli motul lagi. Menurut penulis harganya tidak sebanding dengan resiko palsu dan kemampuannya.

24 respons untuk ‘Apa Motul di Indonesia lebih banyak palsunya ya? website resmi hilang, lapak resmi mencurigakan, tim balap ketipu

  1. Kalo oli-oli dijual di jaringan minimarket/super market *lf*m*rt, *nd*m*r*t, dll, mungkin relatif aman dr pemalsuan dan tentunya akan memudahkan konsumen.

    Suka

  2. Apa pihak produsen ga ngasi klarifikasi ato keterangan ato info apa gitu pak?
    Apa ga ada info dari produsennya klo mau beli yg asli gmn/dimana?

    Suka

  3. Bukan mau promosi sih, cm ksh info doank. ane biasa beli d toko Jiester Tanggerang, udh brp kali beli Motul 7100 10w-40 buat c orange & Alhamdulillah fine² aja ( klo engga salah udh 4 tahun selalu beli d sana) skrng baru beli 2 btl Motul 7100 10w-50 & beli filter K&N jg.

    Tinggal pake aplikasi online shop si merah ato hijau.

    Suka

  4. Kasus sampai motor balap rusak karena oli motul yg diduga kawe atau kualitasnya yg meragukan pernah dipost fb ultraspeed , cuman postingan lama . 2017

    Bahan info dari motorplus yg TS pakai jg info lawas 2017 itu rame2nya isue oli motul kw

    Sudah lewat 4 tahun, ternyata dinaek kan lagi issue ini hehehehe

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.