Maaf, tapi bagaimana cara yang benar untuk buka tutup oli Mesran SAE 40?


Penulis beberapa kali dikritisi karena cobanya yang Mesran B40 saja dan bukan yang SAE 40 tanpa B. Entah mengapa ya, penulis masih belum nemu yang SAE 40 padahal di tempat lain SPBU jualan dua duanya. Ya sudah, akhirnya memilih untuk beli online seharga 33 ribu ukuran 1 liter gratis ongkos kirim.

Mesran SAE 40, API SE:

Ini oli yang harusnya TBNnya separuh dari yang B40. Sepertinya sih asli.

Tapi ada masalah serius yang penulis jumpai di oli ini, yaitu bagaimana cara bukanya ya?

Asli penulis bingung. Tutupnya sama sekali tidak mau diputar! Coba putar putar pakai tangan, pakai kain, tetap saja tutupnya tidak mau diputar. Saking putus asanya, penulis pun pakai tang potong kecil:

Kaget juga waktu potong karena yang bundar bagian atas ternyata mudah dilepas:

Panulis coba lihat, ternyata di bagian “tutup” tidak dratnya!

Lalu terus bagaimana dong cara untuk membuka oli ini dengan benar? Soalnya kalau pakai cara ditusuk, kan tutup jadi bisa jatuh ke dalam dan bikin olinya kotor (kebetulan tutupnya kotor)?

Nggak paham.

Berikut penampakan tutupnya dari samping:

Entah kapan bakal coba oli ini. Antrian masih panjang. Ada Adnoc, PTT, Total, Redline, Prima XP dan Valvoline XLD. Kepincut sama Motul 3000 , Petronas Mach5 dan Castrol GPS (oli yang penulis sebut terbaik dari castrol, ternyata masih ada!)

16 respons untuk ‘Maaf, tapi bagaimana cara yang benar untuk buka tutup oli Mesran SAE 40?

  1. Kabarnya oli mesran 1 literan produksi terbaru nggak pakai drat Pak, jadi memang harus ditusuk tutup bagian atasnya. Alasannya sih untuk mencegah pemalsuan.

    Suka

  2. Maaf, saya juga belum tau cara yang benar membuka tutup oli Mesran SAE 40, karena belum pernah pakai oli tsb di mesin kuda besi tunggangan saya.

    Ttg oli Castrol GPS yg penulis tulis di bagian akhir artikel…saya dapat informasi di internet: …is an advanced synthetic based 4 stroke engine oil that offers superior engine lubrication and protetction. Maintains a tough layer of protection on the engine and transmission parts…. Jadi tertarik juga tuk menunggu ulasannya…apalagi penulis menulis oli tsb oli terbaik dr Castrol….

    Suka

  3. beberapa kali kalo beli mesran super 20w50 botol stiker merah selalu dapat yg model tutup tanpa drat dan itu asli. dua kali beli di pom bensin juga dan lainnya beli di onlen. tutup begitu menurut saya bagus jd mencegah oli palsu.

    kalo saya, pake tang kombinasi ( tang buaya ) dirapetin terus di tusuk tengahnya, gausah kenceng2 wkwk. jadi nanti buletan tengahnya jadi kaya engsel gitu jd ga lepas seluruhnya. udah tuang dah 900ml buat aerox.

    pernah beli di pom mesran super 20w50 yg stiker biru buat motor dapet tutup yang ada dratnya. semua bagus gaada masalah dan asli saya beli di pom.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.