Analis pabriknya bilang rembes PCX 160 itu normal, pertanda new Vario 160 dan ADV 160 bakal “normal” juga


Akhirnya sudah ada perhatian dari Honda pusat terhadap keluhan rembes dari para pemilik Honda PCX 160. Disimpulkan bahwa problem tersebut adalah normal. Berikut testimoninya, sharingan dari bro Ryandt Ndobleh:
https://www.facebook.com/groups/3768925359869852/permalink/4458724130889968/

Berikut isi updatenya:

Disebut bahwa rembes merupakan hal yang normal.

Mengapa sampai mengeluarkan pernyataan tersebut? Rupanya rembes itu kalau dibiarkan kadang ada yang berkurang:

Walau sebelumnya ada juga yang makin parah atau dari asalnya tidak rembes, lalu jadi rembes:
Ketika rembesan water pump di PCX 160 sudah tidak hijau lagi, hati hatilah

Nggak cuma satu itu saja testimoninya. Yang lain silahkan dilihat di artikel tersebut.

Sebuah respon yang mengecewakan karena semua motor lain (termasuk yang merek Honda juga) tidak mengalami hal yang sama. Cerita rembes ini terjadinya di PCX 160 saja, tidak terdengar di Honda PCX 150, Vario atau CBR150R. Sampai disebut normal itu karena banyak pemilik PCX 160 yang mengalami. Hanya bisa disebut normal untuk PCX 160. Bukan hal yang normal bila ini terjadi misalnya di mobil Honda atau motor Yamaha, atau motor Honda lain.

Bahkan sampai ada yang air coolant bisa habis dalam 10 harian:

Sehingga akhirnya minta motor dibeli balik sama dealernya:

Nggak nyangka bisa solusi seperti itu juga.

Bila Honda sampai menyebut rembes sebagai hal yang normal, maka bisa dipastikan bahwa PCX 160 keluaran berikutnya juga akan rembes juga. Tidak ada usaha Honda untuk memperbaiki hal ini karena sudah disebut sebagai hal yang normal. Vario 160 dan ADV 160 bakal kena rembes juga. Karena rembes sudah disebut normal.

Tapi dalam bayangan penulis di masa depan bakal ada pernyataan misalnya “Vario 160 sudah 100% anti rembes” yang kemudian setelah konsumen terima motor, masih banyak yang komplin rembes juga, bila mengingat kasus klaim “100% bebas gredek” di peluncuran Honda ADV 150.
Lho, katanya Honda ADV 150 sudah bebas gredeg, kok masih ada yang komplin? solusinya

Sebelum pernyataan itu, sempat muncul pernyataan bahwa gredek itu kesalahan user kan?

Cuma karena sekarang tidak bisa menyalahkan user, maka solusinya adalah dengan menyebutnya sebagai hal yang normal.

Untuk pemilik PCX 160, coba ganti coolant saja. Mungkin merek Prestone atau Pertamina. Kalau mau ngirit, refil dengan air Cleo saja kalau air radiator berkurang.

28 respons untuk ‘Analis pabriknya bilang rembes PCX 160 itu normal, pertanda new Vario 160 dan ADV 160 bakal “normal” juga

  1. Makin ngawur AHM! Ngeles aja, sayangnya konsumen motor di Indonesia mayoritas awam hal teknis jadinya manut saja. Coba di luar negeri, bisa kena tuntutuan Class Action tuh!

    Disukai oleh 1 orang

  2. Mirip kasusnya cb 150r atau cbr150 yg rangka teralis yg dulu pak, banyak yg ngeluh dan komplen rangka bagian tengah retak bahkan patah padahal di motor std, tapi jawaban petinggi malah nyalahin konsumen karna udah di modip, awokwokwok 🤣

    Suka

      • Nah itu, sampai saat ini buat pabrikan sekelas AHM belum ada yg namanya recall mungkin karna akan dianggap aib buat konsumen, jadi cuma diberikan edukasi aneh, mungkin konsumen ga tau teknis motor bakal mengangguk, kalo yg paham teknis pasti geleng kepala
        Beda pabrikan sebelah pasti ada recall walau sebanding lurus dengan cacian, yg gabisa bikin motor lah, QC nya bodoh dll. Tapi setidaknya ada upaya buat konsumen ga rugi . Tapi tetep aja recall di indo dibilang gabecus. BTW saya bukan fansboy manapun ya Pak karna saya beranggapan setiap pabrikan pasti punya cacat masing masing, tinggal perhatian pabrikan ajalah buat konsumen mau gimana, di edukasi buat terima apa adanya atau recall part bahkan tarik produknya ✌☺

        Suka

        • Kalau untuk AHM sepertinya recall jadi tanggung jawab dealer, walau memang benar ada salah desain atau produksi. Sehingga otomatis dealer pun berusaha agar konsumen bisa tidak klaim.

          Berikut sampai ada yang berusaha agar dealernya mau membeli lagi motornya:



          Mungkin ini bisa jadi solusi lain yang sekarang motornya rembes.

          Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.