Kawasaki Z650RS disebut retro biar nggak disebut Scrambler look alike?


Kawasaki meluncurkan motor baru yang disebut retro oleh banyak orang, yaitu Z650RS.
FIRST LOOK: 2022 Kawasaki Z650RS Breaks Cover

Motor ini keren. Tapi kalau disebut retro penulis kebingungan juga. Retro di mananya ya? Dibanding dengan motor yang di latar belakangnya jelas beda jauh:

Depannya jelas nggak bisa disebut retro:

Mesin? Jelas tidak:

Tangki? Wah, kok rasanya tetap tidak, apa tangki retro sekeren ini?

Spedo yang analog? Perasaan mobil sport dan motor touring masih dijual dengan dial ala analog:

Knalpot? Wah apa ada motor retro knalpotnya kayak begini:

Tampilan belakang? Masih terlihat modern walau lampunya dibuat kayak jadul. Terutama karena swingarmnya itu yang bikin kelihatan canggih banget:

Motornya terkesan motor modern yang dicoba dimodif pakai komponen jadul oleh pemiliknya tapi separuh separuh.

Penulis malah berpikir bahwa motor ini lebih mirip Ducati Scrambler:

Rasanya motor ini mau disebut Kawasaki Scrambler, tapi karena sudah ada, jadinya disebut retro saja…

Kalau nggak senggol senggol Scrambler, beda antara aslinya dengan yang sekarang mungkin bisa disamakan dengan CB200 dengan CB150R terbaru? Setang keduanya kayaknya mirip. Atau barangkali ada yang bisa memberikan persamaan lebih tepat.

Tapi, motor ini asli keren.

4 respons untuk ‘Kawasaki Z650RS disebut retro biar nggak disebut Scrambler look alike?

  1. Ya kalo pure retro ya W800 (W175, W250)
    Z…RS ini kalo motor lokal ya yamaha XRS155
    Kalo menurut sy benar istilah retro, kalo yang W series klasik

    Suka

  2. Neo klasik klo boleh dibilang….

    Secara teknologinya tetap mengikuti perkembangan jaman

    Tapi secara “baju” dan makeupnya ala ala nostalgia macam lampu bulat, speedo semi analog bulat, tangki teardrop

    Meskipun pernik2 yg laen tetep modern

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.