Bajaj Pulsar 250, no nonsense, cuma 2 valve tapi lebih bertenaga dan lebih murah


Akhirnya Bajaj Pulsar 250 dirilis:
2021 Bajaj Pulsar F250, N250 India Launch Highlights: Specs, price, features

Mulai dari penamaan saja kedua motor Bajaj ini termasuk apa adanya. Walau memang nggak jelas pulsar itu asalnya dari mana, tapi jelas bahwa kode F itu untuk yang fairing, kode N itu untuk yang naked. Mungkin ada model adventure maka bakal ada huruf A dibelakangnya kode kapasitas mesin.

Memang sih tampilan terkesan ala NMAX old dan MT-15. Tapi masih termasuk punya ciri tersendiri, yang menurut penulis membuatnya lebih keren dari NMAX ataupun MT-15:

Bajaj Pulsar F250 And N250 Walkaround Video + Exhaust Note | Definitely Male, Once Again

Masih ada kesan gemuk:

Tapi nggak terlalu:

Performa jelas lebih mantap daripada R15:
Bajaj Pulsar 250cc Launch Price Rs 1.38 L – Full Details, Specs Revealed

Walau memang lebih berat. Termasuk aneh karena lihat rangkanya termasuk kecil dan sudah pakai monoshock?

Mesin pakai teknologi DTS-i, tapi itu entah berapa busi:

Knalpot termasuk sangat kecil (padahal mestinya Euro 6). Dan sepertinya nggak pakai teknologi Exhaustec (tabung resonansi) lagi?

Harga lebih murah daripada pesaingnya:

Yah mungkin juga lebih murahnya karena fitur Bajaj Pulsar 250 lebih sedikit. Nggak ada fitur yang disebut aneh aneh, cuma gini doang, disebut cuma fitur yang penting penting saja:

Memang dibanding Yamaha R15 V4 terlihat nggak ada upside down, konektifitas, smart key, VVA, dll. Walau sebenarnya bagus juga tetap mempertahankan tachometer analog pakai jarum beneran:

Mengapa nggak dibandingkan dengan Honda?
Karena Honda sana nggak jualan fairing di kelas ini:

Adanya CB200X yang harganya setara dengan performa jauh dibawahnya (12.7 kw):

Tapi dibandingkan dengan versi Indonesia (CB/CBR150) pun rasanya masih unggul. Walau mungkin dari fans Honda ada yang bakal bilang “yang penting DOHC dan upside down!”? Menarik karena rpm tenaga puncaknya beda dikit (8750 vs 9000 rpm) padahal yang ini SOHC.

11 respons untuk ‘Bajaj Pulsar 250, no nonsense, cuma 2 valve tapi lebih bertenaga dan lebih murah

  1. Motor yg aneh kalo ngikutin literaturnya
    Bodi mirip 200ns tapi bukan deltabox, mesin p220 naik cc doang, power nambah 1.5hp berat bodi nambah 19kg

    Suka

  2. mudah2an masuk lagi di marih, enak tuh buat turing, ga butuh RPM tinggi buat dapet peak power.. sopasti turing lebih irit 👍🏼

    Suka

  3. Meski design aneh setidaknya india bisa bikin mesin motor/mobil di negara sendiri di sukai rakyatnya juga,bisa di eksport pula…….malu dong kalo kita mencibir india 🤭🤭🤭

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.