Motor sport TVS 165 RP, limited edition 200 unit saja! Walau murah balap banget!


Yah maaf penulis ketinggalan berita. Baru tahu ada motor laki TVS yang dijual limited edition hanya 200 unit saja, TVS 165 RP:
https://www.tvsmotor.com/tvs-apache/rp-165

Dari sisi performa ok juga lho, 19,2 PS!

Memang ini nggak setinggi TVS Apache RTR 200. Tapi termasuk tinggi untuk motor kelas 160 cc. Berat motor 148 kg. Top speed 123 km/jam.

Entah mengapa motor ini dibatasi hanya 200 unit saja:

Mesin 164.9 cc SOHC 4 valve berpendingin oli. 5 percepatan. Dari penjelasan, pasokan udara dibuat 35% lebih banyak, katup 15% lebih besar dengan busi dua elektrode. Bukaan dan durasi valve dibuat lebih banyak sehingga 90% torsi bisa didapat di power band. Power bandnnya lebar. Per valvenya dobel?

Rasio bore strokenya 1,37. Pistonnya model dome. Kelihatan ada DLCnya? Yang punya sekelas ada yang begini tidak ya?

ECU katanya race tuned. Mereknya Bosch?

Tuas rem dan koplingnya keren, adjustable 3 klik:

Rangka dibuat lebih stabil 25%:

Suspensi depan belakang pakai merek Showa tapi sudah race tuned:

Penulis juga melihat hal yang unik di speedonya. Katanya juga dilengkapi pengukur 0-60:

Rantai juga pakai kuningan:

Body slider pakai model yang seperti ini:

Cuma knalpot masih seperti versi jalanan walau tabung kelihatan gede banget. Ban sudah pakai radial 130/70 R17:

Motor juga dilengkapi slipper clutch:

Versi spesial edition ini dilengkapi juga dengan tanda spesial edition:

Juga decal lain:

Termasuk unik juga karena walau disebut versi balap, tapi motor ini masih street legal dengan segala kelengkapannya:

Keren sih. Yang kurang mungkin cuma speedometernya dan nggak adanya traction control?

Harganya 145 ribu rupee atau sekitar 27,7 juga rupiah. Murah ya? CB150R termahal harganya 30,7 juta. Padahal TVS RTR 165 RP ini sudah pakai single channel ABS!

2 respons untuk ‘Motor sport TVS 165 RP, limited edition 200 unit saja! Walau murah balap banget!

  1. begini seharusnya yg namanya up date, gak seperti Yamaha pada mesin clan vixion series, dari sejak taon 2007 jebot, itu mesin gak ada upgrade signifikan dari internal engine, seperti yg vital diameter klep, TB, camshaft, rasio, pancet ae…

    Jika Honda pada mesin K56 bisa menjejali piston 57.3mm dg klep intake 22mm dan exhaust 19mm, maka Yamaha pada mesin pigson series dg piston 57mm pun harusnya bisa juga, supaya terdongkrak performanya.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.