Plat nomor pakai stiker, kapan Indonesia menerapkan? di LTO stikernya kecil buanget


Jadi iri juga lihat munculnya rencana plat nomor boleh pakai stiker di negara lain:
California Developed Stick-On License Plates, No Bumper Drilling Required

Yang penulis tahu pakai stiker itu di Filipina. Tapi penulis kaget juga karena sekarang “plat nomor” pakai stikernya sekarang jadi kuecil banget, bisa dipasang di lampu beloknya Vario 150:
Proper LTO RFID Registration Sticker Installation

Pastinya yang begitu bakal bikin orang orang yang punya keluhan berikut jadi senang banget ya?
Ragam cara menaruh plat nopol Honda CB150X brosis…

Beberapa biker sepakat dengan lokasi tersebut. “Pling sreg masih disitu sjk awl tahu. Blomnemu2 tempt yg anu om😅😂 ” ujar Grosir Perdana. Hal serupa juga dilakukan oleh Raditya Chandra Pradipta namun posisi plat nopol berada diluar dari visor. ” Taruh depan gini om.. nambah ganteng + cari aman 🤣 ” terangnya.

Sementara biker yang memasang plat nopol di bawah radiator mempertanyakan penempatan tersebut. ” Kenapa gak di bawah radiator aja bg,kayak punya saya ” tanya Randa Syafran. Hal tersebut dijawab oleh bro Bagus Budi Jatmiko agar terhindar dari alasan pengenaan tilang oleh polantas. ” Randa Syafran di beberapa kasus suka dijadiin alasan buat tilang om ” ujarnya. Sementara warganet lain menyarankan tidak perlu dipasang sekalian untuk bagian depan karena memang mengganggu estetika. “Maksain bro. Kurang ok secara estetika. Mending g d pasang skalian ” ujar Wong Prako.

Terlihat betapa rider kesulitannya mencari tempat “aman” menaruh plat nomor.

Tapi rasanya mustahil di Indonesia pakai seperti itu, karena sekarang masih musim etilang, yang sekarang ini sudah terjadi:
Kamera tilang elektronik bakal ditaruh di mobil keliling juga, tilang nggak perlu ditunggui orang

9 respons untuk ‘Plat nomor pakai stiker, kapan Indonesia menerapkan? di LTO stikernya kecil buanget

  1. Di sini naik motor pada ngga tertib makanya plat nomor harus di pasang depan belakang biar gampang di catet nomor platnya

    Suka

  2. Klo di negara sebelah misalnya Malaysia. Ane yakin banget pasti ada org yg kurang suka nomer platnya distikerin di spakbor depan, dan gak suka juga ada regulasi lampu sen belakang terpisah dr lampu belakang

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.