Aplikasi yamaha connect sering crash, tidak bisa fungsi dan bikin aki tekor


Salah satu keunggulan dari motor motor matik Yamaha terbaru adalah kemampuan untuk bisa dikoneksikan ke hp. Tapi rupanya akhir akhir ini beberapa pemakai mengeluh bahwa aplikasi tidak bisa dipergunakan. Terutama untuk pengguna android:
https://www.facebook.com/groups/2435105133386949/posts/3270923646471756/

Dari komentar, ada yang bilang bahwa memang versi android sering rewel. Kalau yang untuk versi ios lebih sip:

Tapi jelas ya bahwa pemakai fitur connect motor Yamaha tidak hanya pemakai ios saja. Yang pakai Android juga ada. Tentu mengecewakan bila pemakai android tidak bisa pakai fitur connect. Apalagi ketika fitur connect ini menjadi alasan beberapa motor Yamaha harganya jadi mahal.

Saat penulis cek di google play, memang cukup banyak yang mengeluh. Mungkin sekitar 20%:

Dan memilukan ketika halaman pertama review menunjukkan keluhan.

Sekilas lihat ada keluhan juga soal aplikasi crash, setelah update versi malah jadi ada fitur nggak fungsi, aki malah cepat tekor,

Berikut contohnya, terlihat bahwa beberapa orang menyesal beli yang versi connect:

Bisa dilihat sendiri di:
https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.yamahamotor.yamahamotorcycleconnect.sccu

CCUnya sendiri juga jadi biang masalah:

Intinya sih mending jangan beli versi connect. nggak dijamin fungsi dan malah menambah masalah. Untuk yang sudah beli malah banyak yang rekomendasi untuk melepas CCU.

11 respons untuk ‘Aplikasi yamaha connect sering crash, tidak bisa fungsi dan bikin aki tekor

  1. Harusnya semua teknologi harus diujicobakan yang lama dulu sebelum dilempar ke pasar. Seperti hal yang dianggap sepele, tapi itu bisa mengganggu atau bahaya, misal jok yang sulit ditutup, dsb.

    Suka

  2. Sy pakai new nmax 2021,versi abs connected.CCU nmax sy saat posisi knob off tetap memakai arus sekitar kurleb 34 mili amper.bearti klo ada bbrp hari tak dipanaskan motornya aki akan discharge trus perjamnya 34 mili amper.klo perhari 24 jam tinggal kalikan brp arus discharge.sementara aki nmax kisaran 5 sampai 6Ah(6000 mili amper)sy modif kabel positif ccu dr yg slalu on dr aki. Sy ikutkan on off dr knob..tinggal potong kabel positif dr CCU dn jumper ke positif yg via knob on off di SCU.jd CCU pd posisi knob off tidak akan memakai arus aki kerna posisi cut off.apakah memang CCU itu desainnya selalu standby hingga mengkonsumsi listrik secara trus menerus wlo posisi knob off.apakah kesalahan desain tehnik kabel hinggal slalu standby current.atau CCU nya sendiri yg bermasalah.menurut sy simpel sih, tinggal ikutkan CCU cut off current via knob on off keyless seperti motornya sendiri(Klo modif sendiri bisa hangus garansi kelistrikan).baik itu sperti speedometer dn lampu2 dll.itu hny analisa sy pribadi.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.