Salah satu keunggulan dari motor motor matik Yamaha terbaru adalah kemampuan untuk bisa dikoneksikan ke hp. Tapi rupanya akhir akhir ini beberapa pemakai mengeluh bahwa aplikasi tidak bisa dipergunakan. Terutama untuk pengguna android:
https://www.facebook.com/groups/2435105133386949/posts/3270923646471756/
Dari komentar, ada yang bilang bahwa memang versi android sering rewel. Kalau yang untuk versi ios lebih sip:
Tapi jelas ya bahwa pemakai fitur connect motor Yamaha tidak hanya pemakai ios saja. Yang pakai Android juga ada. Tentu mengecewakan bila pemakai android tidak bisa pakai fitur connect. Apalagi ketika fitur connect ini menjadi alasan beberapa motor Yamaha harganya jadi mahal.
Saat penulis cek di google play, memang cukup banyak yang mengeluh. Mungkin sekitar 20%:
Dan memilukan ketika halaman pertama review menunjukkan keluhan.
Sekilas lihat ada keluhan juga soal aplikasi crash, setelah update versi malah jadi ada fitur nggak fungsi, aki malah cepat tekor,
Berikut contohnya, terlihat bahwa beberapa orang menyesal beli yang versi connect:
Bisa dilihat sendiri di:
https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.yamahamotor.yamahamotorcycleconnect.sccu
CCUnya sendiri juga jadi biang masalah:
Intinya sih mending jangan beli versi connect. nggak dijamin fungsi dan malah menambah masalah. Untuk yang sudah beli malah banyak yang rekomendasi untuk melepas CCU.
Harusnya semua teknologi harus diujicobakan yang lama dulu sebelum dilempar ke pasar. Seperti hal yang dianggap sepele, tapi itu bisa mengganggu atau bahaya, misal jok yang sulit ditutup, dsb.
SukaSuka
iya ya, sepertinya sekarang serba kejar tayang kurang tes. Atau bisa jadi insinyurnya nggak kepikiran.
SukaSuka
Kasus di fazzio ada ga ya? Secara dari bawaan lahir udah connected dan ga varian lain
SukaSuka
kalau dari fazzio belum dengar.
SukaSuka
Kalo ngga salah motor listrik ada yg mirip Y connect…kalo ada coba di bikinin artikel
SukaSuka
Agak sulit juga ya, tapi pernah bahas TVS iqube:
Motor listrik TVS iQUBE itu lumayan kencang, ada bagasinya dan murah
SukaSuka
Sayang ecu new vixion masih blm bisa pairing ke hp 😢
SukaSuka
iya ya
SukaSuka
Gaya memang butuh pengorbanan
SukaSuka
dan akhirnya cuma bisa pamer stiker connectnya.
SukaSuka
Sy pakai new nmax 2021,versi abs connected.CCU nmax sy saat posisi knob off tetap memakai arus sekitar kurleb 34 mili amper.bearti klo ada bbrp hari tak dipanaskan motornya aki akan discharge trus perjamnya 34 mili amper.klo perhari 24 jam tinggal kalikan brp arus discharge.sementara aki nmax kisaran 5 sampai 6Ah(6000 mili amper)sy modif kabel positif ccu dr yg slalu on dr aki. Sy ikutkan on off dr knob..tinggal potong kabel positif dr CCU dn jumper ke positif yg via knob on off di SCU.jd CCU pd posisi knob off tidak akan memakai arus aki kerna posisi cut off.apakah memang CCU itu desainnya selalu standby hingga mengkonsumsi listrik secara trus menerus wlo posisi knob off.apakah kesalahan desain tehnik kabel hinggal slalu standby current.atau CCU nya sendiri yg bermasalah.menurut sy simpel sih, tinggal ikutkan CCU cut off current via knob on off keyless seperti motornya sendiri(Klo modif sendiri bisa hangus garansi kelistrikan).baik itu sperti speedometer dn lampu2 dll.itu hny analisa sy pribadi.
SukaSuka